Penerimaan Perwira Polri Sumber Sarjana

Penerimaan Perwira Polri Sumber Sarjana sebagai bagian dari penyediaan sumber daya manusia (SDM) Polri adalah bertujuan untuk mencapai sasaran kekuatan dengan memilih warga negara yang baik untuk menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang nantinya diharapkan mampu berperan sebagai pengemban tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara profesional, bersih dan bermoral dengan berperilaku mahir, terpuji dan patuh hukum. Oleh karenanya setiap calon Perwira Polri dituntut memiliki kualitas yang dipersyaratkan, baik yang menyangkut aspek mental kepribadian, intelegensia, maupun kesehatan dan kesamaptaan jasmani.  Baca Selengkapnya PPSS

189 Balasan ke Penerimaan Perwira Polri Sumber Sarjana

  1. robby susanto mengatakan:

    saya adalah sarjana profesi apoteker farmasi unair lulus bulan juni 2007. saya ingin sekali bergabung menjadi anggota POLRI, tapi saya berkacamata. bagaimana caranya,?. setahu saya persyaratan tidak berkacamata dilakukan untuk uji menembak. mohon petunjuknya terima kasih.

    Jika anda berminat masuk PPSS sebaiknya anda periksakan kesehatan mata di RS. Bhayangkara (Dokter mata) untuk memastikan apakah kesehatan mata anda mendukung dan jika tidak agar dikonsultasikan pada dokter yang menangani anda

  2. ricardo naiborhu mengatakan:

    selamat siang Pak..
    saya adalah sarjana akuntansi.lulusan tahun 2004.saya ingin sekali dan sgt berharap bs lulus dan bergabung menjadi anggota polisi.yang saya ingin tanyakan apa saya masih bs dan memenuhi persyaratan mengikuti penerimaan polri dari sumber sarjana.
    mohon petunjuknya Pak. |Terima kasih

    Selamat siang juga..
    Untuk PPSS TA 2008 sampai saat ini belum ada / belum terbuka dan jika sudah ada maka kami akan informasikan secepatnya, lewat berbagai media. Harap bersabar menunggu.

  3. pedro bowo mengatakan:

    pagi pak….
    saya lulusan teknik mesin tahun 2007.
    saya berharap sekali bisa menjadi bagian dari polri.saya ingin menanyakan apakah ppss 2008 menerima pembukaan untuk teknik mesin. terimakasih pak

    Selamat pagi juga..
    Untuk PPSS TA 2008 sampai saat ini belum ada / belum terbuka dan jika sudah ada maka kami akan informasikan secepatnya, lewat berbagai media. Harap bersabar menunggu…

  4. Yudhi mengatakan:

    pagi pak. saya lulusan S1 teknik informatika tp sekarang sudah buka usaha sendiri. umur 32. apakah umur menjadi halangan menjadi perwira polri? trima kasih.

    Selamat pagi juga..
    Benar sekali apa yang saudara katakan, karena pengalaman penerimaan PPSS TA 2007 kemarin Usia maksimal untuk S1 adalah 30 Tahun. Adapun untuk penerimaan PPSS berikutnya kita tunggu sama-sama pengumumannya siapa tau ada perubahan umur dan anda berpeluang mendaftar.

    Harap maklum

  5. redi wijaya mengatakan:

    selamat malam pak polisi..
    saya lulusan S1 HUKUM tahun 2007 tapi universitas swasta di palembang dan saya ingin sekali bisa bergabung dan di terima sebagai anggota polisi..jadi pertanya saya ..apakah penerimaan PPSS tahun 2008 ada apa tidak untuk dari S1 HUKUM dan biasanya bulan berapa pembukaan penerimaan PPSS..
    semoga saya mendapat jawaban yang menyenangkan dari bapak..
    sebelumnya saya ucapkankan terimakasi

    Untuk PPSS TA 2008 masih ada dan diperkirakan buka pendaftaran bulan April. Kualifikasi Sarjana dan kuota untuk Polda Sulsel yang diterima belum diketahui dan itu diatur oleh Mabes Polri

  6. tedy yulianto mengatakan:

    selamat malem pak…
    saya lulusan s1 Ilmu komunikasi tahun 2007 dari universitas Padjadjaran,yang saya ingin tanyakan apakah untuk tahun 2008 jurusan saya diperlukan oleh POLRI,bila ia kapan mulai dibukanya pendaftaran PPSS?…terima kasih sukses selalu buat POLRI

    Untuk PPSS TA 2008 masih ada dan diperkirakan buka pendaftaran bulan April. Kualifikasi Sarjana dan kuota untuk Polda Sulsel yang diterima belum diketahui dan itu diatur oleh Mabes Polri

  7. Syukri Kurniawan,SE mengatakan:

    selamat pagi pak !
    mohon saya di beri informasi pendaftaran ppss untuk tahun 2008?

    Untuk PPSS TA 2008 masih ada dan diperkirakan buka pendaftaran bulan April. Kualifikasi Sarjana dan kuota untuk Polda Sulsel yang diterima belum diketahui dan itu diatur oleh Mabes Polri

  8. hidayat mengatakan:

    Selamat sore Pak!
    saya lulusan S1 teknik elektro 2007.mohon infonya apa di tahun 2008 ini jurusan elektro ada dan bulan apa rekrutmen akan di buka?
    saya tunggu jawabanya.
    Trimakasih…

    Untuk PPSS TA 2008 masih ada dan diperkirakan buka pendaftaran bulan April. Kualifikasi Sarjana dan kuota untuk Polda Sulsel yang diterima belum diketahui dan itu diatur oleh Mabes Polri

  9. EDI mengatakan:

    Selamat siang,

    Saya lulusan dokter umum, umur 29 tahun mau nanya kapan biasanya penerimaan Perwira POLRI untuk katagori Sumber sarjana tahun 2008.Mohon infonya agar persiapan dan lain bisa saya siapkan.

    Trimakasih.

    Untuk PPSS TA 2008 sampai saat ini belum ada / belum terbuka dan jika sudah ada maka kami akan informasikan secepatnya, lewat berbagai media. Harap bersabar menunggu…

  10. Taupan mengatakan:

    Salam ,
    Saya adalah sarjana Teknik Sipil lulusan Itb, (S1) dan lulusan MM prasetiya Mulya (s2) , umur saya saat ini 29 thn, apakah ada kesempatan bagi saya untuk menjadi anggota polri? terimakasih sebelumnya

    Untuk PPSS TA 2008 sampai saat ini belum ada / belum terbuka dan jika sudah ada maka kami akan informasikan secepatnya, lewat berbagai media. Harap bersabar menunggu…

  11. Muntasyi Rudin Akbar mengatakan:

    Saya ingin mendaftar sebagai perwira Polri 2008 bagaimana caranya Pak? Syaratnya apa saja? Saya adalah seorang sarjana Pendidikan lulusan 2007 dg umur 24 th

    Untuk PPSS TA 2008 sampai saat ini belum ada / belum terbuka dan jika sudah ada maka kami akan informasikan secepatnya, lewat berbagai media. Harap bersabar menunggu…

  12. basuki mengatakan:

    selamt malam pak…
    sebelumnya, saya bangga pak terhadap anggota kepolisian yang tidak henti-hentinya membasmi kaum kriminalitas. maka dari itu pak saya ingin sekali ikut bergabung di keanggotaan kepolisian. tapi kenginan saya itu mustahil akan terwujud, karena sudah habis masa berlakunya untuk di tahun 2008 disamping itu keadaan ekonomi saya tidak memadai. saya pak lulusan SMU angkatan 2006. menurut info yang saya dapat dari teman-teman saya, untuk di tahun 2008 difokuskan untuk lulusan min D3 apakah itu benar pak???….
    pak Kapolda yang terhormat….
    kalau boleh saya usul. untuk penerimaan bintara polisi kedepanya bagi Lulusan SMU/MA sederajat untuk tetap di anggarkan. agar dikalangan seperti saya masih bisa ikut serta mendaftar calon bintara.
    mohon petunjuk dari bapak. Terima kasih…..

    Semangat anda sangat bagus sekali untuk bergabung di lingkungan Polri. Penerimaan Bintara Polri tetap menerima lulusan SMU, D-3 dan S-1 dari berbagai jurusan. Untuk lulusan SMU persyaratan umur min 17 Tahun 5 Bulan dan Maksimal 21 Tahun terhitung pada saat masuk pendidikan. Penerimaan Bintara Polri tidak di pungut biaya, jangan percaya Calo namun percayalah pada diri sendiri.

  13. Sarif.Damuhu mengatakan:

    Selamat Pagi, Pak……….
    Saya adalah anak tertua dari Perwira Polisi dari AKP Lasinu Damuhu, Direskrim POlDA SULUT, mau nanya Pak apakah masih ada, penerimaan PPSS untuk TA.2008 dan jika masih ada apakah quota untuk POLDA SULUT masih ada juga Jurusan Fakultas saya,saya adalah lulusan S1 TEKNIK SIPIL, umur 29 thn apakah masih ada kesempatan Pak, Karena saya ingin sekali menjadi seorang anggota POLRI dan mengabdi untuk negara……Atas jawabanya saya ucapkan banyak terima kasih

  14. M. hilman Fikri mengatakan:

    Selamat Sore Pak…

    Saya lulusan IAIN Sumatera Utara Medan..yang ingin saya tanyakan apakah penerimaan Perwira Sumber Sarjana dari lulusan saya ada nggak? kalo ada kapan pembukaan penerimaan perwira sumber sarjana POLRI di Medan?
    Terima Kasih Pak..

  15. M. hilman Fikri mengatakan:

    Pak apakah ada penerimaan Perwira POLRI utk SUMUT pada tahun 2008 ini,dan apakah ada penerimaan dari IAIN Medan? Terima Kasih Pak

  16. arief mengatakan:

    persyaratan polisi pa ja
    thanks

  17. arief mengatakan:

    selamat siang pak….
    klo, persyaratan masuk polisi tahunm 2008 apa aja yaaaa???

    mulai pendaftaran di kota bandung kapan??

    situs ini kurang lengkap tolong dilemngkapi dengan search dan masih banyak kekurangannya…
    tolong balas secepatnya …
    thanks pa
    makasih…

  18. zulkifli mengatakan:

    selamat siang pak…..,
    saya mau tanya, apakah sarjana lulusan teknik pertambangan bisa mendaftar ppss
    terima kasih….

  19. bambang prayitno mengatakan:

    PPSS membuka untuk jurusan pendidikan jasmani tidak?
    kapan penerimaan PPSS tahun 2008/2009?
    terimakasih

  20. Roy Martino mengatakan:

    selamat siang Bapak/Ibu di tempat,

    Saya mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya Malang semester 8, saya sangat ingin mengikuti PPSS, saya mau bertanya kepada Bapak/Ibu, apakah POLRI tidak mengadakan program beasiswa calon PPSS untuk tenaga dokter seperti yang diadakan TNI pada program calon Perwira Karir?

    Terima Kasih atas perhatian Bapak/Ibu di tempat..

  21. Ikbal Rachim Ekoputro mengatakan:

    Saya Sarjana (S-1) Jurusan Teknik Penerbangan,Fakultas Teknik
    Lulus Thn 2008 ( Maret) di UNNUR Bandung

    Ingin mendaftar ke Penerimaan Perrwira Polisi,Bagaimana caranya ,kapan dan dimana ?

  22. redi wijaya mengatakan:

    saya redi wijaya umur 26 tahun tamatan S1 HUKUM universitas swasta di palembang,,jadi saya sangat berminat to mengikuti seleksi penerimaan masuk perwira polisi sumber sarjana .jadi to tahun 2008 ini wilaya POLDA SUMSEL (PALEMBANG) ada apa tidak kuato nya untuk S1 hukum dan klo ada apa saja syarat yang harus saya penuhi serta kapan mulai penerimaan nya agar saya bisa mempersiapkan dari trus batas usia nya berapa..sebelumnya terimakasi to bapak polisi.. JAYALAH TRUS POLISI INDONESIA

  23. sholehnugrahacendikiacentre mengatakan:

    saya ingin sedikit mengomentari kepada pengasuh situs ini.Saya amati beberapa pertanyaan di atas mayoritas penanya adalah berlatar belakang pendidikan S1 dan berharap ingin berkarir di POLRI. Yang saya herankan adalah jawaban pengasuh website ini yang secara tersirat mengarahkan bahwa satu2nya penerimaan polri dari sarjana adalah lewat PPSS.Padahal justru mereka yang dari S1 dan S2 lah yang nantinya akan dijadikan satu2nya sumber taruna akpol. Saya berharap pada saat menjawab para penanya yang antusias ini, pengasuh website mengarahkan bahwa para lulusan S1 dan S2 adalah diarahkan untuk menjadi TARUNA AKPOL dan tidak menjadi PPSS karena program PPSS sudah tidak ada lagi.Mungkin akibat dari kurangnya wawasan pengasuh website ini yang tidak gencar mensosialisasikan penerimaan AKPOL dari S1 dan S2 ,yang menyebabkan animo pemuda S1 dan S2 banyak yang tidak mengetahui bahwa AKPOL sekarang dan masa datang hanya menerima dari S1 dan S2

  24. eko mengatakan:

    mau tanya pak, saya bintara polri masuk dengan ijasah terahir sarjana, apakah bisa saya mendaftar PPSS?

  25. Akbar mengatakan:

    Hormat saya:Langsung aja pak saya mo tanya? apakah dalam pendaftaran menjadi perwira semua jurusan saat di kuliah bisa diterima masuk perwira polri 2008 nanti?karena saya lulusan S1pend. sejarah!!PPSS denger2 sudah tidak ada lagi pak?tapi dalam setiap jawabannya pada web ini selalu ada tulisan seperti itu…..mohon penjelesannya TERIMAKASIH PAK!!

  26. jitru perangi-angin mengatakan:

    Ass.wb.
    saya mau bertanya pakk.
    kalau lulusan D3 bisa tidak kalau mencalonkan diri

  27. amran noer mengatakan:

    saya to the point saja pak, untuk tahun ini jadi tidak dibuka pendaftaran calon taruna Akpol,dan saya ingin sumbang saran tentang kasus di kendari, menurut saya ini adalah moment yang tepat di mana perekrutan calon anggota Polri baik Taruna maupun bintara adalah dari full S1,S2, D4, dan D3, karena dengan kematangan emosional dan pengalaman pernah menjadi mahasiswa tentunya dalam penanganan kasus-kasus bentrokan antara mahasiswa bisa dilakukan dengan daya nalar yang tinggi dan proses pemecahan masalah yang logis, sehingga kedua belah pihak bisa diajak berdialog dengan kepala dingin, dan saya sarankan agar pendidikan di akpol dikurangi masa pendidikannya agar para calon perwira yang sarjana tersebut dapat langsung mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang mereka peroleh di Akpol langsung ke masyarakat, dan satu lagi adalah alangkah baiknya bila perekrutan anggota Polri baik Perwira dan Bintara lebih diprioritaskan putera daerah masing2. Satu lagi saya ingin mengomentari adalah sifat ambigu Polri yang alam kekuatan personilnya ada dualisme yaitu adanya PNS Polri dan adanya Angoota Polri,untuk keseragaman cara berpikir dan bertindak alangkah baiknya bila PNS2 yang ada diubah statusnya menjadi Anggota Polri, atau Status Anggota POlri keseluruhan adalah sipil bukannya semi militer seperti sekarang ini, lagipula kita bisa lihat bahwa Pemda sudah punya Dishub/LLAJR untuk urusan lalu lintas, dan adanya PPNS di tiap2 instansi, dan adanya Satpol PP yang pada masa akan datang akan diperbesar lagi jumlahnya, menandakan bahwa sudah seharusnya Polri berada di dalam suatu institusi/departemen tertentu.Mudah2an pembahasan RUU Lalu lintas, RUU KUHP, dan RUU Kamnas, akan meletakkan Polri pada posisi dan kedudukan yang sesuai dengan harapan masyarakat.

  28. johannes sihotang mengatakan:

    saya lulusan sarjana pendidikan matematika, tahun 2008
    apakah ada penerimaan di sumatra utara tahun ini

  29. hendrik mengatakan:

    Ijin tanya Pak.
    apakah tahun 2008 ini masih dibuka pendaftaran anggota Polri melalui jalur yang kalau untuk lulusan sarjana nama nya “PPSS”.
    karna saya dengar kata nya PPSS sudah tidak di berlakukan lagi dan tinggal jalur AKPOL untuk lulusan sarjana,apa betul pak

    saya lulusan s1 teknik Informatika umur 23 tahun.
    kalo untuk sarjana batas maksimal umur nya berapa
    dan minimal IPK nya berapa
    mohon di balas.

    terima kasih atas bantuanya.

  30. Delia mengatakan:

    Saya masih mengikuti pendidikan S1 di bidang Pertanian, Universitas Padjajaran. Saya ingin sekali setelah lulus saya mendaftar PPSS, apakah lulusan sarjana pertanian bisa ikut mndaftar? Lalu tinggi min wanita berapa? karena tinggi saya hnya 155cm, apakah bisa? Sebelumya terimakasih dan mohon balasannya.

  31. afandi mengatakan:

    Mohon izin Jenderal, saya anggota Polri berpangkat briptu. latar belakang pendidikan saya adalah lulusan S1 Kimia, IPK 3,25. Yang saya tanyakan apakah ilmu yang saya dapatkan dapat dimanfaatkan di tubuh Polri. karena selama ini saya tugas di fungsi yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan saya. dan mohon bila ada info beasiswa S2 bagi bintara diinformasikan, karena selama ini kebanyakan beasiswa S2 hanya bagi perwira. sebelumnya terimakasih dan mohon maaf bila ada kata-lata tidak berkenan.

  32. Marlundu Siburian mengatakan:

    Ijin tanya.
    saya lulusan sarjana pendidikan teknik elektro, tahun 2008. Apakah pendaftaran anggota polri melalui jalur “PPSS” masih dibuka tahun 2008 ini?
    kapan penerimaan AKPOL di sumut pak?
    kalo untuk sarjana batas maksimal umurnya dan minimal IPK berapa pak?
    terima kasih atas bantuannya.

  33. Ikbal Rachim Ekoputro mengatakan:

    Peneriman POLRI berbasis Sarjana
    yang sudah saya sampaikan per 03 Maret 2008,kenapa belum ada konfirmasi balik kepada kami

    kami ulang kembali :
    1.Disiplin Ilmu /kejurusan apa yg akan di rekruitmen ?
    2.IP yg dipersyaratkan berapa ?
    3.Kapan akan dilaksanakan pendaftaran penerimaan ?

  34. beni adam mengatakan:

    yth. bapak/ibu polisi

    saya ingin menanyakan.pendaftaran calon perwira dari sumber sarjana 2008 kapan dibuka? terima kasih

  35. Ichsan mengatakan:

    mohon informasi. pendaftaran PPSS untuk tahun 2008 tepatnya bulan apa? apa ada perbedaan untuk setiap kota?
    terima kasih…

  36. tri nugroho mengatakan:

    Slamat siang, pak. Ijin tanya, apakah sudah ada informasi penerimaan Perwira Polisi Sumber Sarjana tahun 2008?
    Trima kasih

  37. isra mengatakan:

    malam pak mw nanya apa benar sarjana kedokteran nda bisa ikut PPSS klu belum dokter? tp kok ada senior saya bisa ikut, nda sudah jadi perwira? kapan penerimaan PPSS untuk makassar thn 2008 thanks sebelumnya>…..

  38. andi mengatakan:

    yang saya denger ppss tahun ini udah ngga ada,kan akpol udah S1.saya denger itu dari pakde ku yang di mabes

  39. bambang prayitno mengatakan:

    kapan ada penerimaan PPSS 2008? kebutuhan jurusan apa saja?
    thanks,

  40. Yan mengatakan:

    Terima kasih sebelumnya untuk waktunya, saya sekarang sedang menjalani S2 master of international economic law di University of Canberra (Australia) dan akan lulus Juni 2009. tetapi S1 saya sarjana Ekonomi di Indonesia. Saya terbeban untuk bergabung dengn Polri, apakah lulusan luar bisa di akui dalam persyaratan PPSS. Terima kasih

  41. marlsib mengatakan:

    ijin tanya pak!

    Apakah masih ada penerimaan Perwira Polisi jalur sarjana atau “PPSS” untuk tahun 2008 ini?
    Kalau ada, apa jurusan pendidikan teknik elektro diterima?karna pada penerimaan AKPOL tahun ini tidak ada diterima lulusan sarjana dari teknik elektro.
    Apakah mungkin masih ada perubahan untuk persyaratan lulusan sarjana tersebut?

    terima kasih atas bantuannya.

  42. mulya pratama mengatakan:

    salam merdeka
    mohon maaf, izin tanya pak.
    apa bisa lulusan dari d3 masuk perwira polri?dan berapa batas umur untuk d3?saya lulusan d3 teknik mesin kelahiran desember 1982,dan saya sedikit menguasai kanuragan.kalau masih bisa kapan pendaftaran untuk tahun 2008/2009 di daerah sulut,?karena saya sangat ingin bergabung menjadi anggota polri yang benar benar pengayom masyarakat.atas perhatian bapak saya ucapkan banyak terima kasih.

  43. andre mengatakan:

    percuma nanya disini…
    ga akan dijawab
    dasar polisi makan gaji buta
    kerjaannya cuma nilang dan korupsi
    pantes aja perutnya buncit2
    isinya cuma duit haram
    mau jadi polisi aja harus butuh duit gede
    gimana ga kaya tuh jadi polisi
    carilah pekerjaan laen selain polisi
    kaya ga ada kerjaan laen aja
    emang dunia bakal kiamat
    cita2 mah jadi dokter ato jadi orang sukses
    jangan jadi polisi…..
    mau kamu2 semua makan gaji panas
    mau ngasih anak istri kamu semua makan uang panas

  44. Taufiq Nur Kholish mengatakan:

    Ijin bertanya.
    saya adalah mahasiswa FAK.Komunikasi dan Informatika semester 2. Dan saya juga salah satu angggota MENWA SAT 916/SN UMS Kota Surakarta.
    saya ingin sekali bergabung menjadi anggota POLRI, tapi mata saya mengalami minus. bagaimana caranya,?. setahu saya persyaratan tidak berkacamata dilakukan untuk uji menembak. mohon petunjuknya terima kasih.

  45. dave nono mengatakan:

    nama saya dave, saya lulusan s2 hukum internasional, dapat tidak saya ikut program ppss, dan sedang melanjutkan s3 hukum internasional. terima kasih

  46. ajen mengatakan:

    Hormat Saya,
    saya lulusan s1 teknik elektro dan berusia 27 tahun, saya ingin sekali bergabung dengan kepolisian RI. saya membaca pengumuman penerimaan Akpol 2008, mengapa jurusan teknik elektro tidak diterima pak?
    apakah masih ada penerimaan bintara Polri dan PPSS pada tahun 2008 ini?
    dan apakan umur saya masih bisa diterima untuk pelamaran Bintara Polri dan PPSS?
    apakah untuk jurusan teknik elektro diterima pada PPSS?
    sekalian saya mau usul pak, tolong donk jurusan teknik elektro diterima di PPSS…
    terima kasih

  47. albert mengatakan:

    Dengan hormat,
    Mohon konfirmasi dari POLRI apakah program PPSS untuk 2008 ini masih diadakan atau sudah dihapuskan. Kalu memang masih diadakan kira-kira kapan pendaftaran dibuka.????
    Mohon informasi yang jelas sehingga kami yang ingin mendaftar menjadi anggota POLRI tidak menunggu dalam ketidakpastian.
    Terima kasih atas penjelasan nya

  48. Alan mengatakan:

    Asslm..Pak Kapolri, Sy Memohon dgn segala kerendahan hati kiranya Jurusan Teknik Arsitektur dibuka jg utk pndftrn Akpol 2008..plzzzzzzz Pak

  49. Vilan mengatakan:

    Izin Tanya Pak..Knp Jurusan Teknik Arsitektur tidak dibuka utk Pndftrn Akpol 2008?? Ada bbrp tmn sejurusanku jg yg minta skli dftr Akpol..Mohon dipertimbangkan Pak..Kami ingin skli jdi anggota Polri..

  50. Yuda mengatakan:

    pak,sy lulusan dokter umum,apa bisa masuk polisi lewat jalur bintara??kapan pendaftaran bintara 2008,,trims.

  51. heru mengatakan:

    pak, saya mahasiswa fakultas hukum.
    sekarang blum tamat, renscana nya setelah tamat ingin masuk polisi lewat jalur perwira.
    apa2 saja sarat untuk itu pak?
    kapan di mulai pendaftaran nya pak untuk periode berikut nya.
    terima kasih.

  52. Mustafa mengatakan:

    pak,saya lulusan fakultas Psikologi mau tanya untuk PPSS 2008 apa da untuk jurusan saya dan max untuk S1 Usia berapa makasih

  53. fry pardomuan mengatakan:

    selamat sore!saya izin bertanya apakah bisa lulusan D4 dari perikanan masuk Perwira Polisi Sumber Sarjana.terima kasih….

  54. Ikbal Rachim Ekoputro mengatakan:

    Saya masih menunggu peneriman PPSS tahun 2008 untuk Jawa barat

  55. herudin mengatakan:

    mohon ijin komandan,saya lulusan s1 teknik mesin saya ingin mempertanyakan masalah PPSS,apakah tahun 2008 ini masih di buka pendaftarannya?karena sebenarnya saya ingin menjadi anggota taruna akpol tetapi program pendidikan tek.mesin tidak di buka..jadi saya mohon agar PPSS tahun ini di buka untuk teknik mesin..karena saya sudah mendambakan untuk menjadi perwira polri..tanpa mengurangi rasa hormat saya mengucapkan terima kasih atas perhatiannya.

  56. hardi mengatakan:

    Saya lulusan Apoteker UNHAS Bulan November 2006. Saya mohon informasinya yang up date, apakah PPSS tahun 2009 masih buka. Sekian dan terima kasih

  57. prayogo mengatakan:

    saya lulusan S1 manajemen saya mau tanya pak apakah pendaftaran PA PPSS masih ada kira -kira kapan pak,mhn mf klo saya kurang sopan mohon informasinya

  58. Ofung mengatakan:

    slmt sore, salam sejahtera untuk kita semua…
    saya sedikit kebingunan tentang perhitungan usia pada calon bintara polri kelulusan S1. yang akan saya tanyakan adalah
    1. Berapa batas maksimum usia calon bintara polri lulusan S1.
    2. Apakah ada kategori tes lain khusus untuk calon bintara Polri lulusan S1?
    3. Saya kelahiran 24 Desember 2008 dan sekarang sedang menunggu wisuda S1 Sarjanan Sosial pada bulan Februari 2009 mendatang. Bagaimana perhitungan usia saya jika lahir pada tggl-bulan-tahun demikian?
    SEKIAN TERIMA KASIH.

  59. Afandi mengatakan:

    Mohon Izin Jenderal,saya Bintara lulusan S1 kimia. Kenapa ijazah saya tidak bisa digunakan sesuai dgn bidang keahlian di Polri spt labfor? Padahal pengumuman cpns polri membutuhkan S1 kimia yg sesuai dg keahlian saya.kenapa tidak pakai saya aja! Trims.

  60. Revzan mengatakan:

    Mohon informasi Pendaftaran Perwira Polisi Sumber Sarjana.
    Untuk Wilayah POLDA SUMUT.
    Kapan dan dimana?
    Terima kasih.
    Hormat Saya.

  61. widodo mengatakan:

    Mohon ijin komandan, saya mau bertanya:
    Yang pertama Apakah program ppss 2008-2009 sudah dihapus?? karena sekarang kan akpol dari D4, S1, S2, yang menurut pendapat saya mirip dengan PPSS hanya beda di karirnya esok dan syarat penerimaan kualifikasi pendidikan nya.

    Yang Kedua bulan okt-nov 2008 ini kan sedang ada penerimaan cpns POLRI dari semua jurusan, tapi kan lulusan cpns ini tidak dapat jenjang kepangkatan di POLRI, Nah yang saya mau tanyakan kepada Bapak polisi yang budiman, adalah bagaimana caranya seorang dokter umum seperti saya ini yang berusia 25 tahun untuk dapat masuk Anggota Kepolisian dengan jenjang kepangkatan POLRI, lewat jalur apaa??
    Karena kan Di Akpol kualifikasi dokter umum tidak ada?? Dan di PPSS saya tunggu – tunggu kabar pembukaanya belum juga muncul…Mohon saran dan petunjuknya>>>Terimakasih….

  62. Dimas mengatakan:

    saya mau bertanya:
    Yang pertama Apakah program ppss 2008-2009 sudah dihapus?? karena sekarang kan akpol dari D4, S1, S2, yang menurut pendapat saya mirip dengan PPSS hanya beda di karirnya esok dan syarat penerimaan kualifikasi pendidikan nya.

    Yang Kedua bulan okt-nov 2008 ini kan sedang ada penerimaan cpns POLRI dari semua jurusan, tapi kan lulusan cpns ini tidak dapat jenjang kepangkatan di POLRI, Nah yang saya mau tanyakan kepada Bapak polisi yang budiman, adalah bagaimana caranya seorang dokter umum seperti saya ini yang berusia 24tahun untuk dapat masuk Anggota Kepolisian dengan jenjang kepangkatan POLRI, lewat jalur apaa??
    Karena kan Di Akpol kualifikasi dokter hewan tidak ada?? Dan di PPSS saya tunggu – tunggu kabar pembukaanya belum juga muncul…Mohon saran dan petunjuknya>>>Terimakasih….

  63. Pempie Pram mengatakan:

    Halo, Bapak & Ibu POLRI..
    Saya ingin sekali info pendaftaran PPSS. Umur saya 28 tahun sarjana S1 FISIP – Ilmu Hubungan Internasional tahun 2003 dari UNPAS Bandung. Saya menguasai bahasa Inggris & aktif bahasa Jepang. Saya bisa memenuhi kualifikasi di PPSS..? & berharap bisa Menjadi anggota POLRI. Mohon info untuk pendaftaran PPSS..
    Terima kasih Bapak & Ibu POLRI…

  64. akhmad habriand mengatakan:

    ass..wr.wb.
    saya alumni S2 UNPAD jurusan Kenotariatan..saya ingin menanyakan mengenai penerimaan AKPOL tahun 2009 kapan mulai di buka???

  65. joko mengatakan:

    selamat malam
    horamat saya
    saya mau menanyakan apakah lulusan D3 bisa memenuhi syarat untuk masuk Akpol?
    atau kalau tidak bisa kiranya masuk di tingkatan bintara atau tamtama?

    sekian pertanyaan saya, kiranya jawaban bapak sangat saya haarapkan.
    Hormat saya Joko

  66. ichsan mengatakan:

    Ijin mohon bertanya..
    saya lulusan s1 teknik mesin tahun lalu saya ingin tes akpol tapi kenapa jurusan teknik mesin tidak dibuka alokasinya,saya sangat mengharapkan alokasi teknik mesin untuk tahun 2009 dibuka baik itu dari PPSS atau pun dari akpol… mohon jawaban dari bapak..terima kasih
    hormat saya

    ichsan

  67. nasrullah mengatakan:

    saya alumni S1 pariwisata universitas udayana denpasar mw gabung and jadi bagian dari polri,bisa tidak ya?
    apa memang polri butuh sarjana pariwisata?

  68. angga mengatakan:

    pak saya angga usia 18, lulus sma tahun ini. rencana saya mau masuk ke akpol, maka saya akan melanjutkn kuliah terlebih dahulu tetapi yang membuat aya bingung dan ingin saya tanyakan, apakah semua jurusan dapat diterima di akpol? sebab saya harus segera memutuskan untuk mengambil jurusan kuliah…urgent…

  69. angga mengatakan:

    saya bingung soalnya rencana saya mau melanjutan ke boston university, ambil kriminologi,

  70. bejo mengatakan:

    met siang pak ……………….
    saya cuma mo bilang kalo
    penerimaan polri kurang transparan
    masak badan bertato,peminum miras,bertindik
    diterima di kepolisian??????????????????
    why??????
    apa UUD??????
    UJUNG-UJUNGNYA DUIT…………
    makasih pak mohon perhatian lebih

  71. Andry Adiwinata mengatakan:

    Untuk Tahun 2009 ini kapan diadakan Penerimaan Polisi Sumber Sarjana?Saya Sarjana Pertanian dan Punya Keinginan untuk Mendaftar,apakah ada Kualifikasi untuk sarjana pertanian?terima kasih

  72. putu yogi sepanca mengatakan:

    Selamat sore bapak/ibu,

    Saya baru lulus dari sarjana pertanian universitas udayana Bali. Tapi saya mempunyai cita-cita untuk ikut dalam penerimaan seleksi polri.
    Saya mohon informasi pendaftaran polri tahun 2009. Kapan diadakan ?
    Terima kasih

  73. Galih miftah mengatakan:

    saya lulus kuliah diploma III keperawatan tahun 2005 sampai saat ini saya belum bekerja,saat ini usia saya 24 tahun,saya ingin sekali bergabung dengan polri apakah ada kesempatan bagi saya untuk mendaftar perwira karir polri?trima kasih

  74. yandri achmad mengatakan:

    saya adalah sarjana farmasi unpad lulus bulan februari 2008. saya ingin sekali bergabung menjadi anggota POLRI, kapan ada penerimaanya pa??apakah sarjan farmasi bisa bergabung dengan polri?terima kasih..

  75. moh zulkifly murfat mengatakan:

    saya adaklah lulusan sarjan komputer
    saya mau masuk akpol tapi gigi saya agak bermasalah
    ada tdk persyarantan khusus kalau masalah gigi
    jd maluu…

  76. alamsyah mengatakan:

    saya adalah lulusan SI manajemen transportasi laut umur 29,saya ingin sekali bergabung dengan kepolisian tapi belom ada kesempatan apakah saya bisa bergabung dengan polri dan apakah ada jurusan saya dan kapan penerimaan perwira sumber sarjana tahun 2009.terima kasih hidup kepolisian republik indonesaia.

  77. hasrul tonapa mengatakan:

    saya adalah lulusan profesi apoteker umur 25 dan ingin berkarir dengan kepolisian lwat penerimaan PPSS. apa masih ada jalur kaya gitu trus batas umur pnerimaan PPSS brapa.kalo daftar akpol apa masih bisa. Mohon di bls

  78. nai mengatakan:

    sore …..
    saya mahasiswa di slh stu prgruan tinggi makassar, jurusan manajemen perbankan. yang ingin saya tanyakan: apakah usia dan kesehatan gigi menjadi salah satu faktor lulus tidaknya menjadi anggota POLRI? MHON DI BLS

  79. lukman mengatakan:

    selamat malam pak polisi..
    saya lulusan S1 HUKUM tahun 2009 di universitas airlangga dan saya ingin sekali bisa bergabung dan di terima sebagai anggota polisi..jadi pertanya saya ..apakah penerimaan PPSS tahun 2009 ada apa tidak untuk dari S1 HUKUM dan biasanya bulan berapa pembukaan penerimaan PPSS..
    semoga saya mendapat jawaban yang menyenangkan dari bapak..
    sebelumnya saya ucapkankan terimakasi

  80. adi mengatakan:

    kwalifikasi jurusan S1 seni rupa utk tahun ini ada tidak pak??????????????? mohon di balas.

  81. drg.yani mengatakan:

    pak apakah ada alokasi dokter gigi (drg) untuk ppss ta 2009.trims

  82. hisyam mengatakan:

    Ass…Wr.Wb…
    saya adalah sarjana Ilmu keolahragaan. saya ingin sekali bergabung menjadi anggota POLRI 2009.tapi jurusan kami tidak masuk dalam daftar program studi yang di terima di PPSS.yng ada cuma Pendidikan dan olahraga.apakah kami anak ilmu keolahragaan (Sains) gak bisa ikut daftar PPSS??dan tadi saya coba dftar PPSS di POLDA Jateng Berkas ijazah saya di kembalikan.Tolong kasih solusi yang terbaik buat kami.trimakasih atas perhatian dari bapak .
    Wass…Wr. Wb..

  83. hisyam mengatakan:

    Ass…Wr.Wb…
    Mohon Ijin Pak, saya adalah sarjana Ilmu keolahragaan(Fakultas Ilmu K eolahragaan). saya ingin sekali bergabung menjadi anggota POLRI 2009.tapi jurusan kami tidak masuk dalam daftar program studi yang di terima di PPSS Jurusan Olahraga.yng ada cuma Pendidikan dan olahraga.apakah kami anak ilmu keolahragaan (Sains) gak bisa ikut daftar PPSS??dan tadi saya coba dftar PPSS di POLDA Jateng Berkas ijazah saya di kembalikan.Tolong kasih solusi yang terbaik buat kami.trimakasih atas perhatian dari bapak .
    Wass…Wr. Wb..

  84. damar mengatakan:

    apakah yang menggunakan kaca mata minus boleh mendaftar PPSS? karna dalam persyaratan tdk tercantum mengenahi mata minus

  85. taruna_madya mengatakan:

    Selamat Siang Bapak Polisi Yang Terhormat,Ijin Bertanya,Saya Adalah Mahasiswa/Taruna DIV/S1 Sebuah sekolah dibawah Sebuah Departemen(Tapi Status Tidak Ikatan Dinas(Mungkin Suatu Keanehan))Yang mana Sekolah Ini mengajarkan Ilmu Manajemen Transportasi(Khususnya Transportasi Darat)Secara Utuh,Meliputi:Rekayasa & Manajemen LaLin,Safety Trafic,Per UU Lalin,Transport Planning & Policy,Public Transport,SIM LLAJ,Rekayasa dan Pengujian KB,Registrasi dan Uji Type KB,Man Proyek Transport,Dsb,Semoga dari paparan tersebut dapat kiranya dipertimbangkan untuk diberikan Quota Pada Penerimaan PPSS POLRI,Demikian,Terima Kasih.

  86. Tri aWinarko mengatakan:

    Pagi pak, saya sarjana pendidikan Bahasa Inggris, lulus tahun 2007. saya berminat menjadi anggota POLRI tapi saya sudah menikah. Yang ingin saya tanyakan apakah saya masih ada kesempatan untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota POLRI? kalau masih ada lewat jalur yang apa? Terima kasih.

  87. Sri wahyu Handayani mengatakan:

    salamat sore pak saya….
    mau bertanya saya sekarang sedang menjalani kuliah s1 akuntansi. saya ingin bergabung dengan polri.
    apa dengan tinggi wanita 180 bisa masuk sebagai polri pak untuk tahun yang akan datang.
    saya menunggu untuk kelulusan saya dalam pasca sarjana

  88. jummaidi saputra mengatakan:

    ass,wr,wb
    selamat sore………….
    saya putra saya ingin menanyakan dari s1 hukum jurusan ilmu hukum apa ada diterima tahun ini, mata says bermin apa bisa PPSS? terima kasih sebelumnya pak

  89. adi mengatakan:

    selamat sore pak………………..
    saya ingin bertanya! bilamana seseorang ingin mendaftar sebagai anggota kepolisian Indonesia.Tapi dia mempunyai masalah “gigi” yang rusak. penjelasannya bagaimana pak? dan jika kondisinya dua gigi graham dalam sudah dicabut dan satu gigi depan patah setengah?
    sebelumnya trima kasih pak atas layanannya

  90. andy mengatakan:

    Selamat malam pak……..
    Saya mau tanya, kapan Penarimaan perwira polri sumber sarjana di buka kembali soalnya saya dengar2 bulan 11 2009 ini di buka kembali. Apakah itu betul pak??????
    Dan untuk PPSS berapa kali di buka dalam 1 tahun????
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

  91. Fransisco Januar mengatakan:

    Selamat malam, saya lulusan D III dengan jurusan Teknologi Penangkapan Ikan (nautika) umur 22 tahun dari Akademi Perikanan Bitung. Adakah formasi untuk jurusan saya. Terima Kasih

  92. wildan hendaris mengatakan:

    pa Selamat .siangk, saya lulusan s1 dengan jurusan Teknik informatika (nautika) umur 22 tahun
    dari universitas indonesia. Adakah formasi untuk jurusan saya. Terima Kasih??????????
    blz k no.081646849993

  93. M. F. ANDHANI mengatakan:

    Ass. Wr. Wb.
    selamat siang
    saya seorang sarjana hukum dan seorang bintara berpangkat briptu
    gimana cara/persyaratan masuk k akpol atau perwira polri?dan perkiraan biayanya?
    mohon dijelaskan
    bisa juga menghubungi no 085237610006
    terima kasih

  94. dody frenky mengatakan:

    malam pak,saya seorang lulusan D IV transportasi.izin bertaya pak,apakah buat lulusan saya bisa di terima di kepolisian saya ingin sekali bergabung dengan pihak kepolisan,terima kasih

  95. muhammad arqam mengatakan:

    ass pak….
    saya lulusan sarjana ekonomi 2009.umur 23.saya ingin menanyakan apakah benar ada PPSS untuk jurusan ekonomi khususnya study ilmu ekonomi bulan desember 2009 ini??saya terpacu pada martabat kepolisian di Indonesia sudah mulai dikenal didunia dan sudah sangat membaik.

  96. ocii mengatakan:

    selamat malem bapak, saya msh sma kelas 3 insya Allah mau kuliah trus lanjut k PPSS,kira” kalo D3 sm S1 proporsi yg bnyak d terima yang mana d PPSS?
    kebetulan saya anak ips
    trus jurusan apaan sih pak yg saya harus ambil biar bisa nentuin buat PPSS?
    Makasihh
    SMA N 109 Jakarta

  97. walfrit manurung mengatakan:

    Pagi Pak Polri….
    Saya Lulusan S1 hukum. Yg saya mau tanyakan disni, apakah ada penerimaan Perwira Polri 2010??? Seandainya memang ada,perkiraan bulan berapa ya Pak??? Terima kaih sebelumnya atas informasinya Pak.

  98. selamat pagi pak, saya Hemmud farchan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen Departemen Agribisnis IPB (Institut Pertanian Bogor), sekarang saya masih sebagai mahasiwa semester 5, saya beniat untuk masuk perwira polri jika saya lulus nanti, apakah jurusan dalam bidang saya masuk ke dalam kategori yang dibutuhkan untuk menjadi perwira polri? mohon di balas yah pak. terima kasih pak.

  99. Bayu Puji Nugroho mengatakan:

    Selamat sore pak..
    saya bayu mahasiswa D3 t.sipil semester 5 Negeri.Saya ingin tahu informasi untuk penndaftaran PPSS 2009. Apakah jurusan yang saya tekuni dibutuhkan untuk PPSS 2009? Lalu kapan ada pendaftaran PPSS 2009?
    terimakasih…

  100. muhammad arqam mengatakan:

    ass pak,.saya lulusan s1 ilmu ekonomi,.kenapa peluang masuk PPSS untuk ekonomi pembangunan/ilmu ekonomi tidak ada pada tahun-tahun sebelumnya??sedangkan majemen dan akuntansi ada terdaftar dalam syart masuk PPSS????

  101. ichsan mengatakan:

    Ass pak, saya lulusan S1 teknik mesin, saya sangat ingin bergabung dengan Polri. tapi jurusan saya tidak pernah ada alokasinya, apakah bisa jurusan teknik mesin mendaftar untuk masuk PPSS TA.2009?

  102. sismami mengatakan:

    selamat malam bapak, saya mahasiswa kedokteran hewan, setelah lulus saya bercita-cita ingin bergabung dengan polri,,,apakah penerimaan untuk dokter hewan ada???terima kasih

  103. alex mengatakan:

    salam…saya ingin bergabung menjadi anggota polri, saya lulusa teknik iformatika,apakah ada ppss untuk teknik informatika?? kalo ada untuk pendaftarannya kapan?? trimakasih

  104. andi arie mengatakan:

    maaf pak….untuk lulusan S1 kelautan perikanan mhn dibuka jg.kan ada yg sesuai yakni POLAIR..

  105. siboy sandi mengatakan:

    ass..saya baru lulus sarjana ekonomi kira-kira bisa tidak masuk anggota polisi n maksimal umur berapa???wass

  106. tatok. s mengatakan:

    ass…,pak! saya lulusan s1 hukum saya ingin memasuki PK POLRI saya ingin tau kapan untk pendaftaran di daerah jatim di buka? dan brapa batas umur untuk mengikuti pendaftaran tersebut?
    tolong konfir masi saya d alamat E-mail saya, dan saya ucapkan trimakasih pak.

  107. hendra mengatakan:

    mohon infonya pak…sy mendengar penerimaan akpol hanya dri smu sja pd th 2010,dan yg s1 di tampung di PPSS,..apakah benar..?

  108. deni mengatakan:

    saya sarjana teknik informatika anak dari seorangkuli panggul beras di pasar, apakah bsa saya bisa lolos dalam seleksi seperti Abang2 pendahulu saya…thx

  109. aris budiman mengatakan:

    pak saya mau lulus si tahun ini bagaimana cara masuk perwir POLISI

  110. aris budiman mengatakan:

    pak apa bisa si sistem informasi masuk perwira polisi dan berapa persen peluang nya pak

    tolong kasih tau

    saya mau menggapai cita cita saya menjadi perwira polisi

  111. dody mengatakan:

    pak saya mau tanya: untuk lulusan SI Tek Mesin bisa daftar gak ke pppss.
    terimakasih.

  112. Didik mengatakan:

    metpagi pak..nama saya didik irwanto,saya mau tanya pak.saya mau daftar ppss 2010..sedangkan persyaratanya ptn atau pts terakreditasi a atau b,sedang di kampus saya trakreditasi c..pertanyaan saya..bisa tidak pak jika saya daftar di ppss

  113. Rizki mengatakan:

    slamat siang pak . . nama saya rizki arie bhakti, saya lulusan D3 jurusan komunikasi tahun 2009,,
    saya mau tanya untuk rekruitmen PPSS tahun 2010 sudah dibuka belum?apakah lulusan D3 sperti saya bisa mendaftar?saya ingin sekali menjadi anggota polri lewat jalur PPSS ini..mohon infonya ya pak,,trims

  114. KL mengatakan:

    halo u/ petugas polri yg berwenang dalam hal PPSS, sya mahasiswa Fakultas Hukum,, sya ingin bergabung dgn kepolisian RI tapi mata sya min 4 dan memakai kacamata serta gigi depan sya palsu,, tapi IPK sya lumayan tinggi (di atas 3) dan ahli dalam hukum pidana (terutama kriminal),, dan lihai dalam mengungkap kasus,, apakah sya masih ada kesempatan u/ bergabung dgn POLRI,, mungkin aja ada kebijakan yg baru yg mengizinkan perwira polri matanya min (seperti di singapura),,mohon penjelasannya,,

  115. Aditya mengatakan:

    Met Siang…
    Pendaftaran PPSS th 2010,di buka bulan apa dan TGL brp??
    Kalo Mata minus kurang dari 1,Memenuhi persyaratan PPSS tidak??

  116. Andreas Orie K mengatakan:

    Tolong lah beri tahu kepada q kapan ada pendaftaran lagi di tahun 2010 ini pak polisi.

  117. firdaus mengatakan:

    kapan ppss 2010, mata minus batas berapa

  118. muh.reza.rustam mengatakan:

    selamat siang pak jendral.
    saya reza lulusan hukum
    saya ingin bertanya kepada bpk apakah lulusan dari ppss ini jenjang karir yang di tempuh sama dengan lulusan akpol jg,dan waktu pendaftaran pada tahun 2010 akan di buka lg.
    terima kasih.
    selamat siang

  119. Sayogi Permana mengatakan:

    izin bertanya,,kapan kepastian pendaftaran PPSS,,harap informasi nya di percepat ,,agar persiapannya matang,,
    terima kasih

  120. vendro mengatakan:

    Dengan hormat,
    pak saya lulusan S1 hukum, saya mau bertanya penerimaan ppss thn 2010 pendaftarannya untuk wilayah lampung kapan? dan untuk S1 hukum thn ini ada penerimaan atau tidak? Mohon konfirmasinya pak

  121. junjungan S mengatakan:

    Pak, apakah ada penerimaan dari d3 akuntansi. Tolong di informasikan ya pak?

  122. muhammad iqbal mengatakan:

    malam pak polisi,saya habis operasi jantung apa masih bisa pak saya bergabung di kesatuan POLRI setelah menamatkan studi saya

  123. Pascalis mengatakan:

    pak saya sejak kecil bercita cita masuk polisi tapi dibagian forensik…sekarang saya sedang kuliah di fakultas teknobiologi , dan akan mengususkan tentang penelitian DNA. Akan tetapi, saya memiliki kendala pada fisik tinggi 164cm, ada kelainan pigmen kulit (vitiligo) pada kaki kanan tapi masih dapat tertutup kaos kaki…apakah masih ada harapan untuk meraih cita cita menjadi polisi lewat jalur PPSS?

  124. budi yaman mengatakan:

    mohon ijin komandan..sy anggota brimobda sultra pangkat briptu,disiplin ilmu S1 KIMIA,alumni UNHAS Makassar.Awalnya ketika sy mendftrkan diri jalur bintara polri dgn harapan sy bisa bekerja di laboratorium forensik sesuai bidng keilmuan yg sy miliki.mohon petunjuk,sekiranya sy bisa ditempatkn di labfor sebgmn tuntutan profesionalisme polri dewasa ini…atas kebijaksanaan komandan sebelumnya sy ucapkan trima ksh…

  125. afri mengatakan:

    mohon ijin agar jurusan PPKN juga dibuka dung…kan jurusan itu dapat memberikan konstribusi dalam pengembangan moral polisi.

  126. afri mengatakan:

    jurusan PPKN harap dibuka dung, karena dapat mengembang tumbuhkan jiwa moral angota polisi tersebut

  127. andri mengatakan:

    slmat siang pak nama sy Andri sy srjana teknik mesin universitas hasanuddin umur 30 tahun sy sangat tertarik bergabung dikepolisian dan merupakan cita2 sy tpi sy tdk tau infrmsi mngenai pendftaran dan kurang dimasalah finansial…mohon sekiranya diberi petunjuk dari Bpk…trims

  128. syamaul ulum mengatakan:

    selamat malam pak,
    saya lulusan D3 Manajemen Informatika usia saya 24 tahun,saya ingin sekali bergabung di kepolisian apakah pada tahun depan saya bisa mendaftakan diri sesuai kebutuhan yang ada?mohon informasinya dan terimakasih

  129. Evan mengatakan:

    Selmat Siang Pak
    Saya Evan saya mintak izin gabung. saya lulusan Teknik Informatika Usia saya 26 tahun, saya ingin sekali bergabung di kepolisian, tinggi badan badan saya 164 cm, apakah saya bisa mengiti Tes menjadi anggota Polri.dan saya mohon informasi pembukaan nya.terimaksi Pak

  130. ade bambang harianto mengatakan:

    selamat malam pak

    saya ade bambang lulusan ekonomi jurusan manajemen tahun oktober 2010,, saya ingin sekali bergabung di kepolisian,,tinggi badan saya 164 cm, apakah saya bisa ikut tes pak? dan juga saya ingin tanya informasi kapan pembukaan nya pak?

  131. micky erianto putra mengatakan:

    saya tamatan sarjana jurusan ilmu hubungan internasional. umur saya 25 tahun, saya mau masuk polisi dari kategori sumber sarjana akan tetapi jurusan saya dalam proses akreditadi dari BAN-PT. bagai mana apa bisa saya di terima jadi anggota polisi dasi sumber sarjana.?

  132. indra permana mengatakan:

    selamat malamn pak !
    asw…mohon izin bertanya pak….
    saya tamatan s1 administrasi negara, pangkat saya bripda dan saya sudah menjadi anggota polri aktif, yang saya ingin tanyakan adalah bisakah saya melanjutkan sekolah saya di penerimaan polri sumber sarjana ???
    mohon informasinya pak…
    terimakiasih…wassalam…

  133. Farisz Akbar mengatakan:

    Assalamualaikum…
    Mohon ijin bertanya Pak..
    Saya Lulusan Sarjana Keperawatan dan Profesi Keperawatan tahun 2010, Usia saya 24 Tahun..
    Ingin menanyakan Apakah, ada rencana pembukaan untuk menjadi anggota kepolisian Republik Indonesia untuk Wilayah Jawa barat…
    Mohon Konfirmasinya Pak..
    Sekian Terimakasih Pak…

  134. doni mengatakan:

    pak saya mau tanyakan kalu sumber sarjana tinggi badan yang di butuh kan berapa ,,,,,,,,,,
    minimal na berapa bagi yang laki laki

  135. Ridha mengatakan:

    selamat sinag pak.. saya lulusan S1 jurusan Biologi.. kapan penerimaan PPSS dibuka untuk tahun 2011 dan apakah ada penerimaan untuk jurusan (program studi) lulusan S1 Biologi? terima kasih infonya

  136. husain kadir mengatakan:

    assalamu alaikum wr.wrb dan salamat pagi…. sy lulusan s1 pend. bhs inggris, sy ingin tnyakan ttng pndftran perwiranya kapan n apakah jurusan saya bisa ikut mndftar untuk perwiranya pak/ibu ??

  137. afgandhi mengatakan:

    assalamuaikum pak
    saya mau tanya apakah lulusan seperti saya dari sarjana pendidikan bisa bergabung menjadi anggota polri

  138. andi rahmat mengatakan:

    salam…
    saya berniat masuk akpol …z dah sarjana bln 3 ini pak…jurusan saya fakultas fisip jurusan administrasi negara…. apa khg ini bsa pak” mhn infox

  139. Andi Wawan mengatakan:

    ass.
    sore pak,sya kuliah jur.pend.kepelatihan olahraga UNM.yg sya mau prtanyakan apakah jurusan sy dterima di PPSS nantinya?mhn knfirmasinya pak.
    krna sy ingin skali brgbung sbgai Anggota Kepolisian,

  140. TUMBUR SIMAMORA.SH mengatakan:

    selamat siang pa..saya mau tanya,,apakah saya (25)masih bisa mendaftar sebagai calon anggota polisi??mohon kompirmasinya pa..

  141. vicky rinaldi mengatakan:

    pak saya ingin bertanya, apakah seorang lulusan sarjana forensik kalau mendaftar polisi langsung di preoritaskan lulus atau tidak , karena kan sudah banyak mendapat ilmu tentang forensik. seandainya kalau nanti lulus apakah langsung di tempatkan di bagian forensik atau reskrim sekian ??????? mohon di jawab ,karena jawaban bapak sangat berpengaruh bagi cita-cita saya

    vicky rinaldi

  142. Merlin Yustina mengatakan:

    Selamat malam pak..
    maaf saya mau bertanya tentang akreditasi kampus yang dipakai dalam perekrutan Perwira Polisi Sumber Sarjana,
    akreditasi kampus saya mash C.
    Bisakah saya ikut mendaftar pak?
    mohon kebijakannya..
    sekian terima kasih.

  143. chandra mengatakan:

    selamat sore,..
    izin bertanya, apakah program PPSS terbuka juga untuk program studi S1(administrasi negara)??

  144. riomustika mengatakan:

    selamat siang pak..izin bertanya, pak kalau penerimaan SIPSS (sekolah inspektur polisi sumber sarjana) apakah bisa dari jurusan s1 ilmu administrasi negara?dan berapa lama masa pendidikannya..
    mofon informasinya,,terimakasi pak..

  145. Hadi Laksamana mengatakan:

    Dengan hormat,,nama saya hadi.saya ingin bertanya kpd PANITIA PENRIMAAN ANGGOTA POLRi.Saya kuliah di jurusan ppkn apa jurusan ppkn itu bisa untuk ikut tes polri? dan ada sedikit lgi permasalahannya…mengenai tnggi badan ,sebenarnya, tnggi badan yg diperlukan untuk masuk polri.minimal tnggi badan sekitar berapa tu tinggi yg yg diprlukan..ap 1,63 cm atau 1,60cm.sebab saya lihat syarat penerimaan anggota polri sekarang kok beda2,lain daerah kok berbeda persyaratann nya..jadi bingung..mohon jawaban yg sebenarnya dari pihak yg bewenang…terma kasih,,

  146. Surya Gabe mengatakan:

    selamat siang pak polisi..
    saya lulusan S1 HUKUM tahun 2011 tapi universitas swasta di Medan dan saya ingin sekali bisa bergabung dan di terima sebagai anggota polisi..jadi pertanyaan saya:apakah penerimaan PPSS tahun 2011 ada apa tidak untuk dari S1 HUKUM dan biasanya bulan berapa pembukaan penerimaan PPSS..
    semoga saya mendapat jawaban yang menyenangkan dari bapak..
    sebelumnya saya ucapkankan terimakasi

  147. dian fidika mengatakan:

    slamat siang pak/ ibu/sdra/i
    mhn ijin, sy tertarik utk mndaftar polri sumber sarjana
    apakh ada penerimaan untuk S1 Psikologi?
    karena di persyaratan yg sy lihat tidak tercantum
    kemudian, apakh ada pdaftran polri sumber sarjana untuk daerah Papua, tpatny jayapura?
    krna domisili dan asal saya d Jayapura
    terima kasih

    mhon sgera di blas krna info dr anda sangat saya harapkan

  148. riomustika mengatakan:

    untuk kawan2 yg sangat berminat masuk kepolisian harap bersabar, untuk penerimaan perwira sumber sarjana sekarang diganti dengan sekolah inspektur sumber sarjana yang biasanya buka pada bulan april, dan mudah2 aja dengan berita yang hangat2nya tidak dibukanya cpns untk 2 thn ini semoga tdk dilimpahkan kepada kepolisiian untuk merekrut pemuda/i indonesia ini. semga kt bs ikt pada thn 2012 ini dan lulus.amin.goog luck semua.

  149. buyamka jaya mengatakan:

    selamat malam pak
    saya lulusan sarjana syariah 2011 ingin menanyakan kapan ada spss tahun 2012 dibuka mohon penjelasan terimakasih.

  150. akbar mengatakan:

    slamat siang bpak/ibu saya mw bertanya apakah bsa tuk lulusan akademi maitim indonesia (pelayaran) mnjdi perwira polisi………..
    saya ucapkan trimah kasih…..

  151. asep sunandar mengatakan:

    Selamat malam Pak,
    pak saya lulusan S1 Teknik Informatika, saya mau bertanya penerimaan ppss thn 2012, pendaftarannya untuk wilayah jawa barat kapan? dan untuk S1 Teknik Informatika thn ini ada penerimaan atau tidak? Mohon konfirmasinya pak

  152. Panji Gilbert mengatakan:

    maaf saya ingin bertanya>>>ada formasi untuk perwira karir untuk lulusa D3 radiologi gak

  153. andi mengatakan:

    mohon ijin bertanya adakah informasi untuk spss perwira polisi lulusan
    dari politeknik pelayaran

  154. `sigompulon mengatakan:

    slamat siank pak, saya lulusan S1 ekomomi, say mau bertannya sama bpak, bulam brapa penerimaan biasannya untuk perwira polisi pemerimaan pak,,trimakasih

  155. Mochtar mengatakan:

    selamat siang pak

    pembukaan perwira sumber sarjana polisi kira-kira kapan pak ?

    saya dari jurusan psikologi tingkat 6, apakah bisa ikut masuk daftar ?
    kira2 kriteria nilai berapa dan persyaratannya apa ?
    satu lagi pak, apakah gigi yang sudah ditambal masih bisa boleh ikut daftar pak ?

    terima kasih pak

  156. wulan mengatakan:

    selamat pagi….saya mahasiswa sarjana pendidikan lulusan 2012, dr jurusan pendidikan olahraga…kapan pendaftaran PPSS dibuka kembali…?dan apakah jurusan saya masih masuk kuota..untuk wanita berapa kuotanya pak?terimakasih:)

  157. rangga mengatakan:

    selamat malam
    saya rangga,,persyatan buat tahun 2013 nanti penerimaan dari S1 PSIKOLOGI apakah ada?
    karena saya lulusan dari S1 PSIKOLOGI

  158. Leo Rinaldi Hasibuan mengatakan:

    assalamualaikum, selamat siang..
    saya LEO dr PEKANBARU, saya lulusan S1 psikologi UIN SUSKA RIAU 2012 dengan IPK 2,85 dan fakultas kami terakreditasi B, yang ingin saya tanyakan untuk penerimaan polri sumber sarjana kira2 untuk sarjana psikologi apakah ada pak ?? dan waktu pendaftaran yang akan datang dibuka kembali kapan ya pak ??
    terima kasih info nya. wassalammualaikum.

  159. rangga mengatakan:

    assalamualaikum, selamat sore
    saya rangga dari bandung, saya lulusan S1 psikologi unisba dengan IPK 2,80 dan terakreditasi B, apakah tahun 2013 PPSS dari S1 psikologi ada pak?
    dan waktu pendaftaran dibuka kembali kapan ya pak?
    mohon izin minta info selengkap dan terbarunya pak….
    wassalammualaikum.

  160. arifin mengatakan:

    Assalamualaikum, selamat pagi pak
    saya arifin dri kebumen, saya lulusan S1 pendidikan matematika dg IPK 3,42, tahun kelulusan 2012, apakah lulusan saya dapat masuk menjadi anggota polri?
    saya siap di tempatkan dimana saja…
    mohon infonya pak….
    terimakasih.
    wassalamualaikum Wr. Wb

  161. RENDRA mengatakan:

    SELAMAT MALAM PAK
    SAYA RENDRA DARI BALI, SAYA LULUSAN S1 FISIKA TAHUN 2012, APAKAH UNTUK TAHUN DEPAN JURUSAN SAYA DIBUTUHKAN? SEHINGGA SAYA DAPAT BERGABUNG MENJADI ANGGOTA POLRI.
    TERIMAKASIH

  162. risky arda pradana putra mengatakan:

    salam sejah tera keluarga polri..

    saya lulusan sarjana hukum dan keluarga saya anggota polri apakah tahun 2013 akan dibuka perekrutan PPSS.. terima kasih

  163. Pupung Agung Purnomo mengatakan:

    saya Pupung Agung Purnomo lulusan sarjana hukum pak, mohon petunjuk untuk perekrutan PPSS kapan di bukannya pak….terimakasih

  164. CHANDRA K.P mengatakan:

    SELAMAT SIANG PANITIA PENERIMAAN MAHASISWA BEAYA SISWA CALON PA POLRI……..! CHANDRA MOHON PENJELASAN KAPAN DBUKA PENERIMAAN CALON MAHASISWA BEAYA SISWA CALON PA POLRI ,SAYA BERMINAT SEKALI APA SAJA PERSYARATANNYA ? TERIMAKASIH.

  165. Augusto Ardy Anggoro mengatakan:

    selamat siang pak, sya dari fakultas ilmu komunikasi tepatnya jurusan Public Relations (HUMAS), apa saya bisa mendaftarkan diri saya terhadap jalur perwira karir POLRI tersebut?

  166. froland pangajow mengatakan:

    selamat siang pak, saya Froland dari TImika Papua. saya lulusan sarjana matematika 2009 dan saat ini sementara kulia mengambil jurusan Magister IPA, tidak berkacamata.mohon petunjuk untuk jalur perwira karir POLRI, terimakasih…

  167. Ass.. saya mau tanya berapa usia maksimal bagi anggota bintara polri yg barpendidikan terakhir DIII

  168. ranul mengatakan:

    bapak, saya pernah onani tapi tidak pernah berhubungan tubuh dengan wanita manapun, apakah saya bisa bergabung jadi polri.
    mohon jawabannya, ……??
    bentar lagi saya lulus s1.
    kata teman saya di polri ad tes keperjakaan.

  169. chaedar inas mengatakan:

    apakah yang berpenyakit vitiligo bisa masuk polisi

  170. bagas mengatakan:

    ass. bapak. untuk tahun 2013 tidak ada formasi sosial, sedangkan saya lulus D IV jurusan kesejahteraan sosial, apakah th 2014 ada formasi itu?. terimakasih

  171. niko maong mengatakan:

    saya sebagai salah 1 sarjana hukum…..di tahun 2013 kemarin pengen daftar tapi kok gak buka yah buat yang sarjana ilmu hukum….sedih banget padahal sudah sangat berharap bisa ikut tesnya di tahun kemarin……..

  172. Hendro mengatakan:

    Selamat siang Pak. Saya sarjana Hubungan Internasional lulusan tahun 2012 UPN Jogja. Saya terlambat mengetahui kabar perekrutan dari Polri untuk tahun 2013. Yang mau saya tanyakan apakah tahun 2014 akan dibuka lagi penerimaan PPSS. Saya berasal dari NTT. Apa di NTT juga dibuka penerimaan PPSS tahun 2014? Terima kasih banyak Pak.

  173. Martha mengatakan:

    Semoga dari sumber Sosiologi dibutuhkan oleh Polri.

  174. Wildan Qomaruz mengatakan:

    assalamualaikum , saya seorang mahasiswa semester3 di S1 ilmu keperawatan Universitas Brawijaya.saya ingin bertanya apakah setelah lulus nanti saya bisa ikut serta dalam seleksi masuk polri ? terus terang saya ingin sekali bisa menjadi anggota polri. terimakasih :)

  175. Josua mengatakan:

    pak Apa Jadi Polisi Harus Kuliah

  176. Hayyun Diaz mengatakan:

    Asalamualaikum ,saya seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta diBalikpapan
    saya ingin menanyakan apakah akreditas kampus dipermasalahkan dalam pendaftaran perwira sumber sarjana ?
    dikarenakan akreditas kampus saya masih dibilang dibawah rata-rata terimakasih pak.
    mohon kritik dan saran.
    harapan saya, saya bisa menjadi anggota polri

  177. ariscolongaris@yahoo.com mengatakan:

    pak saya arisko umur 22 tahun saya lulusan S1 jurusan administrasi publik. apakah jurusan saya ini bsa masuk PPSS? mohon dibalas

  178. Martha Nur Dewati mengatakan:

    Jika sudah lulus S1 (sudah ujian pendadaran), tetapi belum wisuda dan dengan kata lain belum mendapat ijazah, namun bisa mendapat surat tanda lulus. Apakah bisa mendaftar??

  179. bie_41@rocketmail.com mengatakan:

    assalamualaikum.. mohon inpormasi ny pak,, tentang ppss tahun 2014 pak.. dan bagai mana cara pendaftaran ny?? apakah mlalui daerah masing2 atw sudah d tentukan tmpat pendaptaraan ny..

  180. anwar mengatakan:

    asalamu alaikum
    pak untuk DIII / Diploma Tiga Kesehatan ( Akper) Lulusan tahun 2014 bisa gak pak ???? kalau bisa bagaimana caranya ???? mohon petunjuknya pak ???

  181. Martha Ripci Nurdewati mengatakan:

    Jika sudah lulus S1 (sudah ujian pendadaran), tetapi belum wisuda dan dengan kata lain belum mendapat ijazah, namun bisa mendapat surat tanda lulus. Apakah bisa mendaftar??

  182. Martha Ripci Nurdewati mengatakan:

    Mohon balasannya silahkan dikirim kontak saya di, 0878 389 66264

  183. sudiar pagau mengatakan:

    saya lulusan jurusan ilmu hukum universitas negeri gorontalo dengan melihat info penerimaan SIPSS T.A 2013 yang tidak membuka untuk jurusan hukum maka saya sangat berharap pada T.A 2014 dibuka untuk jurusan ilmu hukum dalam penerimaan SIPSS

  184. kadri mengatakan:

    assalamualaikum,tolong info untuk penerimaan sipps T.a. 2014 info tamatan hukum,

  185. Safar mengatakan:

    Selamat pagi.,
    Mohon Info Penerimaan Polri Sumber Sarjana
    Kami Apoteker UNHAS.2012.
    Apakah benar yang sudah menikah tidak bisa mendaftar.
    Terima Kasih

  186. aldy mengatakan:

    pak sy dari merauke, saya lulusan sarjana komputer 2013. sy baru buka situs SIPSS, ternyata dah tutup tanggal 10 maret ini ya pak? apakah tdk ada kebijakan pak? sy pingin sekali daftar dan jadi anggota polri, sy buka situsnya tanggal 11 maret jadi pak. mohon pertimbangannya pak. makasih pak.

  187. Rismaladewi mengatakan:

    Maaf pak,, Sy lulusan sarjana ekonomi tahun 2014… Apakh Lulusan ekonomi bs bergabung jadi bag. Anggota polri?? Trus pak kapan pembukaan pendaftaran PPSS selanjutx…

  188. Agustina Humonggio mengatakan:

    Pagi pak..
    Sy iNgiN skali meNjadi PolwaN RI,,,apakah S1 dari tekNik mesin bisa menjadi perwira Polri ??
    maaf ya pak,,bth iNfo scpatNya…Makasih !!

  189. ys lwk mengatakan:

    as.. pak..
    sy mau tanya, klo boleh tau penerimaan polri s1 bulan berapa lagi ya pak ? mohon infonya

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

