Penerimaan Anggota Polri

Kami dari Panitia Daerah Penerimaan Anggota Polri dalam menyelenggaraan penerimaan BINTARA POLRI berusaha dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sebagaimana yang terkandung dalam prinsip dasar penerimaan yaitu netral, obyektif, akuntabel, transparan dan bebas KKN. Demikian halnya dalam proses penyelenggaraannyapun harus berjalan secara efektif, efesien dan mencapai sasaran.

Silahkan baca Pengumuman pendaftaran BINTARA POLRI TA. 2008

PANITIA DAERAH
ttd

252 Balasan ke Penerimaan Anggota Polri

  1. joko santoso mengatakan:

    pak polisi,ktnya masuk polisi gak pake uang ya,saya ikt senang mendengarnya,tapi pak saya pingin tanya masa teman saya yang menderita penyakit asma akut kok bisa jadi polisi ya pak,ktnya masuk polisi udh gk musimnya lagi pake uang tapi teman saya tadi kok bisa masuk polisi ya pak,itu pertanda bahwa masuk polisi masih pake uang.Saran saya pak polisi jgn sok “munafik” deh kasihan pak masyarakat dibohongin terus,kalau memang masuk polisi gk pake uang yaa tlg lah kasus tadi diusut secara TUNTAS.

    Masuk Polisi tidak pake duit, jangan percaya calo namun percayalah pada diri sendiri. Masalah kesehatan ada test tersendiri dan terbagi dalam 2 tahap yaitu kesehatan pertama dan kesehatan kedua. Selama test tersebut berlangsung senantiasa mendapat pengawasan dan pengamanan baik dari Internal (Irwasda dan Propam), Eksternal (IDI dan LSM) maupun TIM dari Mabes Polri (Supervisi). Jadi saya yakin dalam pelaksanaannya tidak ada manipulasi data kesehatan dan jika terjadi maka sanksinya berat dan akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

  2. SJAMSUL mengatakan:

    Pak Kalo bisa Rayonnya di gilir dong supaya yang jauh tidak selamanya jauh dan yang dekat tidak selama dekat. supaya semua merasakan. dan panitia pun punya kesan yang berbeda serta tidak jenuh. trims

    Penentuan rayon berdasarkan letak dari masing-masing pabanrim yang Strategis ditinjau dari segi jaraknya, sarana dan prasarana yang dimiliki serta usulan dari masing-masing sekretaris pabanrim kemudian diputuskan dalam rapat panitia daerah Rim Ba Pilri 2008 yang dikuatkan dengan Skep Kapolda Sulsel.

  3. ABANGMU 74 mengatakan:

    Kita tercengang dengan adanya hasil survey dari berbagai macam LSI bahwa POLRI tertinggi dalam hal Korupsi,jika memang ini benar, hal ini sebagai masukan positif dan Polri harus introspeksi diri,nah sekarang ada penerimaan lagi sudah saatnya kita tinggalkan budaya masa lalu yang dikenal banyak masyarakat bahwa masuk polisi bayar,sekarang BUKTIKAN sekali lagi BUKTIKAN !!!!!!,bahwa kita mau berubah jangan ada lagi main uang jangan hanya SLOGAN ,pilihlah panitia pelaksana yang baik jangan wajah wajah lama yang sudah ketahuan belangnya,persoalannya ya itu tadi panitianya sudah terlalu lama sehingga hapal betul bagaimana BERMAIN untuk komandan personil ,tunjuk panitia dari polri yang punya mental baik,jangan dari tahun ke tahun itu-itu saja orangnya,coba dilihat yang bagian jasmani kok wajahnya selalu itu itu saja . kita buktikan tahun 2008 ini semua serba obyektif bukan titipan.OK
    Kalo mau berubah rubahlah semua panitianya.

    Terima kasih atas masukannya dan kami sangat-sangat sependapat dengan apa yang disampaikan, hal ini semoga menjadi atensi khususnya Pimpinan tingkat atas karena pelaksana-pelaksana tingkat bawah kebanyakan cenderung melihat keatas. Semoga kita tidak menjadi Polisi JADUL (POLISI JAMAN DULU) yang tidak mau merubah diri. Terima kasih atas pemerhati Polri yang selalu ingin melihat Polri kedepan lebih bagus.

  4. clief mengatakan:

    mau nanya nih,pembukaan secaba polri gel II kpn yah?
    apa masih bisa untuk ijazah SMU/IPS?

    trima kasih

  5. Johny mengatakan:

    mau nanya, dimana bisa lihat pengumuman pantukhir?

  6. Mustafid mengatakan:

    Pa sebenarnya untuk penerimaaaaaan AAKPOL 2008 itu kapan Sih?terima kasih

  7. ismed mengatakan:

    maaf pak mo tanya,saya lulusan sistem komputer apakah dapat ikut pendaftaran PPSS??karena disitu adanya jurusan informatika apakah jurusan saya masuk kedalam jurusan itu terimkasih sebelumnya..

  8. fani mengatakan:

    seLmat maLam…
    saya mau ty kPan pendaftaran PoLwan???
    aPa saJa syarat-szYartnya??
    bNarkah tDk paKe uaNg??
    moHon dibaLas…
    tRma kSh,,,,,

  9. dandy kusuma jaya mengatakan:

    pak kapolri ,kapan pendaftaran secaba porli 2008 dibuka dan apa pesyaratannya?saya lulusan s1 fak ilmu sosial dan politik jur administrasi negara .apa ada jur administrasi negara persyaratan pedaftaran secaba polri th 2008.mohon penjelasannya .terimakasih

  10. agung mengatakan:

    selamt sore….
    saya bingung apakah masih ada pendaftran bintara untuk tahun 2008 ini?
    saya mohon jawabanya ya…?
    di tunggu..
    TERIMAKASIH BANYAK ATAS JAWABANYA.

  11. adi mengatakan:

    pak jendral tlg d britau saya apa ada pendaftaran secaba polri th 2008 gel II kalo ad kapan pak …,
    tlg segara di bls

  12. pak saya mau tanya tentang informasi peneriamaan secaba polri thn ajaran 2009.

    kapan buka pendaftaran untuk secaba polri tahun 2009..?????

    d tunggu balasan nya pak…!!!

  13. lanjar mengatakan:

    pak pendaftaran bintara polri untuk wilayah Dki jakarta kapan ya?

    d tunggu balesannya ya pak! makasih…

  14. Nanya.. Bertanya: mengatakan:

    Pendaftaran AKPOL 2009 kapan yaaaaa

  15. Muhammad yusuf mengatakan:

    pendaftaran secaba polri kapan aja si dibuka?
    setahun ada berapa kali?
    umurnya max berapa?

  16. Yudi mengatakan:

    kapan pendaftran bintara polri untuk tahun 2009?
    blz 9pl..

  17. bogel mengatakan:

    pak kalo gigi saya open bite bisa lulus tes kesehatan gak pak?????????????????
    pendaftaranya kapan untuk tahun 2009,syaratnya juga,mohon dibalas

  18. BENY M mengatakan:

    ASS………..KAPAN PENDAFTARAN BINTARA MULAI DI BUKA………
    MOHON KERJASAMANYA

  19. heri mengatakan:

    pak dengar2 pendafataran bintara polri tahun 2009 hanya 2000 orang ya pak?

  20. najakhu mengatakan:

    ijin, selamat siang
    untuk pendaftaran secaba polri khusus daerah DKI jakarta kapan pembukaan?

  21. Benny sianturi mengatakan:

    pak kapan pendataran polisi? untuk kaltim ya pak

  22. nia mengatakan:

    ingat! jangan banyak tanya. Langsung saja pergi ke poliklinik POLRI terdekat.

    Pendafataran BINTARA POLRI T.A 2009 kemungkinan akan diundur. Mengingat pemilu april 2009. Ada hubungannya ga? pasti ada!!! cari tahu aja ke saudara, teman atau family anda yang merupakan bagian dari KORPS POLRI. sekian info nya. Ada yang setuju?

  23. wawan mengatakan:

    Tolong diinfokan kejelasan pendaftaran bintara polri ta 2009

  24. Kandani mengatakan:

    Dihimbaukan kepada seluruh rekan2 yang mau mendaftar menjadi bintara polri T.A 2009 kalau boleh jangan banyak tanya mengenai persyaratan. Yang terutama adalah Kapan pendaftaran BINTARA POLRI T.A 2009 akan dibuka (fix). Kalau pendaftaran bisa langsung diketahui dari kantor polisi setempat (POLRES atau POLDA).

    Mohon dukungan teman2 untuk aktif menanyakan kapan pendaftaran BINTARA POLRI T.A 2009 dibuka. Meningat isu yang sesuai dikatakan nia di atas, bahwasanya kemungkinan diundur setelah pemilu.

    Mohon juga kejelasan dari Bapak POLRI khususnya di BANDUNG.

    Terimakasih.

    Salam

  25. Spark mengatakan:

    Ktny di jateng pendaftaran bintara tgl 3 november y??it siH kata tman2 yg sdh konfirm,,sekian info ny
    thx

  26. Spark mengatakan:

    Ralat 3 DESEMBER

  27. faizal reza mengatakan:

    pendaftaran polri kapan ya pak saya mau daftar tp gak tau kpn???????

  28. Yudi Supriogo mengatakan:

    Sebenarnya ada Gak seh pembukaan Secaba Polri 2009?tolong balaz ke email saya :
    yudi_cidslabuga@yahoo.co.id……..terimakasih. . . . .

  29. teguh mengatakan:

    Asslamu’alikum wr.wb.
    pendaftaran bintara polri thn 2009 di adakan kapan?
    anak smk negeri boleh masuk daftar gak?

  30. Anton mengatakan:

    Pak penerimaan secaba porli gelombang II kapan ya Pak???
    apa masih bisa untuk lulusan SMU/IPS
    Terima Ksih

  31. septa dwi indra mengatakan:

    assalamualaikum wr.wb.
    Pak Kapolri mohon pemberitahuan pendaftaran SECABA POLRI untuk T.A 2009.
    dan apa saja persyaratannya?????

  32. ROBINSAR MANIK mengatakan:

    PAK POLISI … CITA-CITAKU INGIN JADI POLISI.. NAMUN SUSAH YA.. BUAT MSK JADI POLISI NYA ?? KLO BLH TAU KAPAN ADA LAGI PEMBUKAAN DI POLDA JAKARTA SELATAN ??

  33. hakko bio richard mengatakan:

    pak, kapan pendaftaran bintara polri TA 2008-2009 dibuka? tolong balas ke e-nail saya y a pak. accho_blues@yahoo.co.id

  34. hakko bio richard mengatakan:

    pak, kapan pendaftaran bintara polri TA 2008-2009 dibuka? tolong balas ke e-mail saya ya pak. accho_blues@yahoo.co.id

  35. Ilham Riwandi mengatakan:

    pak kapan buka pendaftaran Calon Bintara di kota Medan?

  36. dicky nurdianto mengatakan:

    pak,,
    saya mau tanya kpan pmbukaan bintara polri di riau

  37. deko mengatakan:

    assalamualaikum pak kapolri.
    saya mau tanya,kapan mulai di buka pendaftaran BA POLRI TA 2008/2009?
    tolong di informasikan secepatnya.

  38. DEBBI' EKO mengatakan:

    Assalamualaikum Pak Kapolri.
    dengan segala hormat,saya mohon tolong di informasikan tentang pendaftaran BA POLRI TA 2008/2009.
    Saya sangat berkeinginan menjadi seorang anggota polri karena itu adalah cita-cita saya dari kecil.
    saya mohon harap di informasikan ke email saya.
    terima kasih.wassalamualaikum.

  39. neng mengatakan:

    Assalamu’alaikum…
    Pak Kapolri yang terhormat…
    Mohon dengan sangat agar dapat memberikan informasi tentang pendaftaran BA POLRI tahun 2009, karena saya membutuhkan sekali informasi itu, dan juga banyak sekali teman-teman yang membutuhkannya.
    terima kasih…

  40. nugraha mengatakan:

    Assalamualaikum Pak Kapolri.
    dengan segala hormat,saya mohon tolong di informasikan tentang pendaftaran BA POLRI TA 2009.
    saya mohon harap di informasikan ke email saya.
    terima kasih.wassalamualaikum.

  41. ari mengatakan:

    pak, kpan dibuka penerimaan calon bintara polri TA 2009, pak???
    mhon di balas. trims

  42. zaEni mengatakan:

    mOHon infoRmasi tentang pendaftaran bintara polri 2009,,

    jangan biarkan anak bangsa menunggu yang tak pasti!!!!!

  43. angga mengatakan:

    ak jurusan apa saja yang kepake..

  44. LINDA mengatakan:

    pak.kapan pendaftaran bintara POLRI taun 2009 ini…mohon kalau sudah ada informasinya tolong kirimkan ke alamat email saya..terima kasih!!

  45. LINDA mengatakan:

    pak kapan pendaftaran bintara POLRI tahun 2009!!mohon informasinya kirimkan ke alamat email saya…terima kasih

  46. yulian mengatakan:

    pak kpn pencaftaran secaba polri 2009?? tolong dikirim ke email saya pak ada atau bloom….tq

  47. vicky mengatakan:

    pak aku mau tanya aku lulusan dari smk akuntansi apa bisa aku ikut tes secaba polri terus penerimaan untuk tahun 2009 kapan y pak

  48. irawan mengatakan:

    pak,kapan pendaftaran secaba polri tahun 2009?

  49. irawan mengatakan:

    maaf,saya mau tanya,kapan pendaftaran secaba polri tahun 2009? yang saya dengar,pendaftaran untuk tahun ini tidak ada,apa benar? tolong di klarifikasi dan saya mohon kabar balasannya.terima kasih.

  50. Agung Pratama mengatakan:

    Ass. Pak saya Agung Pratama asala Palembang.Sya mau tanya kapan seleksi calon Bintara POlri yahun 2009 dibuka?
    Saya dengar kabarnya tidak ada penerimaan untuk tahun 2009. Polri baru akan mnerima Bintara Polri tahun 2012 dengan kualifikasi paling rendah D3,apa benar Pak?
    Sya juga dengar bahwa memang kesejahteraan Polri akan lebih ditingkatkan dengan tujuan untuk menghindari tindak korupsi yang didalangi pihak Aparat.
    Kalau memang seperti itu saya ikut merasa senang karena memang pegawai negeri khususnya Polri harus diberi perhatian demi benar-benar terimplementasinya tugas pokok Polri yaitu melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat,.,.,.,bukan sebaliknya ! terima kasih ,.

  51. eko mengatakan:

    saya luulusan sarjana ekonomi manajemen,kapan penerimaan perwira karir sumber sarjan TA 2009,terima kasih

  52. put mengatakan:

    pak saya pengen jadi anggota polri sumber sarjana,tapi pakai uang gak?

  53. devy mengatakan:

    Pak, saya seorang siswi kejuruan teknik. Apa bisa saya mendaftar menjadi polisi,,???Dan kapan pendaftaran yg pasti???
    terima kasih..

  54. Selamt siang pak,saya mo bertanya…kapan ya pak pembukaan,SECABA POLRI Th 2009/2010..khusus nya untuk daerah PEKAN BARU (RIAU) yg pasti nya….????

    Dan apa-2 saja syarat-2 nya….khusus nya untuk daerah PEKAN BARU (RIAU) yg pasti nya….????

    Terima Kasih……………….

  55. desha mengatakan:

    pak,saya ingin tanya nih,,kapan pembukaan secaba polri,bulan apa ,tanggal brapa?
    tahun 2009 ada gag ya???
    balaz cepat

  56. desha mengatakan:

    pak ,teman saya masuk polisi katanya habis 150juta.itu benar gag ya??
    kalo masuk polisi bayar 150 juta,masa saya harus jual rumah dan sawah punya ortu ?

  57. xxx mengatakan:

    sama nih kaya web nya mabes….
    g pernah d update….

  58. Hendra mengatakan:

    Maaf,kapan pembukaan untuk pendaftaran secaba tahun 2009?
    Apa benar,apabila berdomisili di tangerang akan di tugaskan di tangerang,walaupun mendaftar di polda metro jaya?
    Mohon kepastiaanya?

  59. adam rakhman saputra mengatakan:

    kapan pendaftaran caba 2009?

  60. doni gunawan mengatakan:

    pak mau tanya pembukaan pendaftaraan bintara polri kapan ya? bls cpt

  61. doni gunawan mengatakan:

    pak mau tanya pembukaan bintara polri tahun 2009/2010 wilayah bekasi/jakarta kpn ya? mohon informasinya

  62. eki mengatakan:

    masuk polisi kok masih ada pk uangnya ya.ktnya gak.parah ne bangsa indonesia. teman sy yg udah jelas2 sakit asma sm mah kok bisa lulus. dia bilang pk uang .trys knlan sy jg bilanh gt oknum polisi sndiri mah
    ktnya gratiss. kpn lah korupsi ini bisa hlg.

  63. vita shetiadi mengatakan:

    selamat sore pak,kok saya dengar dari teman saya yang dinas di polres klaten kalau akan segera dibuka secaba polri 2009,apakah betul kabar itu pak.terima kasih pak.maju terus kepolisian Indonesia

  64. ridwan alawi pauzi mengatakan:

    hidup polisi indonesia merdeka

    -saya ridwan calon secaba 2009 amiin aku yakin pasti tercapai kakak saya juga angkatan 31 alhamdulilah lulus uy…buat kalian yang mau jadi polisi percaya pada diri sendiri oke oke

  65. ridwan alawi pauzi mengatakan:

    o iya saya baru cek up kesehatan lho alhamdulilah tidak ada kendala mungkin saat ini saya sedang mempersiapkan fisik mental and yang lainya..agar kuat menghadapi pendidikan polisi…
    moto saya
    -kuat pantang menyerah berusaha keras terus berdo’a kepada allah swt..ambil hikmah dari semua yang telah terjadi aku yakin semua akan baik2 saja…ingat ingat hadist allah mengatakan maf pake bahasa lathin yah cuma ingin memberi semangat untuk kalian semua mudah2an berguna ini hadistnya -layarudhul kodo’a ilad dhu’a – nah artinya kata allah tidak ada yang bisa merubah takdirku kecuali do’a -saya ridwan alawi pauzi 17 tahun masih sekolah kelas 3 di madrasah aliyah siap untuk mendaftarkan diri ke scaba polri tahun 2009..yang katanya april ini dimulai..
    semangat kata pak sby juga harus bisa

  66. arif m.f mengatakan:

    bwt tman2 yg ingin menjadi anggota polri….

    ga usah bnyak tanya yg ga penting,tman2 hrus aktif mengenai informasi2 ttg pnerimaan polri.baik di polres maupun polsek setempat.

  67. RENDI BHAYANGKARA mengatakan:

    Hai para bhayangkara2 yang tlah jadi,mulai dari para “BHAYANGKARA DUA s/d JEND.POL”…….!!!!!
    1.Apa benar masuk polisi itu tanpa sogok ????
    2.Apa anda para Bhayangkara semua lulus dengan hasil “MURNI” ????
    3.Kalau memang anda semua lulus dengan murni,bisakah anda membuktikan & jamin “LULUS” pada semua anak bangsa yang bnar mengbdi pada negara & menegakkan Hukum tanpa ” DEkingan & UANG ” jika memang diri mereka mampu & sesuai ..?

    saya yakin anda para Bhayngkara tidak kan bisa
    jwab pertanyaan tsb,karena anda semua mememang munafik & BAJINGAN,mulai dari para “BHAYANGKARA DUA s/d JEND.POL”…….!!!!!
    tidak ada yang lulus Murni.
    Tidak Malukah kalian pada Negara tetangga s/d cacing di tanah…..?????

  68. William "Endri" Costigan Jr. mengatakan:

    Assalamu’alaikum Pak Polisi maupun petinggi2 polisi yg trhormat, hampir 2 tahun lalu saya pernah daftar utk secaba polri di POLWITABES Surabaya, tapi saya gagal lolos di tahap kesehatan pertama,, saya sempat putus asa karena sudah menjadi rahasia umum bahwa jika jd polisi harus mmbyar uang sbesar Rp. 80jta-Rp. 100jta (itupun blm tntu ktrima pak),, jd sya pkir tdak ingin jd polisi lagi, tapi keinginan saya utk benar2 ingin mengabdi kpda negara sngatlah besar, mskipun saya skrg msh kuliah di ITS jur. D3 Mesin, tp stelah lulus nanti saya ttp ingin mencoba dftar lg, mga sja ketrima, soalnya klo pke uang saya gak mampu pak, ortu saya pegawai biasa,,

  69. gendon mengatakan:

    ijin tanya pak
    pembukaan Penerimaan PK Polri 2009 kapan ya pak ?
    saya lulusan sarjana pertanian tahu 2008. umur 27 tahun, kira-kira bisa masuk apa tidak ya pak.

  70. M. Sobri mengatakan:

    salam sejahtera
    yang terhormat bapak kapolri,saya ingin bertanya pembukaan penerimaan bintara tahun ajaran 2009 gelombang I dan gel.II kapan. untuk pendidikan minimal terakhir saya sma. tolong informasinya pak. terima kasih.

  71. kurniawan mengatakan:

    salam kepolisian indonesia
    saya ingin menanyakan kembali kapan pembukaan secaba polri……?
    khusus nya d prov jambi
    banyak rekan saya yang bertanya2 hal itu.
    mohon kebijaksanaan dari bapak…
    maju terus kepolisian indonesia

  72. Jonni fajar mengatakan:

    Sblmx maf ni pak, sy sudh 2x dftr caba polri th 2007, wktu tes kshtan I sya lu2s wlupn sy brkaki O -3,nmun untk dpt ljut lg btas max kn -5 ni pak,wkt smjas kq sy dukr lg dr itu sya tdak lu2s krna dpgumuman ktax kq sya min 6, sy gthu pak pa x ngetes x slah pa gmn,kn slsih 3cm kn gde pak,dan ktx lg btuh duit byr sy lu2s, pdhl kn smgat sy wktu dftr tu murni tnpa uang,eh txta UUD (ujug2nya duit) sy sgt mxeslkn tu . . .lo soal dftr lg sya sgat brminat pak, tp lo hrus byar dgn nilai pluhn juta sya g sgup pak, ortu sy petani, sy hxa anak seorg ptani x pgin mengbdi pda bgsa dan ngara tp bnyak skli prmintanx pa klak sy bsa mjadi sorg polsi?dlm hti sy ykin . .trma ksih

  73. hendra mengatakan:

    katanya MASUK polisi gk pake uang ,,, tapi kenyataan di lapangan beda jauh dgn pernyataan yg DI SAMPAIKAN OLEH PANITIA PENERIMAAN POLRI ,,, jujur” saya sendiri pernah mengalami hal serupa … waktu saya mendaftar saya gugur di PANTOKHIR KESEHATAN ,,, dari hasil tes kesehatan sih saya sgt yakin gk ada masalah dgn kesehatan saya … MASA TEMAN SAYA YG PUNYA PENYAKIT TIPS BISA LULUS ,,, APA INI YG NAMANYA GK PEKE UANG ,,,, GK USAH MUNAFIK GITU DEH ,,,,SAYA HARAPKAN PANITIA PENERIMAAN PORI BISA ADILLLLLLLL-SEADILLLNYA …. TANPA MEMBEDAKAN YG MANA PEKE UANG DAN GK ….. TERIMA KASIH …. !!!

  74. hendar mengatakan:

    TOLONG PAK POLISI ,,, JUJUR 3 tahun yg lalu saya mendaftar CALON BINTARA POLRI tapi selalu gagal terus … bukan rahasia lagi bahwa masuk polisi pake uang dan ortu saya sudah menyiapkan uang itu, tapi apa hasilnya GAGAL TOTAL ,,, dan saya sempat putus asa, sekarang saya kwliah di STIE PANCASETIA BANJARMASIN ,,, andai lulus kwliah nanti saya akan coba mendaftar lagi …. TAPI GK PAKE UANG MAKLUM ORANG TUA SAYA HANYA KULI BANGUNAN … dan INGIN mambawa NAMA harum ORTU saya walaupun nanti GAGAL LAGI …. !!!

  75. SUHERMAN NINGRAT mengatakan:

    PA KALAW UMUR SAYA BULAN AGUSTUS 21 MSH BSA DFTAR G PA???TOLONG DI BLS PA K EMAIL SAYA,,MKSH SEBELUMNYA

  76. donny mengatakan:

    pak pendaftan masuk polisi gimana cie pak caranya?
    trus daftarnya dmn ya pak?
    soalnya fisik saya sepertinya masuk kriteria persyaratan masuk!!!
    tolong dibales ke alamat e-mail saya ya pak, saya tunggu loh……..

  77. Yusuf Chandra Iraawan mengatakan:

    Selamat Pagi…?
    Saya mau tanya beberapa hal sbb:
    1.Tinggi saya 175 cm,
    2.Umur saya 22 th,
    3.Pendidikan terakhir SMK Lulus Th 2005,
    4.Kesehatan Menjamin,
    5.Belum Menikah dan
    6.Apakah ke semuanya itu(1-5) ada salah satu atau salah dua yang tidak memenuhi Persyaratan masuk CABA / AKPOL..?

    NB: Pengetahuan tentang seluk beluk Polri sedikit banyak saya sudah menguasai.
    Alasannya :
    1.Indra Waspada Negara Raharja ( Resintel )
    2.Waskitha Sandi Wiyata ( Reserse )
    Kesemuanya itu pernah saya kuasai selama menjadi SP(Spionase) Polwil JATIM selama kurun waktu 2 Tahun.

    Saya ( Yusuf C.I. ), pernah belajar tentang Pasal-Pasal KUHP, baik Interen maupun non Interen.

    Pertenyaan :
    1.Apakah kesemua Kualifikasi saya telah mendukung secara Moril dan Garis Besar POLRI?
    2.Adapun ( Pasal 1 ayat 2 ) berpengaruh untuk Persyaratan masuk Anggota POLRI?
    3.Apakah Calon Anggota harus Belajar mulai Tahap awal dan secara Halfiah tidak memerlukan Calon POLRI yang Berpengalaman agar bisa menjadi Calon Anggota yang Mumpuni..?

    Kurang Lebihnya Saya mohon maaf apabila ada tutur kata saya yang tidak sesuai dengan Proses Persyaratan.

    Hormat saya,

    Yusuf Chandra Irawan.

    Salam POLRI.

    E-Mail:yusufchandrairaawan@yahoo.co.id

  78. Tamsir Ariyadi mengatakan:

    bagaimana prosedur secaba polri yang sekarang apa sama dengan yang kemarin.

  79. robet mengatakan:

    slaaaaaamat maaalam pak. . . .

    saya mau nanya masuk bintara polri msi pke uang

    pak……

    blz y pak. . . .

    trims~. . .

  80. anggun mengatakan:

    pak sy lulusan perguruan tinggi swasta dengan akreditasi c jurusan hukum, apa bisa daftar ppss?

  81. adj3ng mengatakan:

    saya ingin tahu seperti apakah test-test kesehatan yang akan di ujikan ?

  82. andi mengatakan:

    ass”pak saya mau tanya ada apa g gelombang 2 untk secaba polri krn kemari saya mau daftar sudah telat.
    terimakasih banyak

  83. andi mengatakan:

    ass”pak saya mau tanya apakah gelmbng 2 y unk secaba polri ada?
    terimakasih banyak

  84. admX mengatakan:

    Mohon dengan sangat untuk di jawab.

    dalam 1 tahun berapa kali penerimaan Secaba?
    Apa ada 3 kali di dalam 1tahun biasanya di bulan2 apa saja?

    Plisss di bales ke Email saya di senpaibisnis at gmail dot com

    Trims banget.

  85. masdian mengatakan:

    ass””” pak pendaftarn CABA Polri kapan di buka kembali?????

  86. Robi Gunawan mengatakan:

    pak,saya lulusan sma
    mau tanya kapan pendaftaran calon bintara polri di Bali, tahun 2009/2010.mohon informasinya?

  87. alfi mengatakan:

    ass…
    pak, saya mau tanya kapan pendaftaran calon bintara di Sumbar atau RIAU gelombang ke-2…??
    Mohon informasinya…
    thx b4

  88. Leonardo mengatakan:

    pak,saya mau tanya.apakah ikut tes polisi benar-benar tidak pakai uang??knp hasil tes kesehatan kedua tidak diberitahukan kepada yang tidak lulus seleksi?
    terima kasih atas jawabannya.

  89. marta pujiono mengatakan:

    asalamualaikum wr.wb
    pak polri saya alumni pon pes raudhatul ulum
    hobi saya pramuka.beladiri.dan jurnalistik
    kira2 dg bakat yang ada bisakah saya jadi polisi
    kapan tes nya ….?pak saya tunggu jawabanya
    sebelumnya saya ucapkan terimakasih
    wasalamualaikum wr.wb

  90. andri mengatakan:

    tman2.., pembukaan penerimaan SEBA POLRI 2009 GEL II akn d buka awal november. mudah2 han tdak ad gangguan’
    amin…

  91. dian eka putra mengatakan:

    assalamu’alaikum wr.wb…..
    pak saya mau tanya?
    saya masih kuliah semester 3 jurusan olah raga….
    apakah saya bisa masuk jadi polisi..?

  92. hendra mengatakan:

    p polisi kapan pendaftaran secaba polri
    gel 2 thn 2009

  93. junet mengatakan:

    kpn d buka gel.2 pak

  94. Budi mengatakan:

    Siank pak..
    Saya mao nanya…Kapan ya pak pndaftaran secaba 2009 gelombng 2?
    Terima ksh sebelumnya pak..

  95. antho mengatakan:

    asss…
    Pak. Mhon dong infox!!!
    Kpan pendaftaran caba polri gel 2 2009,
    Soalx aq udah 2 tahun nganggur tnggu pendaftaran…
    Gel 1 pun di buka cuma 28 yg di trima jdi sma aja bhong.
    apa pendaftaran ada dkat2 ini.
    Mhon di blas…

  96. Rahmat mengatakan:

    Ass… slamat mlam pak….

    pak saya mau nanya pak, pembukaan SECABA POLRI gel 2 2009 tu kpn pak??

    katanya sya dnger” sehabis pelntikan presiden ini ya pak??
    bner gk pak??

    klo emang bis plantikan Presiden pembukaan nya, kpn ya pak pastinya??

    soal nya sya sdah mempersiapkan fisik dan segalanya u/ menggpai cita” sya pak.. hehehe ^_^

    klo sdah da kbr nya tlg blas ke alamat email sya ya pak….

    mhn maaf apabila sya bnyak bertanya,,, hehehe^_^

    klo dah da kbr mengenai pembukaan SECABA gel 2, tlg bls ke alamat email saya ya pak…

    terimakasih sebelum nya pak..

    wassalam!!!

  97. hidayattullah mengatakan:

    pak polisi,apa benar bulan 11 ini ada penerimaan scaba polri???kalau iya,tepatnya tanggal berapa ya??mohon dibalas ya pak,karna saya sudah lama menunggu pembukaan tes ini.

  98. roy mengatakan:

    pak polisi kalau nanti misalnya saya pada waktu tes kesehatan,tangan dan kaki saya berkeringat apakah mempengaruhi hasil tes saat itu….????
    Mohon pak polisi menjawabnya…karena saya menunggu..makasih……

  99. DM. Khresmanto Salam mengatakan:

    Ass .

    Selamat pagi . .
    Saya dari pekanbaru ,riau . Saya ingin bertanya pak . Kapan di buka penerimaan BINTARA gel. 2 untuk tahun 2009 ini pak .

    Trima kasih

  100. Rully Andi Yaksa mengatakan:

    ass..
    selamat siang pak
    saya dari muara bungo provinsi jambi
    saya ingin bertanya kapan di buka penerimaan bintara polri gel 2 untuk tahun 2009 ini pak

    mohon dibalas pak ke email saya pak
    terima kasih banyak saya ucapkan sebelumnya

    wass…

  101. jogianto Siregar mengatakan:

    selamat sore pak

    saya dari tapanuli utara propinsi SUMUT
    ingin bertanya pak
    penerimaan bintara apakah dilakukan diseluruh indonesia?

    trimah kasih

  102. Hormando mengatakan:

    Pak kapolri saya mau tanya, kapan di adakan lagi penerimaan calon brigadir polisi tahun 2009 di DKI Jakarta?
    Terima kasih.

  103. pitra mengatakan:

    slmt siang pak, saya lulusan sarjana teknik informatika,umur 25 th,tinggi 167cm…apakah saya ada kesempatan untu masuk secaba polri????
    mohon

  104. pitra mengatakan:

    pak teman saya yg tdk memenuhi syarat masuk secaba polri,ko akhirnya bisa diterima jg???apakah itu pake politik uang pak??tlg diusut pak pelakunya karena dapat merusak kualitas polri dan mempersempit bagi calon secaba lainnya yg berprestasi,sarjana,dll
    trm ksh atas pengertiannya…

  105. pitra mengatakan:

    kapan ada penerimaan secaba POLRI lg?????

  106. vkxx mengatakan:

    tman2, lulus atau tidaknya kita itu tergantung dari nasib. nasib yg membawa qt sndiri.. tergantung bagaimana qt berdoa dan berusaha semaksimal mungkin yg qt bisa… meskipun qt punya uang banyak tp kl yg diatas tdk mengijinkan tetap saja tdk akan berhasil…
    contohnya saya, saya sudah menjajal kemampuan sejak akhir 2005 smpe skarang sudah kuliah lagi dan lulus lagi dan gagal lg, tapi saya selalu maju terus pantang mundur. saya gak tau apa saya yg terlalu pinter atau gimana, tapi beginilah nasib saya,, atau memang sudah takdir ya?? ya kalau bukan polisi saya msh mendapat kesempatan untuk profesi yg lain… saya yakin rencana Tuhan pasti indah..
    ca yo….

  107. popy mengatakan:

    saya mau tanya, kpan penerimaan poLwan 2009 gel II di bka dan pa saja syaratnya?
    terima kasih.

  108. aprizen mengatakan:

    pak kapan penerimaan anggota bbintara tahun 2010.>…. balas

  109. dany mengatakan:

    pAk rAsanya masih bNyak yang pake uang wktu tes penerimaan secaba polri,tLng diusut Trima kasih

  110. ANGGA mengatakan:

    PAK KPAN PNDFTRN GEL II D BULA????? BLZ D EMAIL SYA YA PAK MATUR NWUN

  111. indry mengatakan:

    pak, pendaftaran polwan kapan c??
    trus mank harus bs renang yach??
    mksh

  112. Jandellia Reza mengatakan:

    mlam pak, Untuk S1 btas umur penerimaan brigpol berapa?
    trus kalau jurusan peternakan (S1 peternakan) apakh bisa msuk brigpol? trima kasih pak,,

  113. ifha mengatakan:

    Pak apakah kalau tidak bisa renang mesti tidak bisa lolos test jasmani ?

  114. acunk mengatakan:

    as,,,,,,,,,!!!!!
    maaf pak untuk info tentang pembukaan secaba polri mohon di kabarkan lebih dulu klo bs darei sekarang,agar para calon bs menyiapkan diri.dari awal.
    batas umur untuk lulusan sma(sederajat)brapa?
    umur 21 masih bisa ikut ga???
    atas partisipasinya terimakasih!!!!

  115. hadi mengatakan:

    pgi pak….mhonkbr terbaru tentang penerimaan scba polri thn 2009 ni pak ….gel ke 2..

  116. cipta gloria? mengatakan:

    slmt sre pak?saya mo tyk, ada tdk penrimaan caba tuk bln november n desember ini?kl ada tlg d informasikan kpd masyarakatya pak?n msh ada penerimaan tuk smu sederajat?trma kasih

  117. miranda saputra mengatakan:

    malm pak,pendaftaran secaba polri gelombang 2 tahun 2009 kapan ya….?mohon informasi nya,…trmksh…

  118. joe mengatakan:

    pak saya dengar blm desember ini akan ada penerimaan bintara polri .

    bener gag pak

  119. dani siregar mengatakan:

    mlm pak polisi,,,
    sya mau nanya…knapa penerimaan bintara skrg ni lbh sulit..dibanding kan dengan penerimaan pd wkt orang tua saya dlu pak..
    pdhal kan smua tahap2 nya sama semua…
    tolong pak ksh informasinya pak…
    trimss……

  120. dedek mengatakan:

    asslm muailkum
    pak saya maw nya kapan pembukaan secapa dan bintara 2009 di pekanbaru lagi
    saya nunggu2 koq blum jg ada si pak
    kpan se tnggl n wktu y yg tpat pak .>>>trimkasi

  121. febri reza pahlevi mengatakan:

    ass……
    ijin bertanya pak…..
    saya febri ,,, sangat ingiin menjadi salah satu anggota tribrata……… kpan pak penerimaan secaba tahun ini… kbr nya bulan desembeer ,………mohon informasi nya pak ,…… terima kasih///
    hiduuup polri……………..

  122. wira mengatakan:

    pak kpan pembukaan secaba d pekan baru.?? di blaz y pak…???

  123. alfajri asra mengatakan:

    ppppppppppppppppaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

  124. asri mengatakan:

    paaaakakaaaaa

  125. al mengatakan:

    pak,kapan buka secaba d sumbar gel 2 pak????ksh jwbn s cptny y pak???

  126. andesco jakarta mengatakan:

    mohon izin, saya mau bertanya nih tentang kapan sih pendaftaran brigadir polri di buka lagi untuk gelombang ke 2 TA 2009 nya???
    tolong informasinya yaa..

    trims..

  127. eby mengatakan:

    assalamualaikum,,,pak kira2 pendaftaran secaba polri gelombang ke 2 thn 2009 ne ada lg gx.saya ini sangat berminat sekali menjadi anggota polri.

  128. siboy sandi mengatakan:

    ass.saya mau tanya??? saya dengar ada isu bulan januari 2010 ada peneriamaan polisi, apa bernar ?kalau emang benar kira-kira tanggal berapa pak???

  129. lina mengatakan:

    salam hormat, saya mau tanya kapan yah pembukaan polwan tahun 2010.
    apakah bener di tiadakan ??????????????????

  130. Riska mengatakan:

    salam hormat & mohon izin
    sebetulnya pendaftaran brigpol di tahun 2010 itu bulan apa n tanggal berapa?
    n sbtulnya ada / tidak?
    mhon d balas,trima ksih atas prhatiannya…………………

  131. garnis mengatakan:

    sore .
    saya ada keinginan utk menjadi polwan .
    yg saya tnykan jika saya anak tunggal apakah sy wajib dgn persetujuan ortu ??
    dan saya juga berasal dr kalangn AU . apa sy ttp bisa mndftr ??
    untuk thn 2010 taruni akpol syratx apa ??
    kalo yg bntara syrtx apa ??
    trima ksih .

  132. sisca mengatakan:

    kapan ya pak test polwan taun2010?mohon info ny????????

  133. RIZKI FAJRIZAL mengatakan:

    pak kpn y.. pbukaan secaba polri DI RIAU…?

  134. ry yusdi mengatakan:

    Pak katanya ada penerimaan calon bintara 2010 di polda riau apa benar?
    tolong di balas ya pak !!!!!!

  135. eka jumainar mengatakan:

    slm komandan,,,sy mau tnya kapan pembukaan pendaftaran secaba polri thn 2010 pak?kami mohon informasinya pak?

  136. Dendy Saputra mengatakan:

    Pak, Saya dendy dari singrja-Bali,, mw nanyak apa syarat mencari secaba polri?? apakah msh bleh tmatan sma?? soalnya skrang denger2 kalau mw nyari polisi hrus sarjana?? apakah bnar?? dan bagaimana kalau mta minus apkah msih boleh?? trims,,,

  137. ferry mengatakan:

    pak,sya ferry mau tanya. tahun 2012 apakah masih ada pnerimaan polisi? sma maupun sarjana. kmarin sya ikut tes tapi umyr sya bermasalah. sedih nian pak. saya hrao 2012 msih da pnerimaan.

  138. Ahmad mengatakan:

    selamat malam, ketika saya menulis ini ada hal-hal ingin sy tanyakan:
    1) Masih bisa tdk d thn 2010 BA yg punya ijasah S1
    daftar AKPOL?
    2) Setiap Polda koutanya untuk akpol berapa?
    3) Apa syarat2 msk secapa thn 2010?
    Terima Kasih………

  139. ade mengatakan:

    Kepada Bapak saya mohon informasi kapan penerimaan AKPOL/PPSS TA.2010 ?
    dAN syarat2 masuk akpol/ppss apakah ada perubahan…
    Saya sarjana hukum , apakah sya bisa mendaftar PPSS?

  140. Dendy rizaldi mengatakan:

    pak saya mw ikut tes akpol(scaba)tahun skg syarat2 nya ada yg d rubah ga

  141. bram fernandes mengatakan:

    Ass,.,.,..,.,.
    pak saya mau nanya , kpn bembukaan tes scaba polri d thn 2010 ini ………..
    tlong pak d bri tau saya………
    sblumnya terima kasih………..

  142. ari gustian nugraha mengatakan:

    pa berapa kali dalam 1 tahun seleksi secaba polri di adakan?

  143. Rian Agus Saputra mengatakan:

    Assalamualaikum pak,, Saya pengen tanya…Gigi saya dah bolong parah 3…saya msih bisa gk pak masuk tes penerimaan polisi tahun 2010…terima kasih

  144. gagas mengatakan:

    ASSALAMU’ALAIKUM WR WB.
    PAK POLISI MOHON PEMBERITAHUANYA TENTANG PENDAFTARAN SECABA POLRI TAHUN 2010.
    TOLONG DI KIRIM KE E-MAIL SAYA PAK.
    gagas_triwibowo@yahoo.com
    TERIMA KASIH.

  145. riyan pratama a mengatakan:

    aslm mualikm wr.wb
    mohon ijin pak
    untuk penerimaan secaba gel 2 2010 kpan ya pak di buka nya.
    dan untuk penerimaan secaba poludara untuk thun ini ada tidak pak.
    trima kasih.
    tlong di krim ke email sya ya pak
    iiaant_9bos@yahoo.com

  146. rani mengatakan:

    pak saya wanita dan sekarang kelas 3 sma mau tamat lagi….kapn ya pak buka tes polwan tahun 2010 di daerah pekan baru dan sumbar???????????
    maksih pak

  147. wahyudin mengatakan:

    pak apa benar kalo lulusan smk g bisa tes secaba??

    makasih pak

  148. Anas Mradiptha Adhy mengatakan:

    Asalammu’alaikum

    Kepada
    Yth
    Panitia Penerimaan Anggota Polri

    Mau tanya kapan Pembukaan pendaftaran SECABA untuk wilayah jawa tengah dan DKI jakarta tahun 2010 ini ?

    dan apa saja Persyaratannya ?

    Sekian dan terima kasih

  149. alhaq mengatakan:

    ASSALLAM MU ALAIKUM WM. WR,
    PAK POLISI…, KAPAN TEST SECABA POLISI UNTUK DAERAH PROPINSI JAMBI TAHUN 2010 DI MULAI. ANAK SAYA MAU DAFTAR NICH …
    TERIMA KASIH AND TOLONG DI INFOKAN KE EMAIL SAYA YA PAK POLISI….?!

  150. SUPRIADI mengatakan:

    ASSALAMU’ALAIKUM

    PAK POLISI.., KAPAN TEST SECABA POLISI UNTUK DAERAH PROPINSI SUMATERA SELATAN TAHUN 2010 DI MULAI DAN APA SAJA PERSYARATANNYA?

    TOLONG DI KIRIM KE E-MAIL SAYA YA PAK.

    TERIMA KASIH.

  151. donny yoga mengatakan:

    mohon petunjuk informas tentang pendaftaran secaba polri TA 2010?

  152. yogajanes mengatakan:

    ass. wr. wb

    pak mohon petunjuk tentang pendaftaran secaba polri TA 2010 di Bali.?

    sent to my E-mail, Please..?!
    THANKS

  153. wadyatno mengatakan:

    kapan penerimaan polri baru lage pak???????????
    mohon balasannya ya,,,,,,,,,,

  154. Hilman Syah Adianto mengatakan:

    maef sebelumnya pak….

    mengenai info pemberitaan tentang penerimaan calon bintara maupun perwira untuk test scra ONLINE gak ad y??

  155. ramadhan mengatakan:

    kapan pasti nya pak pembukaan penerimaan polisi secaba di riau

  156. ramadhan mengatakan:

    katanya bulan oktober ini ada penerimaan berigadir polisi apa benar berita itu jika benar kapan tepat nya pembukaan itu pak mohon diberi tahu

  157. Dirsan mengatakan:

    Salam Hormat””””’
    Ada isyu tentang PenerimaN calon ANGGOTA POLISI pada bulan oktober 2010 di Pekanbaru. saya mau nanya Apa betul isyu tersebut? dan kalau betul tANggalnya kapan? Mohon di Reward. Thank’s

  158. kiki amoy mengatakan:

    kenapa hnyA dari SMU aj bsa masuk k akpol bapak yang terhormat…????
    kalau dari SMK kok g’ boleh..??
    kenapa…??

  159. adi mengatakan:

    ass pak , mau tanya ..
    pembukaan secaba polri tahun 2010 kpn di mulai pak ?
    trim’s ..

  160. agung mengatakan:

    Asslmalaikum wr wb,pak tlng informasix ttg pendaftaran secaba polri ta/2010-2011………….trim’s

  161. MHD . Riza NSt mengatakan:

    met ciank pak polisi

    kapan buka penerimaan polisi pak di bulan oktober sampai november pak polisi…..????????

  162. sabar arifin mengatakan:

    .mau tanya pak kapan pembukaan pendaftaran scaba polri gelombang kedua buat taun ini???????????????/

  163. novie fadliansyah mengatakan:

    umur 21 lebih 1 bulan masih bisa daftar pa nga pak
    tolong secepatnya d beritau pak

  164. YOYOK ADI P mengatakan:

    ass. . . pak mau tnya pendaftaranya kpn pak buat polri?dan saya mau tnya lg saya itukan masih kelas 3 sma apa saya bisa mendaftar pak?mkcieh. . . .

  165. karval mengatakan:

    ,,pak,mau nnya,
    kira2 pendaftaran kapan ya pak,,,,,,,,?

  166. karval mengatakan:

    ,,,mohon izin pak,,..
    mau nnya pak,pemberitahuan kapan ya pak,pembukaan yng pasti,tggl brapa pak?pa tggl 7 januari ini sdh pasti ya pak…..
    terima kasih pak,,

  167. martha mengatakan:

    ass pak//
    pak gimana cara daftar polwan niih??

    kpan pmpukan secaba SumseL..

    saya mau Ikut pak

  168. bram mengatakan:

    kapan penerimaan secaba polisi tahun 2011

  169. Pak,saya mau tanya.apabila saya mempunyai tinggi badan hanya 157 apakah bisa masuk caba polisi?

  170. rusli mengatakan:

    pak ijin saya mau tanya kapan di buka pendaptaran polisi blz ya pak aku ingin tau

  171. DAUD JOHNY mengatakan:

    kepada bapak kapolri yang terhormat dan staf sejajaran polri, saya mau tanya sama bapak?

    kapan buka penerimaan secaba polri pak utk tahun 2011?

  172. pak apa saja syarat pendaftaran polisi.dan di buka kpn???

  173. pak tolong kasih tw syrat yang paling penting ap saja??
    secepatnya aku tunggu informasinya.tanks pak KAPOLRI

  174. nurul iqbal putra mengatakan:

    pak mohon penjelasan apa ada penerimaan polri untuk tahun ini tingkat sma….???
    thaks…………pak…//

  175. Hendrianto.s mengatakan:

    Maaf sblum ny ya pak!
    Jika saya mau jd penerus bangsa,apakah bapak mau menerima saya jadi anggota polri???
    Saya selaku anak bangsa,niat dan keinginan saya tinggi,bgtu juga usaha saya.
    Bisa tidak saya jadi anggota polri tahun 2011 ini sampai saya jatuh tempo?

  176. Nana Apah Ja Boleh mengatakan:

    sya sbgi clon polri ingin tau kpn di adaknya penriman scaba polri lg???????.wlpn sya sudh 3 kli ga”l tapi sya ingin trus ikut dptr secaba polri ith.ya moga”ja sya bsa dpt.amiiiiiiin karna cita”saya ituh….terima kasih…..

  177. putri harianja mengatakan:

    pakk tanggal berapa penerimaan powan di tahun 2012 ini??
    tammat sma jur pa bisa masuk gk pak..
    tolong di jawab secepatnya ya pak..??

  178. putri harianja mengatakan:

    pakk tanggal berapa penerimaan powan di tahun 2012 ini??
    tammat sma jurusan ipa bisa masuk gk pak..
    tolong di jawab secepatnya ya pak..??

  179. aris mengatakan:

    pak, kpan penerimaan secaba 2012..

  180. aris mengatakan:

    pak, tangal berapa penerimaan secaba 2012?
    Dan apakah smk jurusan perkebunan bisa di terima?

  181. angsa19 mengatakan:

    Met sore pak..saya mau tanya..kapan pembukaan bintara polri tahun 2012?..dan apakah benar untuk provinsi bali tidak dilakukan perekrutan bintara polri?..terimakasih pak atas kerjasamanya…

  182. Serin Si Bija mengatakan:

    ass,,,pak saya ingin mengetahui kapan pendaftaran secaba polri di gorontalo,,,,,,wassalam,,,,,,,

  183. Serin Si Bija mengatakan:

    as,,,benarkah pendaftaran polri jatuh pada bulan januri tahun 2012 ?? wasalam,,,,,,,

  184. Widiar Aska Selian mengatakan:

    ass.pak saya ingin menanyakan
    bulan berapakah pendaftarab calon polisi pak
    yg di buka di provinsi nanggro aceh darusalam
    trimakasih pak

  185. Andrey Royass mengatakan:

    ass,,
    pak saya ingin menanyakan tgl,bulan brpa penerimaan calon bintara ???
    wss…

  186. Fitri Rusbiyanto mengatakan:

    salam Polri,,,, Pak/ Ibu polisi sy mau tanya kapan pendaftaran polri untuk kota pontianak gol. 2

  187. asni_zudin@yahoo.com mengatakan:

    Ass…
    Pak apkh tes polri ithu d wjibkn hrus tau brenang ya pak ..
    Dan apkh sya bisa msuk dlam anggta polri sdngkn sya kulianya ambl d jurusn farmasi pak ..
    Mhon jawabnx pak
    d tggu ..
    Oo .. Ia pak kira2 brpa bnxk yg d prlukn untk penrimaan anggta polri thun 2012 nanti.
    Trima kasih.

  188. ashnie mengatakan:

    ass ..

    Pak sya dgr2 ktx tahun depan bulan januari udah d buka ya pendaftarnnya, itu d bukanya jnuari tggl brpa pak dan apkah pd bulan januari itu sdh pasti pak.
    Stu lg pa,, sya seorg pelajar yg statusx skrg sdh mnjdi mhasiswa kra2 mash ad pluang atw tdk untk sya pk soalx sya ingn zx pak mnjdi seorg anggta polri ..
    Mhon jwabanx pak ..
    Sya tggu ya pak.
    Terima kasih.

  189. parameswara.sirait mengatakan:

    pak kapan ya pak pendaftaran bintara 2012-2013 .
    katanya bullan oktober tapi tanggal berapa pak .

  190. jabar hakim mengatakan:

    ass,,,,
    pak kapan pembukaa scaba polri 2012-2013 mohon informasinya terimakasih,,,

  191. nuryanti utami mengatakan:

    pak saya mau tanyak kalau untuk penerimaan polwan 2012 kapan ya mulai pnerimaannya..
    tapi saya tamatan SMK BM
    mohon dibalas secepatnya ya pak ?? ?

    terima kasih

  192. dian fidika mengatakan:

    slamt siang, mhn ijin
    utk pndaftaran Sepa Polri ad ga?
    kalau ada persyaratannya apa saja?
    biasa d buka pndftranny kpan?
    trimakasi

  193. aranca mengatakan:

    ass…

    maap pak sblumnya saya mau nanya bulan brpa dan tanggal brpa pembukaan untuk mengikuti tes anggota polisi tahun 2012…

    mohon bantuan nya pak….

  194. jabarhakim mengatakan:

    all dh ada blom jawaban blan brapa pendaftarannya???????????

  195. mega selvia juliana mengatakan:

    pak saya mau tanya kapan pendaftaran polwan dibuka?? dan saya punya teman yang ingin masuk polwan juga tapi matanya min and tidak bisa berbahasa inggris. apakah berpeluang untuk masuk?? mohon jawabannya…

  196. rocky suryana putra mengatakan:

    pak kapan pendaftaran untuk secaba d buka lagi?
    d mohon jawab an nya

  197. tri handoko mengatakan:

    selamat sore pak!
    saya perwakilan palembang ingin menanyakan. kapan pembukaan bintara polri tahun 2012?

    sekian,terima kasih.

  198. restu mulya ningsih mengatakan:

    saya berharap syarat masuknya menjadi polisi tidak sulit ..

  199. Andy mengatakan:

    Pak kapan pembukaan polisi tahun 2012??

  200. abimanyu mengatakan:

    Mohon info yang sangat jelas untuk pendaftaraan atau penerimaan bintara 2011-2012?? Terima kasih

  201. fazry alamsyah from banjarmasin. mengatakan:

    kapannnnnnnnnnnn……………………..?????????????

  202. nurul iqbal putra mengatakan:

    ass..
    kapan pembukaan polri/ polisi di aceh pak………???
    dan syarat2 nya apa pak……

  203. ryan putra mengatakan:

    ryan putra
    pak polisi kata nya gak pakek uang masuk..
    tapi tman aku yng punya penyakit jantung kok lulus ya..
    sedang kan aku yg gak ada penyakit di blng da penyakit..
    jadi aku gk lulus di kesehatan 2..
    gak adail

  204. Boris Sinaga mengatakan:

    pak polisi,, penerimaan bintara polri tahun 2012 kapan dilaksanakan ya pak?????
    saya u\sudah lama menunggu ini pak???????

    keburu ortu saya nyuruh kawin pak………..

  205. ade mengatakan:

    pak ijasa saya paket C bisa masuk polisi, mohon kira nya di bls …
    bls k email ya pak

    email. kendedes_desvan@yahoo.co.id

  206. Dony firman syah mengatakan:

    slamat pagi pak polisi
    saya mau tanya masih adakah penerimaan secaba polri Th 2012 ,bulan apa tgl brapa sampe tgl brapa ?
    trimakasih

  207. suryanto primananda mengatakan:

    klok di lombok kpn penerimaanya di bukak.

  208. Galuh Candra Saputro mengatakan:

    asskum, , ,
    pak kalau mzux polri lulusan ips
    apa bleh mndftrkan diri saya mhon di blz pak
    ke facebook q ya pak tak tungguuuu. . .thnks?

  209. Jamaris mengatakan:

    Pak apa benar masuk polisi bintara gak dipungut biaya?saya kepengen bangat pak masuk polisi. Tp saya dengar-dengar dari orang katanya masuk polisi itu mahal biayanya sampe ratusan juta,kapan saya bisa mendaftar pak?

  210. ferdy mengatakan:

    Kalau terus2′an orang bayar untuk menjadi polisi… Maka yang nama’a korupsi tidak akan pernah mati di dunia ini… Ya jelas dunk,ibarat usaha,klo kita keluar modal banyak pasti kita bepikiran untuk mengembalikan modal kita lagi,dan setelah kembali modal pasti kita memikirkan keuntungan nya… Jadi Ъќ akan pernah mati…. Kepolisian hanya tameng untuk mencari uang sebanyak2 nya,jadi jarang sekali sekarang para anggota polri yang bener2 mengabdi untuk negara,mereka hanya mengabdi pada uang… Karena tuhan mereka hanya uang…. SANGAT memalukan…

  211. anik mengatakan:

    aslm,,,
    pak q mau tanya..
    kpan pendaftaran polwan d buka?
    dan prsyaratan nya apa saja?

    terimakasih.

    wsalam,

  212. arya mengatakan:

    om,saya mau tanya,.pendaftaran tahn 2012,kpan d buka,.trimz om

  213. Indah Cahya Ningtyas mengatakan:

    siang pak,

    saya mau tanya pendaftaran caba untuk tahun 2012-2013 jawa tengah kapan ya? terus dengar-dengar untuk AKPOL tahun ini tidak menerima Taruni? benar begitu pak?

    sekian. mohon dijawab segera pak. terimakasih sebelumnya.

  214. Opry Zon mengatakan:

    pak,mengapa sekarang kami(masyarakat) lebih di persulit untuk mengetahui pendaftaran penerimaan polri di propinsi riau ini pak,sementara dari tadi pagi kami coba mendaftar secara online belum juga bisa terlaksanakan….mengapa sampai sekarang belum di buka,kata nya panitia transparan terhadap calon2 polri dan juga masyarakat…

  215. lina romauli marbun mengatakan:

    Kalau mau daftar kemana ya

  216. HERMAN mengatakan:

    pak,,gmana kalau tinggi badan kurang,,tapi saya ingin masuk menjdi polisi..gimana solusinya..trimksh..

  217. Akbar mengatakan:

    untuk daerah tangerang kapan penerimaannya ?

  218. jaka agusta pratama mengatakan:

    saya nmau taya kapan mulai di bukanya calon polisi thn 2012

  219. yazi mengatakan:

    kpan pembukaan polri di aceh

  220. marcel mengatakan:

    pak kira” pelamaran polisi dari akpol kapan dibuka ya. untuk tahun 2012 aku pengen jadi polisi.

  221. Rian.@ mengatakan:

    kpan gelombang kedua penerimaan polri di buka pak?????

  222. Setyo Bahdhim mengatakan:

    pak kpan pendaftaran gelombang ke 2 di buka ya,,,,

  223. adam riyadi mengatakan:

    pak kpn pendaftaran gelombang ke 2 anggota polisi thn ajaran 2012/2013 d’buka ea tgl brp dan bln brpa……..??????

  224. kiki mengatakan:

    pak saya umur 25 baru kuliah 2009 maren masih ada kesempatan buat daftar polisi ga pakkk????

  225. Andrianus mengatakan:

    Nama : andrianus
    T T L : sidan, 10-juli-1990
    saya berasal dari darit, Kc.menyuke kab.landak kalimantan barat.
    Jadi seorang POLISI adalah cita2 saya waktu kecil, sekarang saya kuliah di jakarta dgn jurusan s1 SKM, selesai kuliah nanti saya akan Tes di daerah khusus jkrta .
    Yth Utk bpk panitia mohon doa dan dukungan nya. Agar saya bisa memban tmn utk “MEMBELA KEBENARAN & MEMBERANTAS KEJAHATAN”.
    Terima kasih

  226. atep mengatakan:

    pak kpn pendaftaran di buka gelombang ke 2 ?

  227. cucu mengatakan:

    untuk masuk polwan gel 2 bulan apa pak ?

  228. Fahry Saputra mengatakan:

    kapan gelombang 2 ?

  229. paramita mengatakan:

    selamat pagi bpak / ibu polisi saya mau tanya dari kecil saya punya cita2 menjadi polwan,setiap kali sholat dan beribadah saya selalu memohon supaya bisa jadi polwan,namun sayang cita2ku ndak bisa terwujud saya hanya orang kecil yang tak punya uang ayah ibuku hanya orang sederhana apakah aku bisa masuk polwan dengan tidak bawa uang????? saya paling senang kalo liat polwan2 dan polisi2 mereka sangat disiplin maka dari itu saya pengen banget jadi polwan,dari kecil aku juga sering ikut belajar militer,ikut PASKIBRAKA saja sudah sng banget apa lagi jadi polwan luar biasa….saya juga sering ikut sebel kalo ada masyarakat yang sering menjelek-jelekan polisi mereka itu kok pada ndak menghargai perjuangan polisi padahal polisi bertaruh nyawa untuk memebela negara……pak saya minta pengumuman pendaftaran polisi / polwan tahun 2012 karena kemaren yang tanggal 18 januari saya ketinggalan daftarnya. terimakasih pak/bu semangat untuk mengamankan dan menjaga negara semangattttttttttttttt buktikan kepada masyarakat kalo polisi itu bisa dan tidak bertindak anarkis….. terimakasih mohon balas e-mail saya

  230. hari mengatakan:

    pak untuk lulusan sarjana pertanian apa bisa ikut tes bintara ?

  231. Olleana gustika mengatakan:

    Pak ap2 saja syrt pendaftarn nya ??

  232. uyun aprilia mengatakan:

    apa benar pak ada pmbukaan kembali/gel.2 untuk daerah jambi sendiri yg kata nya penerimaan nya lbih bnyak, setelah pmbukaan tggl (21/1) yg pnerimaan nya hnya 44 orang.

  233. putra.sitakar@yahoo.com mengatakan:

    ASS,……..
    PAK saya mao tanya Apakah ada penerimaan gel ke 2 polri tahun 2012 ni?
    tolong informasinya ya pak……….

  234. vivi mengatakan:

    pak kapan bukak pendaftaran polisi gel ke 2 pak?
    soalnya adik sya ingin sekali menjadi polwan pak,dia merasa mejdi polwan lh cita2 yg dia ingin kn slama ini pak/buk.
    thanks ya…..
    tlong usahan unt mmbls chat sya ya pak/buk….

  235. eriya erik mengatakan:

    pak saya ingin masuk angota kepolisian, ingin megabdi pada negara tapi takut, kata nya masuk biyaya nya mahal, apa benar pak……?

  236. Lisma mengatakan:

    Apa benar tidak ada pungutan..
    Ada yg msuk hrus byar 100 jt,bgaimana org tdak mampu ingin mendaftar msuk polisi jika biayanya mahal..
    Katanya hrus bersih,..
    Knapa tdak dilakukan seleksi panitia penerimaan supaya benar-benar bersih,,
    kemana kami harus melapor jika ada pungutan yang besar(calo)..
    Mohon di balas pak,.
    Saya ingin sekali jdi polwan

  237. tika wulandari mengatakan:

    asalam mualay kum
    pak apa benar tes nya dengan murni pak ,,,,,,

  238. jabar hakim. mengatakan:

    ass…
    pak kpan y pembkaan polisi gel ke 2. mhon informsinya y pak.

  239. sugiannor mengatakan:

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُۀ
    Mohon izin kepada pak kapolri. .
    Langsung saja ,apakah ada penerimaan anggota polri pada akhir tahun 2012. . Mohon izin. Saya baru lulus SMA/IPS tahun ini. Umur saya 18.5 tahun. . Lahir 1993. . .saya punya cita” sebagai anggota polri. Mohon informasi lebh lanjut. .trims. .sallam bhayangkara. .

  240. hendiheryanto mengatakan:

    pa mp saya mau naya apa aja persaratannya dan berapa uang pendap taran ya apakah benar geratis.?

  241. nirwan mengatakan:

    ass, pak sy nirwan,, mau brtanya kpan ya penerimaan brigadir polisi?

  242. safreizal mengatakan:

    pak saya mau nanya kapan di buka nya pendaftaran polri di jambi……
    saya safrizal dari jambi saya mau masuk polri ……………

  243. 07 06 2012 mengatakan:

    saya mau nanya kapan pembukaan penerimaan polri untuk provinsi jambi….mohon info yang selengkapnya..

  244. indah selfiansyah mengatakan:

    apa benar ada pembukaan polri bulan oktober 2012 ?

  245. pak saya mau tanyak, tahun 2012 ini masih bisa melamaran melalui izasah SMA ya pak???

  246. fey mengatakan:

    semoga benar ada pembukaan lgi bulan oktober 2012

  247. nurul mengatakan:

    ASlmualikum pak, nma saya nurul
    saya bru lulus dari D3 akper kesdam 1 binjai,umur saya 20 thun
    saya ingin bertanya pak, apa benar buln oktober atau november, ada penerimaan polisi pak? karna saya ingin mendaftar pak..
    mohon balsan dr bapak secepatnya, terimkasih pak, waslam.

  248. Kapan pendaftaran mulai di buka kembali? dan dimana tempat pendaftaran di kawasan DIY? Terima Kasih ;)

  249. James Van Gic mengatakan:

    slamt mlm, saya jems
    saya mau tanya apakah di bulan oktober ada penerimaan brigadir polisi di kawasan AMBON MALUKU?
    tolong di jawab ya pak…
    trimss…..

  250. budi cinta jana mengatakan:

    pak balas lah.. we nak medan bnyak komen di cuekin… ksian pak yg mau masuk p[-olisi ngeraba… tega x ya polri.. ktnya mau nambah personil pak.. kasian pak org komen di cuekin

  251. Rismaladewi mengatakan:

    Pak,, sy lulusan sarjana ekonomi thn 2014.. Bisa atau tdk ikut dftr bintara polri 2014??

  252. Veronica Kumakauw mengatakan:

    pak mau tnya perbedaan ukuran tinggi badan di polres sama dipuskesmas apa ?terus kalau misalkan dipolres 154,8 tapi dipuskesmas 155,5.itu bagaimana yah pak ?kan itu saya kecewa.tapi nda apa-apalah .
    mohon balasannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: