Penerimaan BINTARA POLRI TA. 2008

Pengumuman Kelulusan Pemeriksaan Kesehatan Tahap I
(Tanggal, 09-01-2008)

Pengumuman Kelulusan Pemeriksaan Kesehatan Tahap I dengan Keputusan Kapolda Sulsel, Nomor : Kep / 14 / I / 2008 tanggal 9 Januari 2008.

Jumlah peserta yang dinyatakan lulus esehatan Tahap I sebanyak 3.061 orang, dengan perincian :
Pria : 2.979
Wanita : 82

Peserta yang dinyatakan lulus Kesehatan Tahap I selanjutnya mengikuti Ujian Psikologi tanggal 12 Januari 2008 di Rayon masing-masing yang telah ditentukan.

******************************************************

PENGUMUMAN

Akan dibuka Pendaftaran BINTARA POLRI TA. 2008 sebagai berikut :

Tanggal        : 3 Desember s/d 28 Desember 2007
Sekertariat   : Bag DALPERS Biro Pers Polda Sulsel
                      Jl. Perintis Kemerdekaan KM 16 Makassar
Telp.             : 0411-514635, 081356139999, 081342655617
Email            : bagdalpers@gmail.com 

“TIDAK DIPUNGUT BIAYA”
“TIDAK DIPUNGUT BIAYA”
“TIDAK DIPUNGUT BIAYA”

“Jangan percaya pada CALO….. Percayalah pada diri sendiri…..”
“Jangan bertanya pada CALO….. bertanyalah pada PANITIA PENDAFTARAN”

Baca selengkapnya PENGUMUMAN 

PANITIA PENDAFTARAN

ttd

About these ads

219 Balasan ke Penerimaan BINTARA POLRI TA. 2008

  1. Rahardjo mengatakan:

    Siapa2 cih panitia pendaftaran? apa Kapolda ya yang langsung turun tangan, klo iya saya mau daftar… hehehehehe

    Panitia-panitia pendaftaran akan kami tampilkan segera. Jika anda ingin mendaftar Bintara Polri silahkan datang langsung di tempat pendaftaran, atau kalau ingin memperjelas silahkan menghubungi nomor telp yang kami cantumkan, terimakasih atas kunjungannya di blog kami.

  2. Shelling Ford mengatakan:

    polda sulsel bikin imelnya jgn numpang di servernya google, dunk. kesannya kayak bukan lembaga pemerintah yang profesional aja

    Situs Polda Sulsel bisa dibuka http://www.sulsel.polri.go.id adapun blog ini milik Bagian Dalpers Ropers Polda Sulsel (Khusus menangani Penerimaan Anggota POLRI) yang tujuannya membantu mempercepat sampainya informasi kegiatan-kegiatan penerimaan di lingkungan Polda Sulsel. Disamping itu untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang awalnya takut-takut untuk bertanya, memperjelas masalah-masalah penerimaan di lingkungan Polri khususnya di Polda Sulsel lewat forum, email atau telp dan kami akan berusaha untuk menjawab semua pertanyaan yang ada.

  3. chandra mengatakan:

    saya sangat menunggu terbukanya pendaftaran ini, stela 2 kali mendaftar tapi jatuh terus mungkin belum rejeki atau SAYA TIDAK PUNYA CALO. jadi ya g tembus2 pdhl ada yg baru skali mndftar lngsung lulus, yaa karena ada calonya. JANGAN PERCAYA CALO, sya rasa itu hanya slogan. bagaimana tidak ini baru mau daftar aja.., sda ada yg tanya ” ada yang urus ko ? yaa sbenarnya bukan salah pa’ polisi tapi ya dari pendaftar sendiri..,buat cari jalan pintas biar cpat lulus ya sla satunya cara pake ‘PELICIN’. jadi bagaimana caranya biar slogannya dapat diterapkan sesuai yang semestinya, kasihan dong kita ini yang tidak punya duit. Mungkin tidak akan lulus2, kcuali atas kehendaknya-Nya. mkasi pa’ polisi, saya g ada maksud mau jelek2 kin, POKOKNYA POLISI IS THE BEST LA.

    Masuk Polisi tidak pake duit, jangan percaya calo, namun percaya pada diri sendiri. Itu slogan yang diterapkan dalam Rimba Polri dan untuk mewujudkannya maka telah dibentuk TIM Pengawasan dan Pengamanan Seleksi baik Internal Polri (Irwasda dan Propam) maupun Eksternal (Diknas, Biro Dekonsentrasi Provinsi, IDI, HIMPSI, LSM, Tokoh pemuda/masyarakat/agama)

  4. Anjali mengatakan:

    saya ingin sekali menjadi Polwa tapi saya masih kls 2 SMU apa kiat2 agar saya bisa lulus jadi Polwan… trims pak infox.

    Kiat-kiat untuk menjadi Polwan :
    a. Pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar (jangan banyak di depan TV), bila perlu agar ditambah bimbingan/kursus-kursus seperti bhs Inggris dan selainnya.
    b. Sedini mungkin agar menjaga kesehatan badan dengan cara pemeriksaan kesehatan berkala.
    c. Tetap giat dalam berolah raga (lari, push up, sit up, pul up, shittle run dan renang)
    d. Tekun beribadah dan banyak-banyaklah berdo’a

  5. SUPARMAN mengatakan:

    SETAU SAYA DIMANA MANA KALAU MAU MASUK KERJA PASTI PAKE UANG. APALAGI MASUK JADI PNS ATAU POLISI WADUH TERLALU BERAT DIONGKOS BUNG

    Itu berarti anda tidak percaya pada diri sendiri, seharusnya anda menimbulkan / menggali kepercayaan pada diri anda dengan banyak belajar, rajin berolah raga, jaga kesehatan dan tekun berdo’a. Insya Allah anda akan sukses.

  6. AGUS mengatakan:

    Bapak Kapolda Sulsel yang terhormat apa memang sudah benar informasi yang dikeluarkan? saya serius ingin mendalami bidang ini karena dari dulu saya bercita-cita ingin jadi kebanggaan bangsa (Polisi), sebelumnya saya memperkenalkan diri, saya alumni Manajemen Informatika D-3 sesuai yang tercantum di pengumuman ini, dibutuhkan D3 Manajemen Informatika, maka dari itu saya ingin melanjutkan Pendidikan Saya disini Pak.. dan informasi yang jelas alamat dan tempat pendaftaran dan persyaratan Pendaftaran. Terima Kasih..

    Alamat dan tempat pendaftaran pada Polres masing-masing dimana calon berdomisili (Kabupaten). Adapun untuk Kota Makassar, silahkan mendaftar di Kantor Polwiltabes Makassar Jl. Jend. A. Yani No. 9 Makassar, dengan membawa persyaratan sebagai berikut :
    a. Surat Permohonan
    b. Kartu Keluarga
    c. KTP
    d. Akte kenal lahir
    e. Semua ijazah yang dimiliki
    f. Semua Rapor yang dimiliki
    g. SKCK
    h. Surat Ket. Kesehatan dari Institusi Kesehatan (RS. Umum / Puskesmas)
    i. Foto 4 X 6 = 2 Lembar hitam putih.

    dibuat 2 rangkap dan dilegalisir.

  7. abdillah mengatakan:

    kepada yth pnitia pengadaan cpns polri apa persyaratn menjadi anggota cpns polri

    Persyaratan menjadi PNS Polri bisa dilihat di http://bagdalpers.files.wordpress.com/2007/12/pnspolri2007.pdf silahkan mendaftar sebelum tertutup.

  8. iwan mengatakan:

    saya mau daftar polisi tapi ibu polwan yang namanya wilis sudah memintai saya uang sebagai uang pelicin masuk polisi dan dia menjamin saya lulus 100 %, apakah benar itu bapak?

    Jangan percaya sama kata-katanya ibu wilis karena statusnya dia bukan Anggota Polwan lagi karena sudah diberhentikan dari kepolisian oleh Kapolda Sulsel No. Pol. : Skep / 261 / VII / 2007 tanggal 13 Juli 2007 karena ulahnya membohongi masyarakat untuk meluluskan menjadi polisi. Jadi kami nasehatkan agar jangan sekali-kali mempercayai apalagi memberikan uang sesen pun sama dia, kalau dia masih memakai pakaian dinas polri yakinlah bahwa dia adalah polwan palsuuuuuu….. (Polwan Gadungan) dan segera tangkap saya lalu laporkan ke kantor polisi terdekat.

  9. masdhenk mengatakan:

    salam kenal,
    info lowongan dari POLRi ini sangat bagus,

    respon dari komentar juga bagus, dan cepat,
    saya harap, mungkin hal ini bisa di lanjutkan untuk menjadi BLOG info resmi dari POLRI

    salam

    masdhenk

    Salam kenal juga..
    Terimakasih atas komentarnya, kami memang bermaksud untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya bagi masyarakat khususnya informasi penerimaan Anggota maupun PNS Polri. Secara Khusus blog ini milik (Bagian Pengendalian Personel) BAGDALPERS BIRO PERS POLDA SULSEL. Namun secara umum untuk Polri kami akan kordinasikan dengan Mabes Polri.

    Demikian untuk maklum.

  10. ABDUL ROKHIM mengatakan:

    kalo lulusan smk perhotelan bs daftar engga ?mohon pemberitahuanya..

    Penerimaan Bintara Polri diatur dalam ST Kapolri No. Pol. : ST/1118/XI/2007 tanggal 29 Nopember 2007 tentang Pemberitahuan persyaratan dan jadwal RIM BA Polri TA 2008, yang salah satu poinnya berbunyi: “Berijazah serendah-rendahnya SMU atau Sederajat (tidak termasuk SMK Busana/Boga/Kecantikan/Perhotelan/Guru TK/dan SMK yang dikelola oleh Departemen)”
    Dengan demikian untuk lulusan Perhotelan tidak memenuhi syarat sesuai ST Kapolri diatas.

  11. ricardo naiborhu mengatakan:

    selamat siang Pak
    saya mau menanyakan megenai persyaratammya utk PPSS.kapan pengumuman penerimaan perwira polisi sumber sarjana utk tahun 2008 ini.saya lulusan tahun 2004 jurusan ekonomi akuntansi.saya sangat berharap dan bangga jika dapat bergabung dengan polri. mohon petunjuknya Pak.
    jaya terus polisi indonesia.

    Selamat siang juga..
    Untuk PPSS TA 2008 sampai saat ini belum ada / belum terbuka dan jika sudah ada maka kami akan informasikan secepatnya, lewat berbagai media. Harap bersabar menunggu.

  12. [...] PENERIMAAN BINTARA POLRI Penerimaan BINTARA POLRI TA. 2008 [...]

    Res Jeneponto selangkah lebih maju, ayoo trus berkeasi. Mari kita wujudkan pemerimaan Bintara Polri yang netral, obyektif, akuntabel, transparan dan bebas KKN

  13. sang ayu sudiartini mengatakan:

    selamat pagi pak,,, saya seorang siswi kelas 2 SMK,,saya ingin sekali menjadi polwan, saya ingin tau apa saja persyaratan untuk menjadi seorang polwan. mohon data selengkapnya!! terimakasih…

    Pertama-tama adik selesaikan dulu sekolahnya, rajin belajar agar bisa lulus. Adapun kiat-kiat untuk menjadi Polwan :
    a. Pergunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar (jangan banyak di depan TV), bila perlu agar ditambah bimbingan/kursus-kursus seperti bhs Inggris dan selainnya.
    b. Sedini mungkin agar menjaga kesehatan badan dengan cara pemeriksaan kesehatan berkala.
    c. Tetap giat dalam berolah raga (lari, push up, sit up, pul up, shittle run dan renang)
    d. Tekun beribadah dan banyak-banyaklah berdo’a

  14. gusti ansanbu mengatakan:

    selamat siang pak,,
    saya pelajar kelas 2 SMA umur saya masih 15 thn,,saya ingin menjadi polisi tetapi tubuh saya agak kecil dan tinggi saya sekitar 167cm,,saya ingin tw apa persyaratan menjadi polisi itu harus bertubuh besar??berapa tinggi minimal`a??
    terima kasih,,

    Persyaratan menjadi Anggota Polri diantaranya :
    - Tinggi Badan min: 163 cm (Berat dan Tinggi harus ideal)
    - Untuk mengetahui ukuran berat badan ideal sebaiknya cek up di RS. Bhayangkara atau RS. lainnya, disamping itu guna mengetahui lebih awal apabila kesehatan anda bermasalah.
    - Umur mim: 17 Thn 5 bulan Maksimal 21 Thn untuk SMU, 24 Thn untuk D3 dan 26 Thn untuk S1.

  15. Ricky F mengatakan:

    Kapan pembukaan Bintara Polri Gel II ta 2008 ?
    Usia saya 21 thn pada bulan Maret 2008 ini, pendidikan DI Teknik Informatika, Apa masih bisa mendaftar?
    Saya bukan tidak percaya pada diri sendiri hanya saja pesimis kalo daftar ga ada yang bawa (dekeng), gimana pak? soalnya sudah 2x daftar gugur terus. Tmksh.

    Penerimaan Bintara Polri hanya sekali dalam 1 Tahun, jadi untuk gelombang ke II tidak ada. Untuk seleksi berikutnya TA. 2009 kemungkinan besar untuk buka pendaftaran pada bulan Desember 2008, D-1 masuk dalam golongan SMU dengan umur maksimal 21 Tahun pada saat buka pendidikan, D-3 = 24 Tahun dan S-1 = 26 Tahun.

  16. riZky W mengatakan:

    selamat siang pak….saya mau tanya.saya sekarang duduk d bangku kelas 3 SMA..apakah di perbolehkan polwan atau PNS polri memakai jilbab,sedangkan saat ini saya sedang menggunakan jilbab..saya mnta penjelasan bapak masalah ini.dan kpan pendaftaran Bintara atau PNS polri gelombang II th 2008 ini?
    Makasih.

    Sampai saat ini penggunaan Jilbab untuk Polwan hanya di Polda NAD sedangkan untuk Polda lain belum. Untuk PNS Muslim sudah bisa memakai Jilbab di seluruh Polda. Pendaftaran Bintara Polri hanya satu gelombang saja dalam setahun sedangkan PNS Polri sesuai kebutuhan.

  17. Anton mengatakan:

    Pak polisi saya mau tanya, pembukaan bintara polisi pada tahun 2008 ini akan di buka kembali bulan apa?Trus apakah masih bisa saya masuk dengan menggunakan ijasah S1, sedangkan usia saya tepat pada 11 Juli 2008 nanti genap 26 tahun???Trimakasih atas waktunya.

  18. Arief mengatakan:

    Pak pendaftaran bintara Polri gel II di DIY kapan?

  19. jefri mengatakan:

    pak kapolda jatim yg terhormat saya sudah mendaftar dua kali tetapi gagal terus mslhnya tinggi badan saya kurang 1/2 ml, bagaimana?trim’s ya1`

  20. jefri mengatakan:

    kapan penerimaan polri TA 2008 di buka ?

  21. setyo mengatakan:

    selamat siang Pak, kapan nieh POLDA DIY buka pendaftaran CPNS untuk tahun 2008?? kok rekruetmen bulan Desember kemarin POLDA DIY gak ada formasinya?? Kira-kira bulan apa Pak untuk tahun ini?? trus kira-kira formasi untuk pelamar umum ada atau gak?? tolong dong beri kepastiannya! Ok, trims ya.

  22. Mega mengatakan:

    Selamat siang pak, mohon izin, Pak kapan POLDA DIY ada penerimaan CPNS untuk tahun 2008? kira-kira bulan apa? Terus kalau misalnya ada, apakah juga ditujukan untuk pelamar umum? Pak, apakah lulusan S-1 Farmasi itu tidak dibutuhkan di tubuh POLRI? Sebagai informasi saja Pak, lulusan S-1 Farmasi selain membantu dokter untuk pelayanan obat/resep ke pasien, mereka juga bisa memberikan penyuluhan narkoba, kesehatan, obat, kosmetik, & analisis kimia. Mohon Pak, seandainya besuk ada rekruetmen CPNS di Polda DIY, tolong diberikan formasi untuk S-1 Farmasi , mengingat DIY ini banyak sekali penyalaggunaan Narkoba. Matur nuwun.

  23. SP mengatakan:

    pak, kok bisa sih anak buah bapak yang bernama Wiri lithing 2003, yg dulu sudah tidak perawan bisa jadi anggota polri???? sekarang tugas di Polres Sleman. Aneehh….gak bersih tuh rekruetmennya ya?????

  24. hand14nd14n mengatakan:

    pa apa saja sech syarat menjadi polwan? dan kapan pendaftarannya

  25. Iman mengatakan:

    Pak,untuk jadi bintara polri lulusan smk manajemen bisa gak ya?

  26. arik mengatakan:

    selamat siang Pak, saya Ari Kristi Motius Peternakan UGM yang akan wisuda mei 2008
    saya BERKEINGINAN menjadi POLRI, mohon infonya tahun 2008 ada lowongan S1 menjadi POLRI tidak?
    terimakasih.

  27. irene floren mengatakan:

    selamat siang,pak
    nama saya irene
    saya duduk di kls 3 smu, tinggi saya 169,
    saya mau tau kapan pembukaan pendaftaran polwan akan dibuka?
    dan apa saja yg harus dibawa?
    tolong segera dibalas.
    karna ada informasi
    bahwa penerimaan bintara polwan pada bulan 5

  28. feronika mengatakan:

    numpang tanya neh pak polisi ,,,,
    pendaftaran polwan tahun ini pastinya kapan y???

    trus persyaratn lengkapnya apa???
    makasih y pak polisi

    good luck!!!
    ^_^

  29. feronika mengatakan:

    numpang tanya neh pak polisi ,,,

    kpan ya buka pendaftaran baru tahun ini khususnya buat polwan???

    trus apa-apa aja persyaran lengkap yang harus di bawa???

    makasih pak polisi

    good luck ,,,

    ^_^

  30. Era Sriwahyuni mengatakan:

    Selamat Malam Pak,
    Bagi lulusan SMA 2008, kapan dilaksanakan penerimaan polwan?
    Apakah dalam seleksi penerimaan polwan terdapat tes renang?
    Satu lagi Pak, berapa biaya pendidikan polwan?
    Mohon di balas.
    Terima kasih

  31. Ricky Afrianza mengatakan:

    Saya mo tnya..

    1.kpan pembukaan SECABA POLRI 2OO8.?
    2.Kmari saya daftar dari POLRESTA BANGKA..
    tetapi say ditolak oleh panitia penerimaan,karena bermasalah dgn domisili.
    padahal sya sdah menetap di wilayah tersebut selama 1 tahun.
    memeng sya skol di PALEMBANG.
    apakah orang yang bersekolah di PLG Tidak bisa mendaftar dari bangka…

    TRIMS

  32. herdyan setyo mengatakan:

    saya mau tanya…..
    1. kapan pendaftaran secaba polisi tahun ini ?
    2. tempatnya dimana ?
    3. persyaratan dan yang diujikan apa saja ?
    terima kasih…..

  33. vanny mengatakan:

    pak, saya cuma mau numpang tanya, kalo polwan yg paling penting itu emgnya virginitas ya??
    klo ga virgin emgnya dah ga bisa daftar ya??

  34. dani mengatakan:

    Pak, mau tanya, kenapa di tahun 2008 ini penerimaan secaba polri cuma diadakan satu kali??? memang sudah ada ketentuan dari pusat??? kalau ada ketentuan itu tolong diberutahu dan kalau perlu dipublikasikan…. Lalu kok tahun 2007 masih ada pendaftaran caba sebanyak dua gelombang??? kalau kabar tahun 2008 ini hanya diadakan satu kali itu benar,saya mohon kepada yang berwenang untuk mengurungkan ketentuan tersebut karena saya sangat ingin mendaftar secaba polri lagi pada tahun ini. Kan program ini bisa mengurangi pengangguran di Indonesia trutama dari lulusan SMA sekaligus membantu pemerintah dalm memberantas pengangguran pak. Mohon segera dibalas ya pak,. Sekian dan terinma kasih.

  35. Basyaruddin mengatakan:

    Salam pak,saya ingin bertanya,kapan penerimaan bintara polri untuk gelombang II?(bulan Mei?)Tolong dipublikasikan disini…………….

  36. jimmy mengatakan:

    pa,kapolri kenapa tinggi wanitanya diturunkan,kenapa tinggi cowok tidak diturunkan 160 cm,padahal banyak warga khususnya di kota parepare yang berpostur tubuh pendek,kira2 tingginya cuma 160 cm terutama saya.saya ingin masuk sebagai anggota polri tetapi kendalanya disitu.apakah bapak bisa merubah ukuran cowok juga.saya dengar2 di sul-bar akan dibuka polda baru, pasti banyak siswa yang di butuhkan.jadi saya mohon bapak pertimbangkan semangat kawula muda di kota parepare untuk menjadi anggota polri terima kasih pak kapolri

  37. Rajib F mengatakan:

    Pak, saya mau tanya kapan penerimaan bintara POLRI untuk Gelombang 2 2008?
    Mohon informasinya

  38. donal simanungkalit mengatakan:

    ijin komandan!saya mau tanya informasi pemerimaan BINTARA POLRI untuk tahun 2008 kapan diadakan,khususnya untuk wilayah bengkulu atau medan?inrormasi ini untuk adik saya dia punya cita-cita jadi polisi.kalau saya uda ikut tes 3 kali dulu tapi gak lulus,terimakasih.

  39. wilda mengatakan:

    ass….maaf disini saya ingin memberi tanggapan kepada polda pontianak saya masih kesal waktu itu saya sempat ikut tes pembukaan kemarin,saya bingung kenapa tes renang tidak mempengaruhi nilai tes jasmani kenapa juga harus dteskan.teman saya tes lari nya sama dengan saya tapi dia g’ bisa renang.sedangkan saya masih bisa berenang.terima kasih oh iya saya dengar ada penundaan tentang pengiriman polwan ke JAKARTA Oleh kapolda pontianak apa mungkin biaya nya dkorupsi.maaf sebelumnya

  40. ROMI mengatakan:

    assalamualikum.pak saya pelajar kelas 3 SMAN di SIDOARJO saya ingin bertanya apakah saya dapat melanjutkan ke AKPOL selepas SMA tanpa melelui SECABA maupun bergelar S1?lalu apakah jika ada penerimaan secaba maupun akpol baru di tiap tahun serentak seluruh wilayah Indonesia juga diadakan atau berdasarkan kebijakan POLDA di tiap daerah?mohon penjelasan terima kasih wassalamualikum

  41. FERI mengatakan:

    PENERIMAAN caba akhir tahun ini ada gak..?
    klo caba polri pendidikan berapa bulan?

  42. neta mengatakan:

    askum pak..saya mau bertanya:
    1. kapan penerimaan polwan daerah sumbar untuk tahun 2008 ini??
    2. apakah tamatan dari S1 fak.peternakan dapat mengikuti tes polwan?
    3. apakah penerimaan polwan ini hanya untuk orang-orang yang punya duit dan punya orang dalam? makasih sebelumnya

  43. tanty mengatakan:

    met pagi pak..
    saya mau tanya,pendaftaran calon polwan untuk wilayah surakarta kpan y pak??untuk periode 2008-2009
    apkah anak lulusan SMK seperti saya bisa menjadi seorang polwan??
    ap persyaratan untuk bs jd seorang polwan dan berapa kira2 biay yg dluarkan??
    he..he..hee..
    untuk sekarang saya masih menuggu pengumuman kelulusan kelas 3 tahun ini..

  44. andreasta mengatakan:

    sebenar nya pak pada tahun 2008 ini kapan ya ada di lakukan penerimaan kepolisian.selain bulan 3 lalu.

  45. Novan mengatakan:

    ass pak.. penerimaan TA 208 itu memang desember tahun 2007 ya??? truz da test lagi kapan pak???ato untuk TA 2008 memang sudah ditutup, & da lg u/TA 2009??? gtu y pak???

  46. olivia dewi mengatakan:

    pak..saya mau nanya apa uang masuk jadi polwan ada?karena informasi yang saya dengar banyak anggota yang masuk dengan mengasih uang agar bisa masuk.apa hal itu benar pak?terima kasih.

  47. Androy mengatakan:

    Pak mau nanya nich, pembukaan pendaftaran bintara di bekasi kapan ya?
    Trima kasih

  48. Dora Bambang N.(calon)S.E. mengatakan:

    pak polisi YTH. apakah penerimaan calon polisi sekarang sudah bersih dari KKN pak? jika sudah… saya sangat bersyukur sekali, jadi saya bisa berusaha untuk masuk sekolah kepolisian murni dengan kemampuan saya. bukan karena ada yang memasukkan atau karena dengan KKN! karena kepolisian adalah cita2 karir saya dari dulu pak

  49. Dora Bambang N.(calon)S.E. mengatakan:

    sebentar lagi saya mau sidang skripsi pak….dan saya berencana ingin berkarir di KEPOLISIAN! saya mau minta tips persiapan untuk masuk keKEPOLISIAN dong dari bapak polisi! seperti olah raga apa saja yang harus dilakukan…coz saya belum persiapan apa2 sih

  50. suyamto mengatakan:

    met siang pak, saya ingin bertanya seputar penerimaan bintara/perwira polisi. saya adalah lulusan dari salah satu universitas swasta di solo tapi belum terakreditasi.
    yang ingin saya tanyakan, apakah saya bisa mendaftar polisi walaupun saya lulus dari universitas yang belum terakreditasi??
    mohon jawaban dari bapak, terima kasih.

  51. panji mengatakan:

    Selamat malam ndan,saya mau tanya pendaftaran bintara polri di Jawa Tengah khususnya Semarang kapan ndan.Trimakasih

  52. Ferry mengatakan:

    ass… Lapor komandan!!saya ingin menanyakan kapan diadakan pendaftaran polisi daerah DKI JAKARTA tahun 2008 ini??????tolong kirim informasinya.ditunggu.siap komandan!!!! Terima Kasih

  53. Rendra mengatakan:

    kpn nih pns polri dibuka…?

  54. adit mengatakan:

    knapa ijazah dari dep kelautan&perikanan tidak bisa bwt dftar polisi?pak apakah daftar polisi bisa pakai Paket C?saya terpaksa ambil paket c karena saya gugur di pantukhirda 2007 gel 2 polwil bMS karena ijazah saya bukan dari diknas….
    mhon balas secepatnya

  55. adit mengatakan:

    apakah daftar polisi bisa dengan paket c?dan berapa nilai rata rata nya?
    kapan ada pendaftaran tahun ini?
    kenapa dari pondok pesantren bisa diterima jd polisi?padahal itukan dikelola oleh departemen agama?sedangkan ada point di syarat pendaftaran tidak menerima dari sekolah yang dikelola oleh departemen,tapi kenapa ko dari departemen kelautan dan perikanan tidak bisa?/
    makasih.

  56. ariel mengatakan:

    mav pak, saya mau tnya ketentuan2 pendaftran caba 2008 dan
    kpan di mulai??

  57. ariel mengatakan:

    mav lagi niiih pak kyanya brita pendaftrab CAba POLRI kurang memadai apakah isa di lengkapi lagi????

  58. agung mengatakan:

    pak saya mau bertanya,kapan pendaftaran caba polri untuk tahun ini?
    apa saja persyaratannya?

  59. choky mardoyo mengatakan:

    ASS. UNTUK TES PSIKOLOGI SEKARANG APAKAH SOALNYA LEBIH DISULITKAN? APAKAH BENAR BERASAL DARI UNIVERSITAS? DAN APA YANG BERBEDA DG YG DULU? AGAR BAHAN PERSIAPAN SAYA BAIK TOLONG DIJELASKAN.

  60. Samuel mengatakan:

    bagaimana di SUMUT?
    apakah ada penerimaan juga pada bulam Desember?
    Thanks,

  61. edi kurniawan mengatakan:

    kapan pembukaan bintara di polda kalsel

  62. sony rahman subarkah mengatakan:

    siank pak..
    kalo d wilayah jabar. kapan pembukaan caba?

  63. dandy kusuma jaya mengatakan:

    pak kapolri,saya mau tanya.kapan pendaftaran secaba 2008 dibuka?dan apa persyaratannya?saya lulusan s1 fak ilmu sosial dan politik jur administrasi negara.apa persyaratannya pendaftaran secaba polri 2008 ada jur admnistrasi negara .mohon diberi penjelasannya selengkapnya dan secepatnya..trimakasih

  64. yudy mengatakan:

    pak saya pengen msk bntra py
    saya dari keluarga miskin dan cma bsa mengandalkan otak dan kesehatan saya
    bagaimana pendapat bapak?

  65. harry ganda wijaya mengatakan:

    mohon ijin bertanya saya lulusan D IV Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang sekolah kedinasan dibawah dephub saya telah memiliki ijazah ANT III dan SSiT apakah ada kesempatan bergabung memjadi anggota polri terimakasih untuk jawabannya.

  66. nara mengatakan:

    saya ingin menjadi polwan,apakah tidak di perbolehkan bagi anggota polri khususnya polwan untuk mengenakan jilbab??

  67. pieter colas pohan mengatakan:

    selamat siang KOMANDAN. ijjin bertanya. kapan di buka pendaftaran calon bintara tahun 2008/2009,
    ada gak penerimaan perwira karir tahun ini (2008). terima kasih. SEMAT BERTUGAS.

  68. Rizal mengatakan:

    maaf pak, kalau pendaftaran dan penerimaan calon secaba di kota Cirebon, Jawa Barat itu kapan pak?

  69. anton mengatakan:

    Hormat Saya……….Pak Saya mau tanya kapan pembukan BINTARA POLRI TH 2008.karna saya sangat butu inpormasi Tsb..

  70. septina mengatakan:

    dengan hormat,
    sya ingin menanykn mengenai pembkaan taruni tahun 2008 and p’syrtnnya ap az!
    hrp dbls ya!mksh!

  71. Ria Vinola mengatakan:

    Siang pak,
    Saya mau menanyakan pembukaan Calon Polwan 2008, mohon informasinya persyaratan fisik apa yang harus dipenuhi, agar dapat saya persiapkan, maklum saya baru lulus SMK tahun 2008 ini. Dan kapan pembukaan pendaftaran di wilayah Jakarta.
    Mohon diJawab. Terima Kasih.

  72. kahar mengatakan:

    dengan hormat,
    saya mau menanyakan pembukaan calon polri bintara tahun 2008 ini, dan persyaratannya apa saja.harap di balas,terimakasih sebelumnya:-)

  73. fahmi murdiansyah mengatakan:

    ASs. wb wr

    bapak polisi saya kan lulusan smk IT (technical suport) bisa ga kalo saya masuk polisi..
    bayar ga pak!!!!???????
    makasih pak…… tolong di balas ya pak………

  74. elsi mengatakan:

    Ass.
    Pak saya mau tanya syarat masuk bintara usia 21 tahun, sedangkan adek saya 28 agustus kemaren genap usianya 21 thn, apa masih bisa dia ikut ? dan kapan tanggal pendaftarannya,
    Makasih Pak, Balas………………

  75. luthfi mengatakan:

    kpn si pendaftaran bintara polri TA.2009 bwt wilayah dki jkt???? kmn sy hrs cr infonya??? bls y

  76. frizt yonif mengatakan:

    selamat siang Pak…..Pak kapan yah keluar pendaftaran secaba polri di Jawa barat? tolong kirim ke email aku yah…!

  77. monika mengatakan:

    Selamat siang Pak… Pak tolong dikabarin kapan kluar pendaftaran secaba polri jabar 2008 dan apa saja syarat -syarat pendaftarannya! trima kasih

  78. RIa Vinola mengatakan:

    Pak, siswi SMK Jurusan Sekeretaris bs jadi Polwan ga iia??

  79. Lucky Prasetiyo Utomo mengatakan:

    Selamat malam Pak,..
    Saya sudah 2 x mengikuti tes calon bintara, yang pertama Gel 2 tahun 2007 dan yang kedua tahun 2008.
    pada gel pertama saya gagal di jasmani
    pada gel kedua saya gagal di Pantukhir.
    saya kecewa pada gel ke2 ,padahal tinggal detik2 terakhir saya bisa menjadi polisi,..
    saya mau menanyakan, gmna cara ngikutin tes2 dengan benar agar saya bisa jadi polisi,.. pda gel ke 2 saya yakin keinginan saya tercapai jadi polisi,..,. tapi kenyataannya…diluar dugaan saya..,,

  80. cloud mengatakan:

    Bener nih PNS Polri boleh pake jilbab? Tapi kok harus menyerahkan foto yang tanpa penutup kepala c? Apa maksudnya foto yg gak pake jilbab nih?Katanya udah boleh pake jilbab.

  81. TUGI HARTONO mengatakan:

    Selamat pagi pak, sebelumnya MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, maapin seluruh orang yang pernah nyumpahin bapak klo lagi nilang dan lain2 ya pak karena kami ini adalah manusia yang tak lepas dari segala kesalahan.

    Pak Saya mau usul, saya sudah lihat di http://www.polri.go.id ada penerimaan CPNS polri TA 2008, tapi kata orang banyak calo2 yang berkeliaran pada penerimaan cpns polri tahun lalu, mohon di tindak lanjuti pak apabila tahun ini terdapat kejadian yang sama klo bisa oknumnya diberi sangsi agar jera,saya tahun ini akan mencoba mendaftar untuk CPNS polri TA. 2008 moga2 aja lulus doakan ya pak^_^

    SEMOGA KEPOLISIAN INDONESIA TETAP JAYA & BERSAHAJA

  82. Adit sepriana mengatakan:

    selamt siang pak,MINAL AIDIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN .

    pak polisi,saya mau tanya kapan pendaftaran caba polisi ta.2009,apa saja syarat yang harus di penuhi.?….
    o ya teruz kalau msalah biayanya berapa.?
    sebelumnya terima kasih ya pak………………

    SEMOGA SAYA BISA MENJAI SEPERTI BAPAK

  83. TRI DHARMA PUTRA mengatakan:

    SELAMAT MALAM PAK,
    SAYA INGIN MENANYAKAN KAPAN PEMBUKAAN SECABA POLRI
    DI RIAU?
    SEKIAN TRIMS..
    GOD BLESS YOU

  84. Angga mengatakan:

    Pak,klo ad pembukaan bintara TA 2009 tolong kasih tau saya ke email: gunawandirgantoro@yahoo.co.id

  85. anton mengatakan:

    pak polisi,saya mau tanya kapan pendaftaran caba polisi ta.2009,apa saja syarat yang harus di penuhi.?….Tlng kasih tau saya ke email:anton.hadiputra@yahoo.co.id

    Mohon Bantuannya ………………………..Terima Kasih

  86. BAHA_182 mengatakan:

    Pak polisi klo ada pendaftaran bintara polisi tlng beritau di ballacksixx@rocketmail.Co.Id

  87. perdi mengatakan:

    MINAL AIDIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN . selamat siang pak polisi,,saya mau nanya kapan penerimaan bintara polri ta. 2008,,dan tamatan sma masih diterima kan pak..

  88. handi mengatakan:

    sebenernya … pendaftaran ke polri beneran gratis tah..!!!!

  89. edy mengatakan:

    asslmkum pak… kalo mau daftar caranya gimana …????

  90. RAHMAD mengatakan:

    SELAMAT SIANG PAK! SAYA MAU TANYA, SAYA DARI LULUSAN S1 JURUSAN PERTANIAN DAN UMUR SAYA SEKARANG TEPAT 25 TAHUN.APAKAH SAYA MASIH BISA MEMENUHI PERSYARATAN UNTUK MASUK BINTARA POLRI TAHUN INI?

  91. dewi mengatakan:

    sore….

    maaf sebelumnya, saya mu tanya, saya lulus D3 Kesehatan Lingkungan apa saya bisa masuk atau ikut mendaftar menjadi BINTARA POLRI T.A 2008????
    trus cara daftarnya gmna????

    pendaftaranya kapan??

    thx..

  92. pasti aji mengatakan:

    pak saya mau tanya kpn pembukaan caba polri di jakarta persayaratan apa saja terima kasih

  93. silcy mengatakan:

    apa masih ada penerimaan lewat uang (suap)???
    karena saya merasa itu sangat merugikan banyak orang terlebih orang yg bener -bener mempunyai kemampuan tapi justru tdk diterima.

  94. Angga Pambudi mengatakan:

    Go Go Go! Polri
    Tingkatkan keahlian dan pengetahuan dalam memverifikasi undang-undang terbaru, jg dedikasi lindungi orang yang benar, ojo sing dalam sinetron di tiru mung jelek2 tindakan polisi aja. Stop Publikasi Polri

  95. wilmart mengatakan:

    pak mohon bantuanna
    kapan seh pendaftaran bintara polri 2009 trus apa aja syaratna pak
    terimakasih

  96. Kiky mengatakan:

    Ass,,,Pa sya Kiky…..
    Pendaftaran Polwan tepatnya kapan pa???
    n persyratannya apa saja???
    trus kira2 biaya yang perlu disiapkan brpa pa???
    krna sya harus beritahu jauh hari kpda kk sya d Kuala Lumpur…
    Jadi bisa dipersiapkan mereka sebelumnya…
    Tolong di jwab ya pa,,,
    Sya sangat semngat sekali utk menjadi polwan…
    Thanks

    Regard,,
    Qie-Qie

  97. Bacok mengatakan:

    saya sudah pernah coba murni dan yakin pada kemampuan sendiri, tapi pa hasilnya, gak bisa lulus juga…. Semua polisi ngomongnya gak usah pake calo, tapi kalo udah ngomong 4 mata berdua, pasti langsung nawarin jasa buat mempermudah masuk polisi, al hasil pa adanya, uang kurang tetep aja gak bisa masuk….
    saya kemaren bayar 45 juta, gak lulus trus cuma dikembaliin 17 juta,.. kita sama2 tau, so, jangan pake bahasa “JANGAN PAKE CALO”…
    saya sudah 3 kali tes, 1 gugur di akademik (murni), 2 pantohir (pake uang), 3 psiko (murni)….

  98. ricky mengatakan:

    ommm,kapan ya penerimaan secaba polri di kalsel

  99. rahmat mengatakan:

    ass pak, kapan pembukaan secaba polri 2008 di sumsel
    - tinggi badan minimal brp?
    - minimal usia brp dari?
    a. SMA/D I = th
    b. DIII = th
    c. S1/S2/S3 = th
    - minimal nilai/ ipk rata2 brp dari?
    a. SMA/DI =
    b. DIII =
    c. S1/S2/S3 =
    kok pada bulan 11 tahun 2006 tinggi badan polri 160 cm untuk pria n ce 158 cm untuk wanita terus pada tahun 2007 tinggi badannya naik menjadi 163 bagi co n 160 bagi ce kok naikknya drastis dan tahun ini menerima brp anggota polri untuk wilayah sumsel. tahun ini nerima berapa setiap masing anggota (polisi umum, brimob, polisi air)
    dan akpol minimal umurnya brp dan SMA bs masuk gak…..
    dan kalu jika ada calon yg gugur pada saat tes bisa gak di kasih tau kekurangan dia apa? supaya bisa diperbaikkan tuk tahun depan seandainya dia mo daftar lagi
    Terima kasih pak
    Selamat Pagi

  100. randy mengatakan:

    selamat siang pak polisi, saya mau nanya nih kapan ya ada pembukaan caba polisi untuk daerah tangerang. trimakasih. saya mohon tanggapannya

  101. ficka handyan mengatakan:

    selamat siang pak polisi, saya mau nanya nih kapan ya ada pembukaan caba polisi untuk daerah jawa timur,

    tolong di balas d imel saya

  102. ficka handyan mengatakan:

    selamat siang bapak polisi, saya mau nanya nih kapan ya ada pembukaan caba polisi dan persyaratan nya untuk daerah jawa timur,

    tolong di balas d imel saya

  103. aldi mengatakan:

    saya mau nanya kapan dibuka pendaftaran secaba polri tahun 2009 wilayah polda NAD?????

  104. Baedowi mengatakan:

    Slmt siang Bpk Polisi…
    Sy mau tanya, kapan pendaftaran Bintara Polri 2009 dibuka?untuk wilayah kediri jawa timur.
    Terima kasih banyak. Mohon dbls di e-mail saya.

  105. adjounk mengatakan:

    maaf pak bila saran saya kurang berkenan tapi ini saya lakukan karena saya ingin citra Kepolisian di masyarakat jadi lebih baik lagi.
    selain itu pak,saya juga ingin sekali menjadi seorang polisi yang berkompeten dalam semua bidang maka dari itu saya berencana ikut berpartisipasi dalam SECABA POLRI tahun 2009 yang mnurut informasi digelar pada bulan Desember,sehubungan dengan itu saya juga minta kepada Bapak untuk memberitahu kepastian tanggal pendsaftaran SECBA POLRI TAHUN 2009 ini dimulai,dengan mengirim berita tersebut ke email saya(adjounk_wahyu@yahoo.com)saya tunggu balasan bapak secepatnya,terima kasih,
    MAJULAH TERUS KEPOLISIAN INDONESIA
    Wassalamualikum wr.wb.

  106. adjounk mengatakan:

    assalamualaikum wr.wb.
    kepada bapak KASI HUMAS MABES POLRI&KASI penerimaan SECABA anggota POLRI yang terhormat,
    saya “adjounk”,saya mau minta suatu kejelasan tentang informasi penerimaan SECABA POLRI,begini Pak,skitar 2 tahun lalu dengar-dengar dalam penerimaan SECABA POLRI diperlukan calon yang pintar-pintar dalam prestasi akademiknya,selanjutnya dalam penerimaan SECABA POLRI bagi pendaftar yang memiliki nilai rapor ber-ranking 1-5 mendapatkan suatu prioritas mendapat suatu keringanan dalam seleksi,yaitu bagi calon berprestasi tersebut dibebaskan dalam seleksi potensi akademik,test IQ,MI,serta mendapatkan suatau keringanan dalam menghadapi test kemampuan jasmani,&tinggal test kesehatan&patukhirda saja,sehingga si calon tersebut bisa dibilang mendapat kemudahan dalam mengikuti seleksi,
    tapi saya dengar-dengar sekarang program seperti itu sudah tidak bejalan lagi,menurut saya program seperti itu sangat bagus&optimal untuk menjaring lebih banyak lagi pendaftar dari calon-calon berprestasi,karena dalam kenyataannya para siswa yang berprestasi lebih cenderung saat lulus dari Sekolah menengah memilih untuk masuk dalam perguruan tinggi,jadi menurut pendapat saya,untuk mewujudkan anggota POLRI yang kompeten dalam prestasi harusnya program tersebut diatas dilanjutkan secara kontinyu hal ini dimaksudkan agar yang terpilih sebagai anggota POLRI nantinya merupakan orang-orang yang benar-benar berkualitas baik dalam bidang keterampilan jasmani dilapangan tapi juga berkompeten dalam bidang prestasi akademik,
    maaf pak bila saran saya kurang berkenan tapi ini saya lakukan karena saya ingin citra Kepolisian di masyarakat jadi lebih baik lagi.
    selain itu pak,saya juga ingin sekali menjadi seorang polisi yang berkompeten dalam semua bidang maka dari itu saya berencana ikut berpartisipasi dalam SECABA POLRI tahun 2009 yang mnurut informasi digelar pada bulan Desember,sehubungan dengan itu saya juga minta kepada Bapak untuk memberitahu kepastian tanggal pendsaftaran SECBA POLRI TAHUN 2009 ini dimulai,dengan mengirim berita tersebut ke email saya(adjounk_wahyu@yahoo.com)saya tunggu balasan bapak secepatnya,terima kasih,
    MAJULAH TERUS KEPOLISIAN INDONESIA
    Wassalamualikum wr.wb.

  107. Ridhuan syah mengatakan:

    pak saya wawan.kapan pembukaan bintara polisi ta 2008-2009 untuk daerah kalimantan barat di buka.umur saya kan tgl 18 fbruari nanati sudah 21 tahun.apakah saya masih bisa untuk mendaftar.trimakasih untuk bapak kapolda kalmantan brat.

  108. Eko mengatakan:

    klo ada kbar ttg penerimaan bintra polisi bwt thun ini tlong krim e-mailnya y K!!!

  109. tedhy87 mengatakan:

    permisi saya hendak bertanya, pendaftara Bintara POLRI TA 2008/2009 di buka pada tanggal brp pak? tolong d kirim k e-mail saya ( tedhy87@gmail.com ) thx

  110. tedhy87 mengatakan:

    lebih detail nya pendaftaran POLRI TA 2008/2009 di wilayah DIY kapan di selengarakan? reply ke e-mail saya

  111. Dien mengatakan:

    Perlu diketahui kepada saudara adjounk dan semua rekan2. Pendaftaran BINTARA POLRI T.A. 2009 yang diprediksikan bulan desember 2008 ini akan diundur menjadi bulan Juni 2009 dengan mempertimbangkan bahwa A.N.G.G.A.R.A.N untuk pendaftaran BINTARA POLRI 2009 dan sekaligus untuk anggaran pendidikannya akan dialokasikan kepada P.E.M.I.L.U yang akan diselenggarakan pada bulan APRIL ini. Oleh karena itu pihak POLRI memberikan perhatian khusus kepada PEMILU terlebih dahulu. Informasi ini didapat dari teman saya yang tugas di SURABAYA.

    Sekian dan terimakasih…

  112. rizqi mengatakan:

    1. kpn pendaftaran secaba polda jabar TA. 2008
    2. Banyak beredar rumor bahwa masuk polisi tanpa calo tak kan bisa lolos seleksi,sepertyi yang dialami saudara saya yang memiliki hasil test cukup baik namun tersisihkan oleh orang lain yang memiliki hasil buruk,,misalnya saja tdk bisa renang sma sekali,namun nyatanya yg tdk bs renang saja bs lolos….
    mhon balasannya dan komentar pak polisi….

  113. Erwin jatmika mengatakan:

    pak….kapan pnerimaan secaba polri thn 2008 daerah polda bandung?
    lalu pa saja syrat yang harus dipenuhi?
    terimakasih sebelumnya…
    selamat bertugas!!!

  114. wawan mengatakan:

    pak kapan ya pembukaan bintara polisi untuk daerah pontianak.pak umur saya kan bulan 2 nanati sudah 21. apakah saya masih bisa daftar.trimakasih ya pak polisi

  115. jangan banyak tanya mengatakan:

    Kepada rekan2 khususnya baru lulusan SMA. Kalo boleh jangan banyak tanya mengenai persyaratan BINTARA POLRI. Yang perlu dipertanyakan sekarang adalah KAPAN PENDAFTARAN BINTARA POLRI T.A. 2009 akan dibuka. Untuk persyaratan bisa ditanyakan di kantor polisi terdekat atau yang mau membonceng anda.

    ada isu mengatakan bahwa pendaftaran bintara polri t.a 2009 akan diundur setelah pemilu bulan april 2009. Karena info itu saya dapat sendiri dari paman saya yang bertugas di MABES POLRI Jakarta begitupun juga Abang saya yang berada di Sumatera Utara.

    Bagaimana dengan info lainnya?

    Mohon direspon.

    Terimakasih

  116. wulan mengatakan:

    pak,maaf klo saya bertanya2…. saya sekarang masih duduk dbangku SMA,apakah boleh saya mendaftar POLWAN padahal saya masih SMA???,persyaratanNya apa saja untuk wilayah MADIUN?makasih

  117. chichi mengatakan:

    kepada pak kapolda bangka belitung yg terhormat… saya mau tanya, apakah untuk 2 th kedepan masih tetep ada pendaftaran BINTARA pake ijazah terakhir SMA ? soalnya… klo musti kuliah dlu… n dgr2 harus S1 br bisa daftar, kami merasa ga mampu. karna harus exstra byk mengeluarkan uang u/ kul. sdgkan nanti mo masuk di kepolisian juga byk pula keluarin uang. mohon informasinya yg jelas. tolong kasih info ke email saya chievangka@yahoo.com
    thx u bgt ats infonya…

  118. Spark mengatakan:

    Kapan siH pendaftaranny pak?udh siap daftar niH pak. . . .

  119. Rio mengatakan:

    dimana saya bisa mendapatkan syarat-syarat pendaftaran polri yang lengkap?
    tolong kirim saya alamatnya
    terima kasih

  120. Edi Kurniawan mengatakan:

    pak, saya bingung mencari info tentang penerimaan bintara polri 2009. kapan yah pak ? tolong informasinya disebar melalui media massa.

  121. hendra jumi hardi mengatakan:

    pak,saya mo nanya ne…
    pembukaan scaba polri tahun 2009 kalbar ,,tanggal brapa ya yang pastinya

  122. gunar mengatakan:

    asslamualaikum wr.wb
    siang pak! mau tanya kapan dan gimana seleksi scaba polri jawa tengah khususnya tegal? tolong balas makasih sblumnya.

  123. Anton mengatakan:

    PAK,,,
    KABARNYA PENERIMAAN BINTARA POLRI BULAN DESEMBER 2008 INI DIBUKA, PASTINYA DARI TANGGAL BERAPA SAMPAI DENGAN TANGGAL BERAPA YA PAK???
    UNTUK LULUSAN SMA MASI DIBUKA PAK???
    SAYA MOHON TOLONG INFORMASIKAN TANGGAL PASTINYA PAK…
    TERUTAMA UNTUK WILAYAH PADANG SUMATERA BARAT
    TERIMA KASIH
    ^_^

  124. Anton mengatakan:

    PAK UNTUK PENERIMAAN 2009
    PENDAFTARANNYA 2008 TANGAL BERAPA???
    DAN
    KAPAN PANTOKHIR,DAN KAPAN PENDIDIKANNYA???

    TERIMA KASIH

  125. fachrul mengatakan:

    pak saya mau tanya, pada saat ini usia saya sudah 21 lewat satu bulan ,apakah saya masih bisa mengikuti tes secaba polri

    dan apa benar klo batas usia maksimal penerimaan secaba polri 21 lewat enam bulan

    Mohon Penjelasannya Terima Kasih

    salam,

  126. Ilham Abbas mengatakan:

    pak saya mau tanya pak kapan pendaftaran bintara tahun 2009 di buka klo bisa d kirim d e-mailku yah pak thx (ilham.abbas@yahoo.co.id)

  127. Manullang mengatakan:

    Selamat Malam Kepada Bapak/Ibu POLRI yang terhormat. Berhubung dengan banyaknya user yang mengirim surat di buku tamu yang menanyakan mengenai PENDAFTARAN BINTARA POLRI TA.2009 . Saya Manullang mewakili teman2 semuanya ingin memohon agar kiranya Bapak KAPOLRI atau seluruh Jajarannya (PEjabat TInggi) baik di MABES maupun di DAERAH (IBUKOTA PROPINSI) agar kiranya memberikan respon terhadap pertanyaan tersebut dengan segera. Mengingat bahwa rekan2 dan khususnya Saya secara pribadi akan sangat termotivasi untuk latihan terus-menerus buat persiapan mengikuti tes BINTARA POLRI apabila PENDAFTARAN BINTARA POLRI TA.2009 segera dilaksanakan. Kami selaku CASIS akan sangat senang apabila mendapatkan kabar yang pasti dari pihak POLRI. Untuk itu mohon kerjasamanya.

    Terimakasih

    Best Regard

    Manullang, SH

  128. Manullang mengatakan:

    Menurut informasi yang saya dapatkan, Pada umumnya pendaftaran BINTARA POLRI dibuka pada awal DESEMBER dan diumumkan di INTERNET/WEBSITE pada tanggal 27 Nopember. Oleh karena itu saya kuatir dengan adanya ISU bahwa pendaftaran BINTARA POLRI untuk Tahun Ajaran 2009 akan D.I.T.I.A.D.A.K.AN mengingat bahwa seluruh jajaran POLRI akan digerakkan untuk melakukan pengamanan baik masa kampanye maupun PEMILU pada bulan APRIL ini. Begitupun juga dengan ISU bahwa ANGGARAN POLRI dipinjam oleh Negara untuk mendanai ANGGARAN KAMPANYE DAN PEMILU para PARPOL.

    Untuk itu saya memohon penjelasan yang masuk akal dari seluruh jajaran POLRI dan khususnya kepada KAPOLRI mengenai hal tersebut.

    Mohon maaf apabila ada tulisan \ ketikan yang tidak berkenan di hati jajaran POLRI dan juga maklum karena saya juga Masih baru belajar untuk menulis artikel ataupun aktif di Internet.

    Terimakasih.

    Sincerely Yours

    Manullang, S.H

  129. DHIKI mengatakan:

    Ass. masa sich pndftrn polri TA 2009 d tiadakan?aku dah siap2 nech,,jd gmna donk brta sbnr nya?

  130. putra mengatakan:

    polri itu sdh berubah saudaraku….. tdk ada suap lagi…….
    jgn percaya calo. dia tidur dirumah sementara kita mati matian ikut tes,dia cuma berprinsip untung untungan.

    prcayalah pada takdir allah.
    jgn fitnah terus pada polisi, kasihan sudah capek mereka.

  131. pak saya ingin skali menjadi anggot k.polisian……kira-kira kpn c pak pnerimaannya secaba………tolong donksz di kbr kan secepat na………..sebab itu cita2 saya…..
    terima ksh ya pak………….86…siap….

  132. maaf ya pak sekali lg saya harap bpk/ibu bs memberitahukan penerimaan calon bintara 2008 di adakan apa dtk……..tolong di kbrkan k;e,mail saya secepatnya………terima kasih…..maaf klw ad kata2 saya yg tdk sopan……..

  133. Beny mengatakan:

    Pak.. untuk pendaftaran kpolisian daerah kapan ya Pak?
    karena saya ingin mengabdikan kpd Negara untuk menjadi anggota POLISI.
    saya lulusan D1 Fak Sastra Jepang..
    saya waktu SMA jg pernah menjadi anggota pengibar bendera(PASKIBRAKA) pd waktu 17san
    umur saya sudah 21 tahun masih bisa kah untuk mendaftar.??
    tolong dBalas ya Pak..?
    ak tunggu balasanny?

  134. hendra jumi hardi mengatakan:

    as.
    pak numpang nanya pembukaan scaba polri 2009 kapan ya law boleh tau..
    law ada,,tolong kasih informasi ya
    hendra_zumi@yahoo.co.id

  135. Benny Handoko mengatakan:

    saya pernah daftar BA POLRI T/A 2008 di polda sul-sel,Saya dinyatakan tidak lulus di pemgumuman pantukhir,tapi saya yakin,yang kuasa belum memberi saya kesempatan untuk menjadi polisi,di tahun itu,bukan karna saya tidk punya calo,tapi karna belum rejeki aja.JANGAN PERCAYA CALO,SUDAH SAATNYA KITA MEMBERIKAN KEPERCAYAAN KEPADA BAPAK-BAPAK PANITIA KITA,BAHWA MEREKA BENAR-BANAR BEKERJA JURDIL(jujur dan adil).
    saya mau tanya :kapan pendaftaran pns polri di buka?soalnya saya ingin sekali bekerja di lingkungan polri.
    saya pernah:menjadi teknisi,pengadaan,pemasangan dan perbaikan camera cctv di polda sul-sel.

  136. Benny Handoko mengatakan:

    saya pernah daftar BA POLRI T/A 2008 di polda sul-sel,Saya dinyatakan tidak lulus di pemgumuman pantukhir,tapi saya yakin,yang kuasa belum memberi saya kesempatan untuk menjadi polisi,di tahun itu,bukan karna saya tidk punya calo,tapi karna belum rejeki aja.JANGAN PERCAYA CALO,SUDAH SAATNYA KITA MEMBERIKAN KEPERCAYAAN KEPADA BAPAK-BAPAK PANITIA KITA,BAHWA MEREKA BENAR-BANAR BEKERJA JURDIL(jujur dan adil).
    saya mau tanya :kapan pendaftaran pns polri di buka?soalnya saya ingin sekali bekerja di lingkungan polri.
    saya pernah:menjadi teknisi,pengadaan,pemasangan dan perbaikan camera cctv di polda sul-sel.

  137. cahyadi mengatakan:

    pa mau tanya? kapan pembukaan bintara 2009? syarat2nya ap ajh? makasih…

  138. oki mengatakan:

    pak kapan penerimaan bintara polri di riau??? dan apa saja persyaratannya pak???. terima kasih pak

  139. Manullang mengatakan:

    woy… Pak… gimana nih… kapan bintara POLRI TA.2009 akan dibuka. Kog ga direspon sih. Macam mana pula ini. Dengar2 dari anak angkatan 2008 yang baru selesai pendidikan bilangnya pada tanggal 4 Desember 2008. Tetapi kenyataan nya mana. Saya sudah pergi ke POLDA dan POLRESTA. Apa yang saya dapat… kog ga ada berita pendaftaran BINTARA POLRI TA.2009 dibuka. Wah., payah nih,.

  140. harry mengatakan:

    pak saya mw tanya!
    kapan pendaftaran bintara POLRI TA.2009 akan di buka??
    khususnya di Jawa Barat!!

  141. harry mengatakan:

    mohon di jawab!!!

  142. biLaL mengatakan:

    kapan pendaftaran scaba polri 2008, Pak???

  143. S.U.n.d.I.e mengatakan:

    KAPAN NIH PNDAFTARAN BINTARA
    KATANYA TANGGAL 15 DESEMBER INI. WOY GIMANA NIH…

  144. S.U.n.d.I.e mengatakan:

    Situs ini pun gak jelas. Tutup aja deh. Masa ga ada balasannya.

  145. fauzi mengatakan:

    kpn penerimaan bintara ?
    apa blh kami mndaftar menggunakan ijazah S1 ??
    apa kenggulan dr S1 dlm kenaikan pangkat dan pendidikannya ?

  146. samuel.hendra mengatakan:

    pak..pendaftaran kpn yah??saya udah gk sbar nh pak..

  147. Danu Try Purnomo mengatakan:

    Pak,,mohon informasinya…,,saya ini keturunan chinese..,,saya sudah sejak lama ingin sekali bergabung dalam kepolisian,,khususnya untuk meringkus bandar2 narkoba,,namun saya sedikit ragu,,apakah keturunan chinese dapat bergabung dalam anggota kepolisian????,saya lulus smk jurusan elektronika angkatan 2009,,untuk semua persyaratan sya optimis lulus..,,saya tinggal di perumahan wismatropodo sidoarjo-waru,,saya mohon dengan sangat atas balasan informasinya di email saya pak..,,=> danoe_3p@yahoo.co.id

  148. rahman mengatakan:

    pendaftaran bintara polri untuk polisi tugas umum (gassum) tahun 2009 ditiadakan, yang ada hanya penerimaan brimob dan reserse, yang akan dididik di pusdik brimob dan pusdik reskrim saja,jadi tidak dididik di SPN, jumlah untuk seluruh indonesia tidak banyak, kurang lebih cuma 1500 orang saja, pendaftaran di polda masing2, mungkin sekitar bulan februari akan dibuka,jadi persaingan akan makin sulit dan ketat

  149. rizal mengatakan:

    assalammualaikum wr. wb.
    pak saya ingin tanya.. pendaftaran secaba polri tahun 2009 diadakan kapan ya..?
    sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak

  150. faidun mengatakan:

    penerimaan caba di polwil crb. . . . .
    tak ada 100 juta,,,, sampe tua pun ta kan bisa lulus

  151. haris mengatakan:

    saya sudah ikut caba polri 3x tp sy selalu gagal
    alsan’y karena saya tdk pake uang sogokan kpd panitia’y sebanyak 150juta
    tmn saya yg bodo,yg mata’y minus,badan’y gemuk, dya kterima krena dya udah ngasih uang sogokan kpada kapolwil crb sbanyak 150jta
    ini asli,,,,,nyata,,, tdk bohong.
    tmn saya brkata sndiri

  152. RIO mengatakan:

    POLISI ISINYA ORNG2 MUNAFIK
    LIHAT SAJA PERUT’Y BLENDING2
    SELALU MAKAN DUIT HARAM

  153. ROI mengatakan:

    UDAHHHHH POLISI BUBARKAN SAJAH
    MERESAHKAN MASYARAKAT
    TERUTAMA DI INDRAMAYU
    GEMBONG CURANMOR,JUDI,DI BEKINGI OLEH POLISI
    KOSAN MAHASISWI STIKES INDRAMAYU JADI TEMPAT PESTA SEX PARA DALMAS INRAMAYU

  154. brian mengatakan:

    Selamat buat bapak Kapolri yg baru jend. (Pol) Bambang hendarso danuri.
    karena tlh membuat terobosan yang sagt menyusahkan kami yg kepingin mnjdi polisi dgn meniadakan penerimaan polri untk thn 2009. bru dilantik ja sudah bkin terobosan yg mnyusahkan bgt. Smoga di tahun depan Bapak juga akn meniadakan seleksi untk Taruna polri!!!!

  155. brian mengatakan:

    pak, uang untuk pendidikan yg 25 triliun itu di kemanain ja? coba bapak lht TNI j yg anggaranya cuma 36 triliun itupun msh dbgi ke 3 kesatuan yang lain yg artinya msng2 ksatuan cuma mmproleh 12 triliun ja. tp, g d masalah mgenai rekrutmen personil.
    katanya polri kekurangan personil? pa tu cm alsn j yg sllu dbwt polisi kalo sudh kepe2t?
    misalnya klo ada kemacetan? alasnya sllu ” Kami kekurangan anggota!!!!

  156. brian mengatakan:

    baru kli ini dalam sejarah polri, tidak ada penerimaan!!!!!!!!!!!!!!!! sungguh2 kputusan yg merugikan bgt

  157. brian mengatakan:

    wahai, saudaraku casis bintara polri diseluruh indonesia!!! jgn mau kalo ditawari calo. masak mau jadi calon penegak hukum. tapi malah melanggar hukum!!!! cayo2 semangat bangun negeri ini. Smoga kita smua bs jadi polisi yg baik terutama yang sering online di situs ini, he,he,he Bravo kepolisian indonesia tumpaS TERUS KEJAHATAN TERMASUK DALAM TUBUHMU SENDIRI!!!!

  158. umar naser maretan mengatakan:

    nama saya umar maretan,,saya pengen sekali masuk ke polisi,,
    gmana cara nya

  159. umar naser maretan mengatakan:

    asalamualaikum nama saya umar,,
    saya mau bertanya..gmana cara nya masuk polisi.
    saya pengeeeeeeeeeeen masuk POLISI
    TERIMA KASIH

  160. daswoen mengatakan:

    Cara bisa masuk POLISI adalah:

    1. Banyak Coli n Nonton film miskin
    2. Cari Beking
    3. Sediakan biaya Rp. 230 Jt
    4. Go pray to Grave or Mistic Place and ask it for they mercy
    5. Find the Coffin and use it as your Bed room

    have you had enough?

  161. ste mengatakan:

    pak?kapan kira2 penerimaan bintara di buka? mohon informasinya????saya tunggu balasannya dari bapak????

  162. brian mengatakan:

    udah jgn prcaya ma bapak2 polisi!
    dari dulu diundur2 j. polisi tu ngmng 10 yg slah 15…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  163. bima mengatakan:

    saya sangat ingin menjadi seorang polisi…

  164. bima mengatakan:

    selamat pagi pak….

    pak !!!!
    saya anak anggota polri,, tp bapak saya purnawirawan, saya ingin sekali meneruskan perjuangan orang tua saya, yang telah tiada. menjadi polri, slama saya di tinggal ekonomi kliarga sya mnurun,
    untk msuk kepolisian sya dpt keringanan tidak pak?????

  165. dYSA mengatakan:

    Selamat buat bapak Kapolri yg baru jend. (Pol) Bambang hendarso danuri.
    karena tlh membuat terobosan yang sagt menyusahkan kami yg kepingin mnjdi polisi dgn meniadakan penerimaan polri untk thn 2009. bru dilantik ja sudah bkin terobosan yg mnyusahkan bgt. Smoga di tahun depan Bapak juga akn meniadakan seleksi untk Taruna polri!!!!

  166. ferdy mengatakan:

    tolong donk ksh tw tentang CPNS polri,.,.,.,.????

  167. fany e mengatakan:

    selamat sore pak saya sekarang duduk di kelas 3 sma,saya mau tanya tentang pendaftaran secaba polisi untuk tahun 2009.
    diadakn tanggal berapa sampek tanggal berapa?apakah lulusan sma boleh mendaptar secaba polisi diadakan di daerah mana saja.
    terima kasih sebelumnya bapak.

  168. adi mengatakan:

    pa,kpn caba polisi 2009

  169. arya mengatakan:

    sy mw nanya nih pak
    untuk thn 2009 msh ada penerimaan bintara polri gk?
    truz apa betul lulusan SMA sederajat msh diakomodir atw tdk

  170. lienda mengatakan:

    pak kpan ada pndaftaran 2009 ni?kakak saya ingin jadi pol tapi saya sudah tdk perawan,apakah bisa??

    mohon balasan. .

  171. Joel P Fredo mengatakan:

    Pak, apa masih ada penerimaan Bintara tahun 20009 ini.

    Saya sudah tamat SMA, sekarang saya kuliah jurusan hukum. Apa bisa pak?

    Terima kasih. . . .

  172. fajri husaini mengatakan:

    asslmualaikum.??

    saya mau tanya ni pak,,
    saya pengen sekali msuk scaba polisi, tp 6 blan kemarin saya operasi hernia.dan di nyatakan sembuh total oleh Dr,yang mau saya tanyakan?apa masih bisa ikut secaba polisi.!!dan apakah tidak ada pengaruh,karena adanya bekas jahitan.

    trim kasih pak.
    saya sangat membutuhkan jawaban dri Bapak.
    mohon,di balas.!!!

    kirim ke e-mail saya pak.
    faj121@ymail.com

  173. NaDiA mengatakan:

    Assalammualaikum wr wb

    Selamat pagi pak………
    saya NaDia…..
    saya ingin bertanya mengenai:
    - Kapan pendaftaran POLWAN tahun 2009 ?
    - Apa saja persyaratan yang harus dipenuhi?
    - Tahap-tahap apa saja yang harus dilalui ?
    - Apakah masuk POLWAN harus ada RELASI ?

  174. zaeni mengatakan:

    saya anaka kaLbaR..

    persyaratan bintara polri thn 2009 sama seperti tahun lalu,,..
    surat permohonan nya pun hampir sama..hanya sedikit yg berbeda..

    semua sudah ditempel di polda kalbar..
    dan baliho penerimaan bintara sudah ada di pinggiran jalan pontianak..
    tapi tanggal nya belum ada di beri tahu kapan di buka pendaftaran bintara… hanya buka dik tgl 20-5-2009

  175. ARI MOWILOS mengatakan:

    sya janji tdk akn smbong jdi polisi

    sya akn jdi polisi yg bnar

    dan sya jg tdk mau smbong am tmn2 sya

    lgi pla tmn2 yg pling baik

  176. Zulian mengatakan:

    Pak saya mau tanya! RAPORT SD saya hilang trus saya mau daftar SECABA, saya harus bagaimana? makasih.

  177. martua mengatakan:

    pak kapan pendaftaran polisi????

    kalau ad pendaftaran hub.085295430647

    yang cepet ya!!!!!!

    dddddiii tuunggggggu…………………

    oke bossssssss

  178. bayu mengatakan:

    maaf pak sayabayu dr DIY mau tanya ko pendaftaran caba polri di undur terus pastinya kapan? untuk jakarta dah di buka dari tgl 4 feb untuk DIY kapan pak ko jaraknya lama dan setahu saya ini yang capa dah pendidikan, biasanya di buka bintara.dan terakhir saya daftar bulan desember 2007, nah untuk desember 2009 ko ga ada trus katanya di undur sampai sekarang jg blum buka,TRUS GIMANA NIH NASIB CALON BINTARA 2009 ADA KESEMPATAN TIDAK UNTUK TAHUN 2009. MOHON MABES POLRI SEGERA MEMERINTAHKAN POLDA DIY UNTUK SEGERA DI BUKA CABANYA….. KASIHAN YANG PENASARAN SUDAH BANYAK…DAN YANG DATANG KE POLDA DIY SUDAH BERKALI KALI TANYA JG BANYAK.MOHON PERHATIAANYA

  179. bayu mengatakan:

    oh maaf untuk desember 2008 sampai sekarang dah maret2009 kok DIY blom buka ya…apakah sampai habis pemilu? waduh kl iya klamaan donk…CALON BINTARA DARI DIY DAH BANYAK YANG MENUNGGU PEMBUKAAN PENDAFTARANYA. SESEGERA MUNGKIN HARAP DI BUKA.SAYA SUDAH TIDAK SABAR UNTUK BERJUANG MENCOBA UNTUK KE 3X NYA INGIN MASUK JADI ANGGOTA POLISI.POLISI YANG SELALU JADI HARAPAN SAYA DARI KECIL, HARAPAN ORANG TUA SAYA.DAN SAYA SEGERA INGIN MENGABDIKAN DIRI SAYA KEPADA NEGARA. SUKSES TERUS KEPOLISIAN INDONESIA. SEKALI LAGI “HARAP SEGERA DI BUKA PENERIMAAN CABA POLRI UNTUK DIY”

  180. Dian andriyana mengatakan:

    Selamat malam..
    pak saya minta persyaratan pendaftaran bintara 2009 yang lengkap..trus apa itu bintara? Emm hebatnya pa dibandingkan sekolah ikatan dinas yang lain.. soal ujiaan nya apa?? trik sukses masuknya?? Trus untuk mendapatkan informasi bintara di situs mana yang resmi?? kirimkan ke email saya wajib n boleh juga di pajangkan kok.. trimakasih

  181. evandiani.p mengatakan:

    pak pa yang jadi polisi lovemeans_key@yahoo.com/ polwan hanya anak2 orang kaya saja ?
    tapi sekarang banyak polisi pende2 lolos seleksi
    pa lolosnya pake uang yang sampai ratusan juta dan pa klo ada relasi gampang masuknya
    terutama tu pak anak2 DALMAS di seluruh indonesia pada gaya2, sok kecakepan&kegantengan, mulai mengawali kariernya menjadi polisi yang playboy yang sangat memuakkan
    polisi indonesia harus kasih cintoh yang baik buat masyarakat&keluarganya.

  182. amellia mengatakan:

    Ass………..
    saya sudah daftar 4 kali di polres jakarta barat tapi ga pernah lulus,kata orang kalau polwan susah masuknya perlu biaya yang banyak apa benar pak?
    orangtua saya berharap saya seperti mereka menjadi polwan.kapan ada pendaftaran pak?setahun sekarang sekali pendaftaran ya pak.saya pernah putus asa masalah tidak lulus-lulus akhirnya saya bertekad saya harus kerja dan kuliah.akhirnya allah mengabulkan doa saya,saya kerja sambil kuliah S1 umur saya 20 tahun apa masih bisa untuk daftar polwan

    Tks
    Amellia

  183. putra pratama mengatakan:

    maaf saya mau tanya…knp bagi lulusan tahun 2008 kmren kok tidak ada pendaftara…apakah tahun 2009 ini ada pendaftaran caba polisi??n kapan

  184. trias febriana mengatakan:

    Ass…
    1. saya mau tanya batas usia max untuk penerimaan polwan sampai brp thn?
    2. bagaimana & kemana mendaftarnya?
    saat ini sya bekerja sebagai perawat d salah satu RS SWATA, saya ingin sekali menjadi POLWAN tapi tidak tau bagimana mendaftarny..
    saya mohon informasinya…
    thx.. http://www..

  185. nong mengatakan:

    mandala band,dari,makassar,band baru,ya,mandalaband,tak pantas untukmu

  186. bripda hari pangeran mengatakan:

    saya bripda lulusan TA.2007 mudah”an polisi sekarang tidak seberat seperti tahun” sebelum-nya
    dan tes yang dilakukan harus transparan ,tdk dipungut biaya dan dilakukan sejujur”nya

  187. elga yuhana mengatakan:

    sya mau tanya untuk persyaratan masuk bintara polri apa saja?

  188. Abu Eman mengatakan:

    Ass…
    kapan jadwal pendaftaran secaba 2009 GeL.2 di buka.
    Saya Gagal di gel .1 ,, bagi saya kegagalan tu adalah kesuksesan yg tertunda, ]

    Insya aLLah saya akan memperbaiki kekurangan saya pada tes secaba gelombang I 2009..
    Mudah Mudahan saya bisa lulus pada tes secaba Gel.II tahun 2009 ini, karena menjadi seorang POlisi itu impian saya..

  189. Nugroho romadhon mengatakan:

    pak kpn pendaftaran caba gel ke-2 di buka, sya gagal di gel 1. insyak allah sya akn memperbaiki kekurangan sya pd tes secaba gel 1 2009. Sya berharap semoga di gel ke-2 sya bisa lulus. AMIEN seperti cita-cita sya dan ibu sya serta ingin menjalankan amanah dari alm. bapak sya.
    trimakasih Pak….

  190. kamaruddin mengatakan:

    Kepada Bapak Polisi dan ibu Polisi yang terhormat, umur saya sekarang 26 tahun tepatnya pada tanggal 23 oktober nanti, berijazah S1 ekonomi, masih bisakah saya untuk mendaftar masuk anggota Polri seperti yang saya cita-citakan, sekian dan terimakasih atas informasinya.

  191. Muhamad khoironi mengatakan:

    Pak.mau tanya,gelombang ke II bintara polri daerah semarang kapan mulai di buka?

  192. dn mengatakan:

    pa polisi kapan di buka lagi pendaftaran cpns polisi………???

  193. Ajat Priyanto mengatakan:

    pak kapan pembukaan Polri lagi…
    terima kasih informasinya..

  194. jklv mengatakan:

    kapan pendaftaran secaba gel.2 2009 ????
    thanks

  195. kurbani mengatakan:

    Selamat pagi bang Saya mo tanya Apa betul Caba di bulan desember ada tolong di bales bang

  196. kurbani mengatakan:

    Selamat pagi bang saya mo tanya apa betul Caba di bulan Desember 2009 ada, Tapi Umur saya Sudah 22 tahun bulan agustus 2009 apa masih bisa tolong Dibales bang

  197. delvi mengatakan:

    Pak, kapan penerimaan bintara polri gel 2 ta 2009 untuk wilayah jakarta dibuka? thanks y pak atas balasannya!

  198. windy mengatakan:

    pak,saya sekolah di jurusan informatika dan baru kelas 2, saya ingin sekali jadi polwan. tapi kendalanya, gigi saya itu jarang (renggang). kalau saya punya sertifikat paski tingkat provinsi, apa mungkin saya bisa masuk?
    terimakasih..saya tunggu balsannya.

  199. yasir jarul alam mengatakan:

    ass pa mu nanya kapan pembukaan caba gelombang ke 2 di bandung??sama persaratannya,,terima kasih sebelumnya

  200. heru tri wicaksono mengatakan:

    saya mau tanya pendaftran polisi caba itu kapa tolong hubungi no hp 081227493446 dengan 1000 rasa tolong

  201. wildan hendaris mengatakan:

    pak betul ga pendaftaran polri gel.2 th bulan nov/des???
    mohon di blz.
    ke no.081646849993

  202. vallent mengatakan:

    pak kapan donk pendaftaran gelombang 2 ? ?
    harap hub.087826254432

  203. ade sofyan mengatakan:

    assalamualaikum
    sy mau jadi polisi,berat/tidak syarat2nya??

  204. iwan mengatakan:

    Slamt mlm Pak,

    Saya mau tanya, kira2 kpn pendaftaran POLRI untuk wilayah KAL-SEL ?? Dan ap persyaratannya ??

    Terima kasih.

  205. herri mengatakan:

    sselamat sore.
    mohon petunjuk, saya ingin sekali menjadi Angota kepolisian Republik indonesia. bulan April lalu saya sudah coba ikut tes namun saya tidak lulus di perengkingan oleh karna itu saya ingin sekali untk mencoba`a lagi, maka dari itu saya mohonpetunjuk syarat2 apa saja yang harus di persiapkan dan perkiriran untuk pembukaan dibuka`a lagi kpn? trims untk semua anggota kepolisian.sukses selalu

  206. Eka Septian Nugraha mengatakan:

    apakah bs lulusan SMK masuk taruna Polisi..
    mohon jwbny

  207. Tri Suryaningsih mengatakan:

    Selamat pagi Pak???Pak mau tanya boleh nggak sih lulusan SMK jurusan Penjualan jadi Polwan???selain itu saya mempunyai postur gigi yang nggak rapi,dan apa aja yang harus dipersiapkan untuk jadi polwan????

  208. nujjurul ilham rosyd mengatakan:

    jangan percaya terhadap “CALO” percayalah ……dan tawakal kepada ALLAH SWT krna apbila kita yakin lulus d scaba polri lewat doa kita maka…….percayalah ALLAH Akn menolongmu……smoga yang murni masuk scaba polri ……BISA LULUS ….amien……..amien….

  209. RICCA CLAUDIA mengatakan:

    SLAMAT PAGI BAPAK IBU POLISI YANG TERHORMAT SAYA MAU TANYA TENTANG PENDAFTARAN POLWAN DI KEDIRI,APA SAJA PERSYARATANNYA DAN JIKA LULUSAN SMA LANGSUNG MENDAFTAR BISA ATAU TIDAK???KEMUDIAN SAYA JUGA TIDAK BISA RENANG ITU APA MASIH BISA UNTUK DITERIMA MENJAdi ANGGOTA KEPOLISIAN???TRIMA KASIH SEBELUMNYA TOLONG CEPAT DI BLS……..

  210. RICCA CLAUDIA mengatakan:

    SLAMAT PAGI BAPAK IBU POLISI YANG TERHORMAT SAYA MAU TANYA TENTANG PENDAFTARAN POLWAN DI KEDIRI,APA SAJA PERSYARATANNYA DAN JIKA LULUSAN SMA LANGSUNG MENDAFTAR BISA ATAU TIDAK???KEMUDIAN SAYA JUGA TIDAK BISA RENANG ITU APA MASIH BISA UNTUK DITERIMA MENJAdi ANGGOTA KEPOLISIAN???TRIMA KASIH SEBELUMNYA TOLONG CEPAT DI BLS……..

  211. agung setiawan mengatakan:

    assalamualaikumwrwb
    selamat pg pak
    pak persyaratan msuk secaba polri it apa ja ya pak
    saya dr TULUNGAGUNG..
    dan apkah pkek byaya pak…kalo pkek byaya blh g pak diangsur.saya pngen sekali setelah SMA ini pnen msuk polisi pak…amin amin amin amin…
    mksih pak slmt pagi…
    wassalamualaikumwewb

  212. Maulana Yusuf mengatakan:

    tgl brp pembukaan secaba polri 2010 gelombang ke 2????terima kasih

  213. sinta kusnia mengatakan:

    selamat sore pak..
    saya seorang yang bercita_cita mnjadi seorang polwan,
    tp tinggi badan saya tdk memenuhi persyaratan 155cm..
    gimana pa apa masih ada peluang untuk saya????

  214. Satria Wiguna mengatakan:

    Selamat siang pak………
    saya mau tanya
    Kpn penerimaan Bintara polri 2011 di Bangka ?
    Boleh tau berapa alokasi yang diterima Di bangka Pak?
    Terima kasih.

  215. heru mengatakan:

    ass,,pak kpn pendaftaran secaba polri2011 wlyh polda jabar??? tolong blz ke sni 085222225603

  216. agung siregar mengatakan:

    pak boleh tanya apakah penaftaran anggota caba polri masih diadakan tahun 2011 ini?

  217. dita sanjaya mengatakan:

    pak. apakah pendaftaran polwan, sertifikat bantara laksana itu penting ?

  218. Eko Wahyudi mengatakan:

    Admin, numpang tanya,.
    Lulusan s1 apakah bisa mendaftar bintara (Brigpol) pak,??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: